Tue. Sep 17th, 2024

Arzetti Bilbina Bicara Tentang Kesejahteraan dan Kesempatan Kerja Di Hadapan Komunitas Jurnalis

Gohappylive.com, JAKARTA–Anggota Komisi IX DPR, Arzetti Bilbina melakukan Sosialisasi Perundangan-undangan Ketenagakerjaan dan Kesempatan Kerja di Jakarta, Sabtu (17/8).

 

 

Dihadapan ratusan jurnalis yang tergabung dalam komunitas Yayasan Peduli Jurnalis (YPJI) , Arzetti menjelaskan sosialisasi undang-undang dan program pemerintah terkait ketenagakerjaan tidak hanya menyelesaikan masalah, tetapi juga menginspirasi banyak pihak.

Dalam suasana perayaan HUT RI ke -79,  Arzetti menyinggung perihal makna  79 tahun kemerdekaan.

“Di usianya kini, bukan berarti Indonesia sudah terlepas dari sejumlah permasalahan. Selain soal belum terpenuhinya kesejahteraan, salah satu masalah yang masih mengganjal adalah soal belum terpenuhinya kesempatan kerja bagi masyarakat, kata Arzetti.

“Alhamdulillah, kemerdekaan bukan hanya tentang (pemenuhan) kesejahteraan saja, tetapi juga tentang mampunya pemerintah memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia,” lanjut anggota Komisi IX DPR, ini.

Ditambahkannya, fakta di lapangan masih banyak terdapat perusahaan yang belum sepenuhnya memenuhi peraturan ketenagakerjaan yang baru saja diimplementasikan.

Tentu saja, ini semua menjadi poin penting bagi pemerintah dan kami sebagai wakil rakyat. Kami selalu mengawal dan mengawasi jalannya pemerintahan, serta terus mendorong terobosan-terobosan program yang dibuat oleh pemerintah,” imbuhnya.

Lebih jauh, Arzetti menjelaskan sosialisasi undang-undang dan program pemerintah terkait ketenagakerjaan tidak hanya menyelesaikan masalah, tetapi juga menginspirasi banyak pihak.

“Ketika kami melakukan sosialisasi, ternyata muncul banyak aspirasi dari masyarakat. Ini luar biasa, karena masyarakat semakin memahami dan terlibat aktif dalam proses ini,” jelasnya.

Disisi lain, kekhawatiran tentang tenaga kerja Indonesia yang masih belum mendapatkan pelatihan dan kesempatan yang memadai dibandingkan dengan negara lain masih banyak ditemui di Tanah Air.
Hingga kini SDM dalam negeri masih menghadapi tantangan besar.

Sementara negara lain kita fasilitasi, kita sendiri masih harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja kita. Tentu saja, hal ini menjadi PR besar yang harus kita tangani bersama,” kata Arzetti.

Anggota DPR dari Fraksi PKB ini juga menegaskan pentingnya peran media dalam mensosialisasikan program pemerintah yang berfokus pada perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Media memiliki peran yang sangat penting dalam menyebarluaskan informasi mengenai program pemerintah. Sosialisasi yang efektif adalah kunci agar masyarakat dapat memanfaatkan berbagai kesempatan kerja yang tersedia,” kata Arzeti.

Menurutnya, komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat melalui media dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam program-program tersebut.

Arzeti juga menyoroti bahwa pada usia ke-79 tahun kemerdekaan Indonesia, terdapat harapan besar untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja.

Arzeti berharap bahwa melalui kerjasama yang solid antara pemerintah, media, dan masyarakat, Indonesia dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam perluasan kesempatan kerja dan peningkatan kesejahteraan tenaga kerja.

 

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *