Saturday , April 20 2024
Home / HEALTH & PARENTING / Covid-19 Mengintai, Jaga Imun dengan Atur Pola Tidur !

Covid-19 Mengintai, Jaga Imun dengan Atur Pola Tidur !

GoHappyLive.com,JAKARTA- Menjaga imunitas tubuh pun menjadi prioritas harian bagi sebagian besar masyarakat. Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hal tersebut adalah dengan memiliki pola tidur yang teratur.

 

 

Namun, tak jarang upaya tersebut terusik karena berbagai macam alasan, mulai dari tuntutan pekerjaan, terlalu asyik menonton serial favorit, hingga lupa waktu ketika scrolling media sosial.

Padahal, membangun pola tidur teratur bukanlah hal yang mustahil. SehatQ sebagai startup penyedia layanan kesehatan digital membagikan kiat-kiat kunci bagi kamu yang tengah mengalami kesulitan menjaga pola tidur di tengah pandemi.

Andrew Sulistya, CCO SehatQ mengatakan  SehatQ menyakini bahwa menjaga pola tidur yang sehat merupakan salah satu kunci untuk menjaga imunitas tubuh.

“Namun, kami pun menyadari bahwa hal ini dapat menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat di tengah kesibukan yang tiada henti. Sebagai penyedia layanan kesehatan yang telah bermitra dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, kami senantiasa mendampingi masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap informasi, layanan, serta produk kesehatan, salah satunya melalui layanan telekonsultasi kami yang akan menjawab kebutuhan masyarakat seputar kesehatan, termasuk dalam menjaga imunitas,”

Simak kiat-kiat ala SehatQ untuk membangun pola tidur yang sehat guna menjaga imun di masa pandemi:

1. Mulai kebiasaan baru untuk membuat body clock yang teratur
Jika kamu sering melakukan aktivitas sampai lupa waktu, ini adalah saatnya untuk meninggalkan kebiasaan tersebut. Membiarkan tubuhmu bekerja secara terus menerus bisa membahayakan kesehatan fisik dan mental.

Mulai sekarang, lakukan aktivitas secara terjadwal untuk menciptakan body clock yang teratur sehingga tubuhmu akan mendapatkan waktu istirahat yang cukup untuk mengembalikan energi yang telah terpakai sebelumnya.

2. Pilih jajanan yang lebih sehat agar tidur lebih nyenyak
Siapa sih yang tidak suka jajan dan eksplorasi tren kuliner? Mulai dari minuman boba hingga makanan cepat saji yang menggugah selera, sebagian besar dari kamu pasti pernah mencobanya.

Namun, jajanan dengan kandungan gula yang tinggi berpotensi menghambat kamu dalam membangun pola tidur yang sehat apabila dikonsumsi secara berlebihan. Sehingga, pilihlah jajanan dengan bahan baku yang lebih sehat dan rendah gula apabila kamu sedang berupaya memperbaiki pola tidur.

Menu berbahan dasar ikan, kacang-kacangan, susu dan olahannya, hingga teh berbahan dasar kamomil dapat menjadi opsi agar kualitas tidur semakin meningkat dan terjaga.

3.Tingkatkan aktivitas fisik dengan kegiatan olahraga
Olahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk memperbaiki pola tidurmu.

Jika kamu belum terbiasa melakukannya secara rutin, mulailah dari olahraga ringan yang bisa dilakukan di dalam rumah tanpa memerlukan alat berat seperti gerakan squat, wall seat, plank, hingga push up.

Lakukanlah olahraga setidaknya tiga puluh menit selama lima hari setiap minggunya untuk menjaga kesehatan dan memperbaiki pola tidurmu. Selain itu, kamu bisa menutup rangkaian olahragamu dengan sesi meditasi yang bisa diakses secara gratis dari platform-platform digital, niscaya tubuhmu akan terasa semakin segar dan lambat laun pola tidur akan semakin teratur.

4.Masih sulit tidur? konsultasikan waktu tidur kamu ke dokter
Meskipun terkesan sepele, nyatanya jam tidur merupakan salah satu hal krusial yang harus diperhatikan di tengah pandemi. Tidur yang cukup dan berkualitas bisa meningkatkan imunitas agar tubuh tetap terjaga dari paparan virus.

Jika kamu sudah melakukan beberapa langkah di atas namun pola tidur tidak kunjung membaik, segera konsultasikan waktu tidurmu ke dokter untuk mendapatkan bantuan profesional.

Manfaatkanlah platform kesehatan SehatQ yang menyediakan layanan telekonsultasi atau konsultasi secara online dengan dokter terpercaya dan ahli dalam spesialisasinya. Jangan lupa untuk gunakan metode pembayaran ShopeePay agar pengalaman konsultasi online semakin nyaman.

Itulah empat cara yang bisa kamu terapkan untuk mengatur pola tidur demi menjaga imun.

Lengkapi juga dengan suplemen tambahan sesuai kebutuhan yang tersedia di SehatQ agar imunitas semakin terjaga.

Pada tanggal 15-21 Februari ini, SehatQ bersama ShopeePay mempersembahkan cashback hingga 100% dalam rangka kampanye ShopeePay Super Online Deals.

About Dewi Syafrianis

Check Also

Kebiasaan Gargle Dua Kali Sehari Efektif Menjaga Kesehatan Mulut dan Tenggorokan

Gohappylive.com, JAKARTA- 88 persen penduduk di Indonesia masih mengalami permasalahan gigi dan mulut, seperti gigi …

Sakit Gigi Tidak Bisa Diabaikan, Arirang Dental Clinic Hadir Dengan Pelayanan Prima

GoHappyLive.com, JAKARTA- Sakit gigi , mulai yang ringan maupun parah dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *