Monday , November 29 2021
Home / HEALTH & PARENTING / Diikuti 1200 Anak, Lomba Menggambar SGM Eksplor dan Alfamidi Masuk Rekor MURI

Diikuti 1200 Anak, Lomba Menggambar SGM Eksplor dan Alfamidi Masuk Rekor MURI

GoHappyLive.com, JAKARTA- Gerakan social #AyoTunjukTangan yang digelar melalui Lomba Menggambar memecahkan rekor MURI karena diikuti sebanyak 1.271 anak melalui virtual. Rekor ini berhasilkan dipecahkan Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui brand susu SGM Eksplor bekerjasama dengan Alfamidi bertepatan dengan peringatan Hari Anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 20 November.

 

Menurut CCD Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Yulius Tirtasaputra, pada kondisi pandemi covid-19 anak-anak membutuhkan suatu kegiatan yang dapat mengasah kreativitas dan motorik mereka agar tidak merasa jenuh.

“Menggambar merupakan satu aktivitas yang sangat disukai anak-anak karena selain menjadi media untuk mengekspresikan diri juga untuk melatih berfikir cepat, mandiri, percaya diri, supel dan tumbuh kembang secara optimal,” ungkap Yulius.

Lomba yang digelar bertepatan dengan Hari Anak Sedunia tersebut mengambil 3 tema yaitu “Menggambar tentang Aku”, “Ayo Tunjuk Tangan”, dan “Belanja SGM Eksplor di Alfamidi”. Ada 3 kategori usia yang diperlombakan yaitu Kategori A untuk anak usia 3 – 5 tahun; Kategori B untuk anak usia 6 – 8 tahun; dan Kategori C untuk anak usia 9 – 12 tahun. Masing-masing peserta diberikan waktu selama 60 menit.

Pemenang di setiap kategori mendapatkan Medali dan Sertifikat serta hadiah berupa Tabungan Pendidikan hingga Rp2.000.000 (dua juta rupiah) dan Voucher Belanja Alfamidi hingga Rp750.000.

GM Marketing Alfamidi, Rini Hestrinalia, sangat merespons positif kolaborasi bersama SGM Eksplor terlebih kegiatan tersebut diikuti oleh banyak anak-anak di seluruh Indonesia dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai penyelenggara lomba menggambar secara daring dengan peserta terbanyak.

“Kami (Alfamidi) sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kami bangga menjadi bagian dari sesuatu kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak Indonesia,” tuturnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ari Andriani perwakilan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang hadir dalam acara tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan terobosan baru dalam kondisi masih pandemi covid-19 terlebih kegiatan ini melibatkan banyak anak-anak di seluruh Indonesia. Harapan kami, kegiatan seperti ini dapat lebih banyak lagi diadakan agar dapat memotivasi anak-anak di Indonesia untuk tumbuh menjadi generasi maju,” katanya.

Dengan pengalaman lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada anak-anak Indonesia dalam memberikan kesempatan mereka meraih kemajuan.

“Di tahun 2021 ini, kami melakukan rangkaian inisiatif dan berkolaborasi dengan berbagai pihak melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan untuk melakukan upaya-upaya yang dapat mendukung akses nutrisi dan pendidikan bagi anak-anak Indonesia seperti halnya kegiatan Lomba Menggambar secara daring bersama Alfamidi ini. Kami berharap, dengan sinergi dan semangat kebaikan yang dilakukan secara kolektif tersebut, dapat memberikan dampak positif dan membentuk support system bagi anak Indonesia untuk tumbuh menjadi generasi maju,” tutup Yulius.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Jangan Lalai! Gaya Hidup Rebahan Sumbang Peningkatan Kasus Diabetes dan Prediabetes Selama Pandemi

GoHappyLive.com, JAKARTA- Pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup masyarakat ternyata bukan sekedar isapan jempol belaka. …

Waspadai Demam Tifoid Pada Anak Indonesia Masih Tinggi , Cegah Dengan Vaksinasi

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kasus demam tifoid masih menjadi penyakit endemic di Indonesia dan sejumlah negara di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *