Wednesday , September 29 2021
Home / HOME & TECHNO / Dukung Revolusi Industri 4.0, Siemens Indonesia implementasikan Teknologi Bersertifikasi

Dukung Revolusi Industri 4.0, Siemens Indonesia implementasikan Teknologi Bersertifikasi

GoHappyLive.com, JAKARTA- Dalam menyambut industri 4.0, seluruh industri  telah berbenah diri salah satunya dengan melakukan standarisasi mutu dalam seluruh produk yang dihasilkannya. PT Siemens Indonesia  sebagai perusahaan yang berkomitmen meningkatkan mutu  pelayanan  telah membuktikan  melalui standar internasional dan nasional yang diterima oleh Perusahaan, seperti ISO 9001:2015, ISO 14001: 2015, ISO 50001:2011 dan OHSAS 18001:2007 serta sertifikasi Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) sesuai  Peraturan Pemerintah No. 50 Tahun 2012.

 

 

Keberadaan Siemens sebagai penyedia teknologi khususnya untuk sektor elektrifikasi, otomasi dan digitalisasi telah menorehkan berbagai prestasi di Indonesia. Selain berperan dalam menyediakan produk, solusi dan layanan yang mendukung proyek-proyek infrastruktur kelistrikan dan sektor swasta, Pabrik Medium Voltage & Systems dari Divisi Siemens Energy Management di Jakarta juga berperan sebagai pusat regional kawasan ASEAN untuk sistem kelistrikan tegangan menegah.

Panel-panel distribusi listrik yang diproduksi di dalam negeri oleh anak bangsa ini telah mampu menembus berbagai pasar internasional. Hal tersebut tidak dapat terlepas dari kualitas produk yang dihasilkan oleh Siemens.

“Siemens Indonesia secara berkesinambungan melakukan berbagai langkah dan upaya meningkatkan mutu layanan. Hal itulah yang mendorong Perusahaan untuk senantiasa terus meningkatkan layanan melalui proses sertifikasi standar kerja.” ujar Erdy Kurniawan, Head of Quality Management dan EHS dari PT Siemens Indonesia pada acara NGOBRAS SNI di Kantor PT Siemens Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Ngobras SNI kali ini mengambil topik “Implementasi Standardisasi Industri 4.0 di Siemens”.

Menurut Kabag Humas BSN, Titin Resmiatin, tema ini diselaraskan dengan tema World Standard Day dan Bulan Mutu Nasional 2018 yang telah diselenggarakan pada Oktober lalu di Surabaya.

Lebih lanjut Titin, mengatakan Siemens sebagai salah satu industri yang sudah siap menyambut industri 4.0.  Pabrikan maupun produknya sudah menggunakan teknologi tersebut.

Erdy sangat mendukung program pemerintah dimana Bapak Presiden RI, Jokowi menghimbau ke seluruh industri maupun instansi untuk menerapkan industri 4.0.

Selain itu, Siemens juga menjadi acuan dalam Penerapan Sistem Manajemen Terpadu (Integrated Management System / IMS). Penerapan konsep integrasi telah membawa dampak positif bagi perusahaan seperti hasil produksi kian berkualitas, tenaga kerja memiliki standarisasi, pemilihan komponen produksi yang selektif, hingga pengurangan biaya produksi, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan atas produk Siemens.

Secara nasional, Siemens Indonesia juga aktif berperan dalam technical dan mirror committee serta berpartisipasi dalam Komite Nasional Indonesia dalam International Electrotechnical Comission (IEC) yang dipimpin langsung oleh Badan Standardisasi Nasional Indonesia.

“Kami termasuk salah satu Perusahaan yang telah berkontribusi dan mengambil peran dalam hal standardisasi proses dan produk. Siemens bekerjasama dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN) dalam rangka melakukan sosialisasi serta ikut merumuskan berbagai kebijakan standardisasi demi memastikan mutu dari layanan dan produk yang dihasilkan oleh Perusahaan,” papar  Erdy, lagi.

 

 

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Beri Pengalaman Permainan Mulus di Semua Game Populer: Acer Luncurkan Acer Nitro 5 (AN515-57) dan Predator Helios 300 (PH315-54)

GoHappyLive. Com, JAKARTA-– Acer  meluncurkan dua laptop dari lini gaming populer, yaitu Acer Nitro 5 …

Teknologi Smart Home, Paling Banyak Dimanfaatkan Kaum Millenial

GoHappyLive.com, JAKARTA–Gaya hidup yang praktis, kini menjadi pilihan kaum millenial. Tak heran mereka sangat antusias …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *