Friday , December 2 2022
Home / BEAUTY & FASHION / Dapatkan Brand dan Inspirasi Kecantikan di Oh Beauty Festival 2022

Dapatkan Brand dan Inspirasi Kecantikan di Oh Beauty Festival 2022

 

GoHappyLive.com,JAKARTA–Sempat absen menyelenggarakan gelaran offline karena adanya pandemi, Oh Beauty Festival 2022 kembali hadir dengan tema Beauty From The Stars. Para pengunjung bisa mengikuti event ini secara online sejak pada 3-9 Oktober 2022 di e-commerce Tokopedia dan secara offline pada 6-9 Oktober 2022 di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

 

 

Festival kecantikan Oh Beauty Festival merupakan acara tahunan dari Overheard Beauty yang berusaha membuat dunia beauty menjadi lebih fun.

Mulai berjalan di tahun 2019, Oh Beauty kini kembali di tahun 2022 sebagai festival beauty pertama di Indonesia yang mengusung konsep hybrid.

Masih berkolaborasi dengan Tokopedia, perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, Oh Beauty Festival 2022 ini menghadirkan pengalaman belanja produk kecantikan dan perawatan diri secara online dan hemat.

Irina Catarina, Co-Founder Oh Beauty (foto: Indrawan)

Sinergi ini juga semakin mempermudah masyarakat, termasuk beauty enthusiasts, dari seluruh penjuru indonesia untuk mendapatkan deretan pilihan produk kecantikan dan perawatan diri terbaik dari local beauty brands. Ada pun berbagai penawaran menarik yang bisa dinikmati, mulai dari flash sale, cashback dan masih banyak lainnya.

Seperti yang dijelaskan oleh Irina Chatarina selaku Co-Founder Oh Beauty, bahwa Oh Beauty Festival 2022 pada saat ini terlihat cukup banyak menarik animo perempuan muda untuk hadir. “Ini merupakan hari pertama Oh Beauty Festival digelar secara offline di Pondok Indah Mall. Kita mulai open gate dari pukul 10 sampai nanti pukul 22.00 WIB,” jelas Irina.

Diisi sekitar 86 booth secara offline dan 40 online dari beragam brand kecantikan diantaranya Scarlett Whitening, Rabbit Habit, Varesse, Style Korean Indonesia, Lavojoy, Re.set, Derma Express, True To Skin, Whitelab, Lash Boss, hingga Everwhite mengikuti ajang ini. Segmentnya sendiri menurut Irina coba di balance anatara make up dengan skincare, karena basicly tren yang terjadi pada saat ini konsumen lebih memilih merawat kulit dari pada mendempul.

“Banyak yang lagi suka memperhatikan kesehatan kulitnya, itu yang dijadikan prioritas. Jadi skincare memang lagi naik daun. Mereka merasa kalau kulit mereka tuh paling penting sehat. Baru makeup-nya natural aja, itu udah cantik,” kata Irina.

Tidak ada pembatasan antara local brand ataupun brand dari luar. Namun menurut wanita cantik ini, ada spesial treatment buat local brand. “Disini kami tempatkan dalam satu alley yang kita sebut dengan local island dan parfum island. Sengaja dibuat sebagai bentuk aprsiasi kita menaungi kebutuhan local brand yang belun besar agar mampu memberikan exposuresemakain banyak, orang semakin kenal dan bisa face to face dengan para konsumennya”, ungkap Irina lagi.

Mengenai dipilihnya Pondok Indah Mall 3 sebagai tempat diadakannya event ini Irina menyampaikan, “Terus terang alasan dipilihnya Pondok Indah Mall sebagai lokasi event karena traffic asli di PIM sendiri sudah cukup banyak dan merupakan target market dari Oh Beauty festival. Sebelum pandemi pertama sekali di buat di Plaza Indonesia, dan 2 kali secara online selama pandemi. Kita scale up almost hampir 3 kali lipat, apalagi tempatnya lebih besar disini. Tahun ini kita coba naikin market dan target. Target pengunjung di patok sekitar 20 ribu pengunjung selama empat hari event ini di gelar”, jelas wanita cantik ini.

Tak hanya berkonsentrasi pada penjualan produk saja, Oh Beauty Festival 2022 juga memberikan concern lebih kepada sosok yang menginspirasi. “Kami juga berpikir bagaimana caranya Oh Beauty tidak hanya sebagai wadah cewek-cewek belanja, namun menjadi sebuah ajang yang menginspirasi. Misalnya ketemu dengan local talent yang berprestasi ataupun pengunjung mendapat ruang khusus sejenis,” urainya.

Untuk itu Oh Beauty Festival 2022 setidaknya menggelar 20 aktifitas seru baik seminar maupun beauty class dari berbagai brand di dua panggung yang disediakan.

Secara garis besar Irina berharap secara global industri kecantikan dan event seperti ini mendapatkan perhatian pemerintah untuk membina sektor ini lebih serius lagi. Disamping itu, event ini diharapkan tetap konsisten terus dilangsungkan setiap tahunya dengan inovasi-iovasi baru yang lebih baik lagi.

Baiklah, jangan sampai ketinggalan mengeksplor booth dari puluhan brands, pengunjung juga bisa mengikuti aktivasi-aktivasi seru yang dipandu oleh para bintang tamu seperti Cindercella, Tasya Farasya, Kak Jill, dr. Kamila Al Jaidi, Bilal Indrajaya dan masih banyak lagi. Selain itu, penawaran menggiurkan dari brands tentu saja tidak lupa untuk dihadirkan.

About Dewi Syafrianis

Check Also

PINTU Incubator: Peluang Bagi Kreatif Muda Indonesia-Perancis Bertukar Informasi Tentang Industri Mode

GoHappyLive.com,JAKARTA–JF3 bekerjasama dengan Lakon Indonesia dan Institut Francais d’Indonesia menginisiasi sebuah  program inkubasi Indonesia bertajuk …

Rayakan Anniversary Ke-43, MONDIAL Luncurkan Koleksi High Quality Jewellery

GoHappyLive.com, JAKARTA–MONDIAL,sebuah  merek perhiasan ternama selalu mengutamakan warisan makna dan keterampilan seniman dalam setiap hasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *