Saturday , April 20 2024
Home / HEALTH & PARENTING / Dukung Ibu Hadapi 1000 Hari Pertama Buah Hati, MAKUKU Rutin Gelar Gathering

Dukung Ibu Hadapi 1000 Hari Pertama Buah Hati, MAKUKU Rutin Gelar Gathering

Gohappylive.com,JAKARTA- MAKUKU mengadakan acara gathering dengan tema “Intimate Mom’s Gathering” pada tanggal 13 April 2023 di OPPO Gallery Gandaria City.

 

 

Bertujuan memperluas jangkauan edukasi bagi Ibu di Indonesia, acara ini dihadiri oleh dr. Dra. Hartamti Sumodiningrat, Psi, dokter psikolog dari Mayapada Hospital dan para Ibu yang telah bergabung dalam MAKUKU Community.

MAKUKU bersama dengan BEEME dan OPPO menghadirkan gathering dengan rangkaian kegiatan menarik, diantaranya talkshow, demo produk MAKUKU, doorprize dan buka bersama.

Sesuai dengan komitmen MAKUKU terhadap perannya untuk senantiasa mengedukasi para Ibu di Indonesia, MAKUKU mengadakan talkshow dengan dr. Dra. Hartamti Sumodiningrat, Psi, dokter psikolog dari Mayapada Hospital dengan topik “Baby’s Social Emotional Development in Phsychology”.

dr. Dra. Hartamti Sumodiningrat, Psi, dokter psikolog dari Mayapada Hospital menjelaskan pola asuh yang diterapkan oleh orangtua akan mempengaruhi perkembangan emosi dan sosial Si Kecil. Setiap orangtua memiliki gaya pola asuh yang berbeda.

Adanya perbedaan latar belakang, kepribadian, temperamen, pengetahuan, dan nilau-nilai yang dianut dapat mempengaruhi cara orangtua dalam mengasuh Si Kecil.

“Untuk anak usia balita, perkembangan sosialnya berkaitan dengan:
memahami, mengatur, mengekpresikan emosi dan perasaan pribadi
Memahami perasaan dan kebutuhan orang lain
Berinteraksi dengan orang lain secara baik dan dengan menghargai
Membangun hubungan yang positif dan bermanfaat dengan orang lain, “ungkapnya.

Lucky Zheng, Brand Director MAKUKU Indonesia, menyampaikan seribu hari pertama kehidupan atau disebut sebagai golden age pada anak adalah waktu paling kritis dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Selain perkembangan psikis anak, kesehatan kulitnya juga perlu diperhatikan. Ruam popok merupakan salah satu dari penyakit kulit yang paling umum dialami oleh bayi, setidaknya sekali selama penggunaan popok. Pemilihan popok yang tepat merupakan salah satu cara untuk mencegah risiko ruam popok Si Kecil.

Dengan dasar ini, MAKUKU berupaya mengambil peran untuk senantiasa mengedukasi para Ibu di Indonesia dan mengajak Ibu untuk berbagi pengalaman dalam pemilihan produk perawatan yang tepat bagi Si Kecil, terutama dalam memilih popok yang digunakan setiap hari.

“Untuk itu, MAKUKU menghadirkan MAKUKU Community sebagai wadah bagi Ibu untuk berbagi informasi dan pengalaman terbaiknya di masa parenting, ” papar Lucky.

Sheyla Taradia Habib, Founder BEEME mengatakan MAKUKU adalah popok yang memiliki kualitas tinggi sehingga BEEME sebagai brand yang berfokus pada produk kesehatan kulit Ibu dan Si Kecil mendukung kegiatan MAKUKU Community terutama dalam mengedukasi Ibu mengenai produk perawatan yang tepat bagi Si Kecil untuk meminimalisir risiko ruam popok.

“Kegiatan ramadan gathering seperti ini akan sangat membantu para Ibu baru untuk belajar dan memberikan yang terbaik bagi Si Kecil, ” ucapnya.

Lala Apriyanti, Ibu 1 anak berumur 24 bulan, mengatakan alasannya  bergabung dengan MAKUKU Community adalah untuk mendapatkan edukasi. Sebagai seorang Ibu yang masih harus terus belajar.

“saya membutuhkan wadah untuk mendapatkan edukasi dan berbagi pengalaman bersama Ibu lainnya. Apalagi di masa perkembangan Si Kecil saat ini, dibutuhkan informasi yang telah dikonfirmasi langsung oleh ahlinya. Melalui bagian dari MAKUKU Community ini, saya dapat mengikuti talkshow dan workshop yang sangat bermanfaat, ” jelasnya.

MAKUKU community berdiri sejak November 2022. Kini, jumlah anggota MAKUKU Community sudah mencapai 3000 Ibu di Indonesia.

Bagi Ibu yang bergabung dengan MAKUKU Community akan mendapatkan benefit sebagai berikut:
Support system sesama Ibu
Mendapatkan ilmu parenting dari ahli MAKUKU melalui berbagai media seperti IG live, Konsultasi Kesehatan Gratis, Webinar dan lain sebagainya.
Informasi produk dan giveaway
Mendapatkan promo khusus secara online maupun offline
Kegiatan gratis seputar parenting bersama ahlinya

 

About Dewi Syafrianis

Check Also

Kebiasaan Gargle Dua Kali Sehari Efektif Menjaga Kesehatan Mulut dan Tenggorokan

Gohappylive.com, JAKARTA- 88 persen penduduk di Indonesia masih mengalami permasalahan gigi dan mulut, seperti gigi …

Sakit Gigi Tidak Bisa Diabaikan, Arirang Dental Clinic Hadir Dengan Pelayanan Prima

GoHappyLive.com, JAKARTA- Sakit gigi , mulai yang ringan maupun parah dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *