Friday , May 7 2021
Home / ENTERTAINMENT / Dimas Anggara Perankan Anak Autis, Nadine Banyak Kasih Masukan

Dimas Anggara Perankan Anak Autis, Nadine Banyak Kasih Masukan

GoHappyLive.com, JAKARTA- Keinginan bintang muda Dimas Anggara untuk memerankan berbagai karakter dalam setiap filmnya, tercapai. Yang terbaru, suami Nadine Chandrawinata ini terlibat di film bertajuk Dancing In The Rain (DITR) dimana dirinya memerankan karakter seseorang yang mengalami gangguan spectrum autis.

 

Selama ini Dimas dikenal lewat film-film bergenre drama romantis yang disukai anak muda.

Bersanding dengan beberapa nama bintang wanita, sebut saja Michelle Ziudith atau Amanda Rawless, film yang diperankan Dimas bersama mereka pun berhasil menangguk penonton dalam jumlah banyak.

Namun begitu Dimas tidak serta merta puas dengan pencapaian tersebut. Dia terus menantang dirinya untuk berperan dalam karakter-karakter tidak biasa. Salah satunya memerankan sosok Banyu, seorang anak berkebutuhan khusus.

Dimas mengaku butuh waktu 3 bulan baginya untuk masuk dalam karakter yang baru pertama kali dia perankan ini.

“Untuk pendalaman karakter aku sempat melakukan riset dan sekaligus didampingi seorang psikolog agar aku mendapatkan informasi sedetail-detailnya,” ungkap Dimas, disela-sela gala premier film besutan sutradara Rudy Aryanto ini.

resmi menjadi pasangan suami istri, dimas anggara dan nadine chandrawinata saling mendukung dalam karier/ foto: @dimsanggara

Bersyukur Dimas, dalam penggarapan film ini juga mendapat dukungan dari Nadine yang saat ini didapuk sebagai Duta Autisme.

“Intinya kita banyak diskusi sih. Dia juga mengajak saya datang ke beberapa komunitas anak autis. Melihat lebih dekat kehidupan anak autis seperti apa. Dia banyak kasih masukan ke saya, seperti apa gesture anak autis yang benar-benar pas. Tapi yang terkait dengan keilmuan, Nadine membiarkan saya mengeksplornya lebih dalam pada psikolog yang lebih mengerti,” papar putra model senior Delly Malik, itu.

Film DITR bakal tayang pada tanggal 18 Oktober 2018 di bioskop seluruh Indonesia, mengangkat tema kasih sayang, persahabatan dan air mata.

Ketiga tema ini melekat pada kehidupan Banyu, seorang anak berkebutuhan khusus yang tumbuh di tengah lingkungan yang ‘berbeda’ dengan dirinya.

Namun ia tidak sendiri, ia memiliki Eyang Uti dan kedua sahabatnya Radin ( Deva Mahendra) dan Kinara (Bunga Zainal) yang selalu hadir dalam suka duka.

Christine Hakim yang berperan sebagai Eyang Uti, menilai film DITR adalah film yang penuh makna. Banyak diskusi yang dia lakukan dengan pemain dalam menjalani syuting film ini.

“Akting para pemain begitu luar biasa, termasuk anak-anak kecil di film ini. Semoga film ini dapat mendapat wawasan kita dan membuat kita lebih berempati lagi kepada orang-orang sekitar kita yang membutuhkan dukungan kita,” kata Christine, tersenyum puas.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Sukses di Film dan Serial Sinetron, Rey Bong- Sandrinna Michelle Terobsesi Peran; Berkepribadian Ganda dan Cacat Mental

GoHappyLive.com, JAKARTA–Ditengah aktivitas syuting yang lumayan padat, para bintang sinetron “Dari Jendela SMP” dalam Meet …

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *