Friday , December 2 2022
Home / BEAUTY & FASHION / Dekranasda Kota Bekasi Wadahi Desainer Muda

Dekranasda Kota Bekasi Wadahi Desainer Muda

GoHappyLive.com, JAKARTA– Dekranasda  Kota Bekasi menggelar Lomba dan Fashion Show Bekasi Keren ‘Young and Colourfull’. Salah satu juri, Desainer kondang Nina Nugroho berharap dari lomba tersebut akan muncul model-model yang berkarakter dan mampu mengangkat nama kota Bekasi ke kancah nasional bahkan internasional.

 

 

Acara diselenggarakan, pada Minggu , 19 Juni 2022 di panggung Xpressi Net.TV di area parkir Summarecon Mall Bekasi tersebut dikuti oleh lebih dari 40 peserta model serta dimeriahkan oleh fashion show dari 3 desainer terkemuka dari kota Bekasi.

Dalam lomba tersebut, hadir sebagai juri Wiwiek Hargono, Plt Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Rina Bestari (fashion designer), Laras Nabilla Pramesti (LNP Model), Nina Nugroho (fashion designer) serta Dermawan Ibrahim (Creative Net TV).

Para juri menyampaikan rasa bangga mereka, melihat anak-anak muda kota Bekasi memiliki bakat yang luar biasa di bidang modelling.

Dalam kesempatan tersebut, Wiwiek mengungkapkan rasa syukur, lantaran ajang kreatifitas tersebut berjalan sukses.

‘’Ini menjadi momentum bangkitnya orang-orang kreatif di kota Bekasi. Saya merasa terhormat dan bangga bisa hadir ditengah anak-anak muda yang kreatif dan keren,’’ kata Wiwiek usai acara.

Acara ini merupakan komitmen pemerintah kota Bekasi yang terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan iklim positif bagi anak-anak muda kota Bekasi.

Rina Bestari, punya harapan besar, Bekasi akan mampu memunculkan model-model berkelas.

‘’Sebagai desainer sangat senang dengan terus bermunculannya model-model baru,’’ ungkap Rina.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya memberi wadah bagi remaja kota Bekasi untuk menunjukan bakatnya dibidang modeling.

‘’Semua peserta sangat bagus di atas panggung. Setelah mengikuti lomba ini, jangan berhenti, terus berkarya dan berprestassi, hingga nanti bisa berkiprah di panggung modeling baik di tingkat nasional bahkan bila mungkin hingga ke mancanegara. Mengapa tidak,’’ tutur Nina Nugroho, juri Lomba dan Fashion Show Bekasi Keren ‘Young and Colourfull’.

Selain lomba, acara tersebut juga dimeriahkan oleh fashion show. Akeyla Naraya, Rina Bestari dan Nina Nugroho menampilkan koleksi terbaik mereka yang mengusung batik Bekasi sebagai fokus utama.

Desainer cilik Akeyla Naraya yang menggunakan batik Bekasi berwarna biru muda menampilkan koleksi busana untuk remaja dan anak- anak.

Batik yang biasanya digunakan oleh orang-orang dewasa dan berkesan berat, kali ini tampil begitu ringan dan ceria di tangan Akeyla. Dibawakan oleh model difabel, koleksi Akeyla kali ini mampu memberi sentuhan berbeda.

Sementara Rina Bestari membawakan koleksi kebaya yang dipadukan dengan kain batik Bekasi. Warna-warna mentereng khas batik Bekasi berpadu sempurna dengan kebaya berwarna putih, merah dan marun.

Di sesi ketiga, Nina Nugroho menampilkan koleksi busana kerja premium dengan menggunakan batik Bekasi sebagai point of interest.

Dengan cerdik Nina meletakkan motif-motif batik Bekasi, baik motif flora, fauna, sejarah dan budaya yang menjadi ciri khas batik Bekasi dalam busana kerja versi premiumnya tersebut.

Acara ini didukung oleh LNP Model dibawah pimpinan Laras Nabilla Pramesti yang akrab disapa Mom Laras.

Hadir dalam acara tersebut Titin Suprihatin, Kabid Ekraf Disparbud Kota Bekasi dan Muchlis, Publikasi Eskternal  Humas Kota Bekasi.

About Dewi Syafrianis

Check Also

3Second Hadir di Atrium Plaza Senen, Tawarkan Konsep Fesyen One Stop Solution

  GoHappyLive.com,JAKARTA– Atrium Plaza, Senen, Jakarta Pusat baru saja merayakan kehadiran gerai baru 3Second, sebuah …

PINTU Incubator: Peluang Bagi Kreatif Muda Indonesia-Perancis Bertukar Informasi Tentang Industri Mode

GoHappyLive.com,JAKARTA–JF3 bekerjasama dengan Lakon Indonesia dan Institut Francais d’Indonesia menginisiasi sebuah  program inkubasi Indonesia bertajuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *