Thursday , February 22 2024
Home / HEALTH & PARENTING / Dukung Health Tourism, Ciputra SMG Eye Clinic Hadir di Kawasan Mall

Dukung Health Tourism, Ciputra SMG Eye Clinic Hadir di Kawasan Mall

Gohappylive.com, JAKARTA–Ciputra SMG Eye Clinic, klinik mata premium dengan layanan utama lasik dan katarak meresmikan klinik ketiga di kawasan Mall & Office Tower Pondok Indah.

 

Acara ini dihadiri oleh dr. Yanti Herman, MH. Kes (Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), Bpk. Candra Ciputra (CEO of Ciputra Group), Bpk. Cakra Ciputra (Managing Director of Ciputra Group), Mr. Tony Tan (Chairman of Singapore Medical Group SMG), dr. Beng Teck Liang (CEO of Singapore Medical Group), Ibu Veimeirawaty Kusnadi (Direktur Ciputra Healthcare), drg. Ferra J. Papilaya, MM., MARS (Direktur Ciputra SMG Eye Clinic), dr. Devy Mandagi, SpM (Dokter Penanggung Jawab Clinic) dan beberapa selebriti seperti Derby Romero dan Nicholas Sean dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ciputra SMG Eye Clinic hadir mendukung Program pemerintah di bidang Health Tourism.

Sebagaimana diketahui berdasarkan data Kementerian Kesehatan tahun 2021 bahwa Indonesia telah menjadi kontributor terbesar dalam hal kunjungan medis ke luar negeri dengan total RP 161 triliun.

Malaysia dan Singapura menjadi negara yang paling sering dituju oleh wisatawan nusantara.

Ini juga yang menjadi kepedulian dan fokus utama Ciputra SMG Eye Clinic dalam memberikan layanan yang terbaik bagi para pasien, agar dapat berkompetisi untuk menjadi destinasi health tourism bagi masyarakat lokal maupun internasional.

Cakra Ciputra selaku Managing Director Ciputra Group dalam sambutannya mengatakan lokasi Ciputra SMG Eye Clinic di Indonesia, baik yang di Jakarta maupun di Surabaya terletak di mixed used property complex.

“Semua dilengkapi dengan pusat perbelanjaan dan hotel bertaraf internasional. Sangat sejalan dengan visi Indonesia yang menggalakkan health tourism. Separuh dari pasien kami berasal dari luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri. Juga terdapat sejumlah pasien warga negara asing dari berbagai negara.

“Komitmen kami untuk menjadikan Eye Clinic kami sebagai klinik yang terbaik di Indonesia, baik dalam pemilihan lokasi klinik, disain interior, kelengkapan fasilitas dan peralatan medis dengan teknologi terdepan, para dokter spesialis yang berpengalaman dan terlatih, serta staf pelayanan yang berdedikasi dan terlatih”, papar Cakra Ciputra.

drg. Ferra J. Papilaya, MM., MARS selaku Direktur Ciputra SMG Eye Clinic mengatakan Ciputra SMG Eye Clinic telah didukung oleh teknologi tercanggih dan tercepat untuk menghilangkan mata minus dan silinder, yaitu ReLEx SMILE Pro yang dapat melakukan operasi hanya dalam jangka waktu 8 detik saja.

ReLEX SMILE Pro merupakan evolusi teknologi laser yang berasal dari Zeiss, Jerman yang dapat mengembalikan pengelihatan menjadi normal dan tanpa membutuhkan waktu yang lama.

“Untuk operasi katarak, kami juga menggunakan peralatan paling mutakhir yaitu Phacoemulsifier New Centurion yang dilengkapi Opmi Lumera 700 Microscope dengan Callisto, perpaduan mesin canggih dan generasi terbaru yang akan digunakan dalam operasi katarak, “ tambah drg. Ferra J. Papilaya, MM., MARS.

Devy Mandagi, SpM selaku Dokter Penanggung Jawab  Ciputra SMG Eye Clinic mengatakan penggunaan  marking manual yang dapat memudahkan pengerjaan dokter, sehingga operasi lebih cepat dan presisi. Dengan teknologi tercanggih saat ini, operasi katarak dilakukan dengan lebih cepat dan dengan menggunakan lensa premium.

“Dengan tingkat kenyamanan ini pasien bisa diraih, karena itu memang prioritas kami,” ujar dr. Devy Mandagi, SpM.

“Tidak hanya teknologi canggih yang dimiliki oleh Ciputra SMG Eye Clinic, melainkan didukung oleh para staff dan dokter spesialis yang memiliki pengalaman panjang dan terlatih di bidangnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien yang mendambakan mata yang sehat dan lepas dari kacamata,” kata drg. Ferra J. Papilaya, MM., MARS.

Sementara  dr. Yanti Herman, MH. Kes, selaku Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Kemenkes mengatakan pemerintah melalui Kemenkes berusaha mengoptimalkan kualitas kesehatan di Indonesia, dengan melakukan percepatan kesehatan melalui 6 pilar transformasi kesehatan, salah satunya adalah pengembangan health tourism, karena masih banyak masyarakat Indonesia yang berobat keluar negeri.

“Jadi kami sangat mengapresiasi kepada Ciputra yang mengoptimalisasi health tourism di Indonesia. Kami berharap Ciputra SMG Eye Clinic semakin berkembang untuk berbagai tindakan medis berstandar internasional, tidak hanya lasik dan katarak”, ujarnya.

Dr. Ferra menambahkan pihaknya turut mendukung program Health Tourism yang sedang digalakkan Pemerintah Indonesia, dengan menawarkan paket “Lasik Staycation”, yaitu paket Lasik treatment yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien, mencakup transportasi dari bandara, menginap di hotel terbaik dan terdekat dari klinik dengan perawatan one day care.

“Harapannya dapat menarik lebih banyak pasien luar kota, luar pulau maupun luar negeri datang ke Ciputra SMG Eye Clinic,” tutup drg. Ferra.

About Dewi Syafrianis

Check Also

Hadir di IMBEX 2023, Makuku Perkenalkan Popok dengan Fitur Belly Button U-shape Khusus Newborn

GoHappyLive.com, JAKARTA– Untuk menekan angka kematian bayi karena infeksi tali pusat, MAKUKU , brand diapers …

Hasil Uji Lab Dennis Guido: Kandungan Vitamin C Dalam Kemasan Jus Jeruk Tidak Sampai 100 Persen

GoHappyLive.com, JAKARTA–Tubuh yang sehat menjadi keinginan semua orang. Hanya saja untuk mendapatkannya diperlukan konsisten dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *