Tuesday , May 11 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Dukung Dunia Pendidikan di Era Digital, First Media Dan Benihbaik.com Salurkan Bantuan Internet

Dukung Dunia Pendidikan di Era Digital, First Media Dan Benihbaik.com Salurkan Bantuan Internet

GoHappyLive.com, JAKARTA– PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media berkolaborasi dengan BenihBaik.com memberikan jaringan internet di sekolah-sekolah yang berada di wilayah operasional First Media.

 

Kerjasama kedua belah pihak yang  juga berkomitmen mendukung kemajuan dunia Pendidikan di era digital diresmikan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, Ferliana Suminto, Content & eSports Director PT Link Net Tbk, dan juga Andy F. Noya selaku Ketua Yayasan Benih Baik Indonesia pada akhir pekan lalu  di Hotel Aryaduta Jakarta.

Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, mengungkapkan PT Link Net Tbk sebagai perusahaan publik berkomitmen untuk selalu berusaha meningkatkan kontribusinya, baik ke shareholders maupun stakeholders secara luas.

“Kerja sama dengan BenihBaik.com kami lakukan dalam rangka mengajak pelanggan First Media untuk turut berbagi dengan sesama yang bertujuan memberikan jaringan internet di sekolah-sekolah yang berada di wilayah operasional First Media, serta mendukung kemajuan dunia Pendidikan di era digital. Kedepannya, kami akan terus meningkatkan kontribusi perusahaan dalam berbagai bentuk kegiatan sosial yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia,“kata Marlo.

Menyadari masih kurangnya akses internet di Indonesia maupun di beberapa sekolah untuk menunjang proses belajar mengajar membuat First Media mengambil langkah ini sebagai bagian dari kegiatan CSR ‘First Happiness #ShareTogetherness’ yang sudah dijalankan oleh perusahaan dimulai tahun ini.

Menurut Survei Political and Economic Risk Consultancy (PERC), kualitas pendidikan di Indonesia berada pada urutan ke-12 dari 12 negara di Asia, posisi Indonesia berada di bawah Vietnam. Data yang dilaporkan The World Economic Forum Swedia (2000), Indonesia memiliki daya saing yang rendah, yaitu hanya menduduki urutan ke-37 dari 57 negara yang disurvei di dunia.

Penyebab rendahnya mutu pendidikan di Indonesia antara lain adalah masalah efektivitas, efisiensi, dan standarisasi pengajaran.

“Melalui program CSR ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memajukan dan memaksimalkan dunia pendidikan di Indonesia,“ lanjut Marlo.

Penyediaan akses internet juga diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi siswa dan guru untuk mendapatkan materi pembelajaran yang seluas-luasnya.

Baik First Media maupun BenihBaik.com yakin benar, pendidikan dan pengetahuan yang baik mampu memutus rantai kemiskinan.

Ketua Yayasan Benih Baik Indonesia, Andy F. Noya menyambut baik kerja sama yang akan dilaksanakan ini.

Menurutnya saat ini semua pihak harus fokus dan memperhatikan masalah dunia pendidikan di Indonesia yang saat ini masih tergolong rendah.

“Kami memiliki semangat yang sama dengan First Media untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia dan berharap kerja sama ini bisa berkesinambungan sehingga memberikan dampak positif bagi banyak orang,” tutur Andy.

Melalui kerja sama ini, First Media melakukan penggalangan dana di platform BenihBaik.com maupun di platform First Media yang mengajak masyarakat khususnya pelanggan First Media untuk memberikan donasi bagi jaringan internet gratis di sekolah-sekolah.

Penggalangan dana akan dimulai bulan Februari 2020 dan akan berlangsung selama 2 (dua) tahun.

“Komitmen First Media dalam membantu masyarakat direalisasikan melalui program CSR kami yaitu First Happiness #ShareTogetherness. Kami senang bisa kembali melakukan kegiatan CSR melalui kolaborasi dengan Benihbaik.com, yang sekaligus sebagai upaya kami untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat dan juga pelanggan setia,” pungkas Ferliana Suminto, Content & eSports Director PT Link Net Tbk.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

DJSN Optimis Kesejahteraan Pekerja Indonesia Capai Titik Maksimal

GoHappyLive.com,JAKARTA–Setelah dilantik oleh Presiden Jokowi pada 22 Februari 2021 lalu, Dewas dan Direksi BPJS mulai …

Baru Saja Terbentuk, Pansel BPJS Dorong DJSN Revisi Perpres RI Tata Cara Pemilihan Dewas

GoHappyLive.com, JAKARTA–Pansel BPJS mendorong  agar DJSN bersama Kementerian/ Lembaga melakukan revisi Peraturan Presiden RI Nomor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *