Friday , December 2 2022
Home / ENTERTAINMENT / Dorong Sineas Lokal Berkarya, Bayu Skak -SCTV Hadirkan LokaDrama

Dorong Sineas Lokal Berkarya, Bayu Skak -SCTV Hadirkan LokaDrama

GoHappyLive.com, JAKARTA—Stand up comedian, Bayu Skak merambah ke dunia balik layar. Berkolaborasi dengan SCTV, bintang film Yowis Ben ini, mengawali debut pertamanya sebagai penulis dan sutradara LokaDrama yang kental dengan budaya Jawa Timur.

 

Juni lalu, telah dilakukan audisi bertajuk ‘Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama’ di Surabaya.

Pada konferensi pers pada, Kamis, 4 Agustus 2022 kemarin, Bayu mengaku telah mendapatkan calon pemain LokaDrama dan siap menghibur pemirsa setia SCTV.

“Senang sekali karena ternyata begitu tinggi antusiasme dari teman-teman daerah ketika open casting dilaksanakan pada bulan Juni lalu. Ada begitu banyak talenta yang akhirnya kami pilih untuk bisa tampil di LokaDrama ini,” kata Bayu Skak .

Bayu menjelaskan   LokaDrama akan menggabungkan nilai budaya khas Jawa Timur dan nilai-nilai universal pada setiap episodenya.

“Episode  ‘Lara Ati’ LokaDrama semoga dapat menghibur sekaligus mendorong kepercayaan diri sineas lokal untuk lebih berani mengangkat kisah dari daerahnya masing-masing. Dengan begitu, nilai budaya lokal Indonesia dapat lebih dipahami dan dinikmati khalayak yang lebih luas,” lanjut Bayu Skak yang juga hadir sebagai pemain.

‘Lara Ati’ LokaDrama menceritakan tentang kisah empat sahabat karib yakni, Joko (Bayu Skak), Fadli (Dono Pradana), Riki (Indra Pramujito), dan Cokro (Benedictus Siregar) yang ingin keluar dari tekanan masa muda mereka (quarter life crisis). Hanya saja, lingkungan sekitar tidak mendukung, sehingga mereka semakin terpuruk dan merasa sakit hati (Lara Ati).

“Dengan alur cerita yang fresh, genre komedi, dan dekat dengan kehidupan anak muda saat ini, ‘Lara Ati’ akan menjadi LokaDrama yang menghibur masyarakat,” ujar David Suwarto selaku Produser Eksekutif PT Sinemart Indonesia.

David Suwarto menambahkan, LokaDrama ini juga merupakan series yang spesial dengan konsep drama lokal yang kental dengan khas Jawa Timur.

“Syutingnya dan peluncurannya pun dilakukan di Surabaya. Ini akan menjadi momen berharga sekaligus bersejarah bagi SCTV yang lahir di kota Pahlawan ini. Kami harap, ‘Lara Ati’ LokaDrama ini dapat diterima dengan baik, sekaligus dapat melestarikan warisan budaya Indonesia,’’ tutur David.

Sementara itu Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV mengatakan episode perdana ‘Lara Ati’ LokaDrama bakal menjadi tontonan special bagi pemirsa menjelang perayaan HUT SCTV ke-32 tahun ini.

About Dewi Syafrianis

Check Also

OPPO Indonesia, Riri Riza dan Miles Films Hasilkan ‘Kau, Rabu, dan Perkara2 Sepintas Lalu’ Lewat OPPO Find X5 Pro 5G

GoHappyLive.com, JAKARTA–Film pendek “Kau, Rabu, dan Perkara2 Sepintas Lalu” adalah sebuah cerita sinematik tentang kompleksnya …

Dangdut Academy 5’ Memasuki Babak Top 24, Egy Semakin Deg-degan

GoHappyLive.com, JAKARTA—Program andalan Dangdut Academy 5’ (DA 5) di Indosiar memasuki Babak Top 24. Total …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *