Thu. May 30th, 2024

Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering “Smart Peluk Elastis 5.0” Luncurkan Teknologi Karet Pinggang Elastis Agar Bayi Terhindar Ruam Popok

GoHappyLive.com, JAKARTA–Dimasa masa golden age seorang anak, para orang tua kerap ingin memberi perhatian yang maksimal bagi tumbuh kembang sang buah hati. Termasuk dalam pemakaian popok berkualitas agar tidak terjadi iritasi kulit.

 

 

Salah satu solusi agar tidak terjadi ruam popok yang berakibat iritasi kulit, produsen popok MamyPoko telah menemukan sebuah inovasi, yaitu teknologi karet pinggang elastis hanya dimiliki oleh PT Uni-Charm Indonesia.

Dengan teknologi ini, efektif merespon perubahan postur dan mengikuti gerakan bayi sehingga bebas gatal dan lecet.

Dari data riset PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang dilakukan oleh NielsenIQ tahun 2022, sebanyak 1.4 juta ibu di Indonesia menyatakan bahwa bayinya terkena masalah kulit akibat penggunaan popok bayi.

Oleh karena itu saat memilih popok tidak cukup hanya memikirkan ukuran yang tepat dan bahan popok yang lembut. Bayi memerlukan popok elastis yang tidak bergeser, mampu secara otomatis mengikuti perubahan postur tubuh serta gerakannya.

Yuji Ishii Presiden Direktur PT. Uni-Charm Indonesia Tbk menjelaskan melalui riset berkesinambungan bersama tim R&D Unicharm Jepang telah mengembangkan teknologi karet pinggang “Smart Peluk Elastis 5.0” selama lima tahun.

“Hari ini dengan bangga kami meluncurkan Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering yang dilengkapi dengan “Smart Peluk Elastis 5.0” yaitu teknologi karet pinggang elastis yang hanya dimiliki oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk dimana setiap helai karet pinggang mampu secara otomatis merespon perubahan postur dan mengikuti gerakan bayi. Hal ini merupakan wujud dari komitmen dan tekad kami untuk membebaskan bayi dari masalah kulit dan menghilangkan kekhawatiran para Ibu di Indonesia,”katanya.

 

Keunggulan Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering Smart Peluk Elastis 5.0

Yukihiro Ito, R&D Division Head PT Uni-Charm Indonesia Tbk memaparkan smart Peluk Elastis 5.0 merupakan teknologi terkini yang hanya dimiliki oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk dan telah dipatenkan.

Teknologi “Smart Peluk Elastis 5.0” ini begitu unik dimana tiap helai karetnya mampu secara otomatis merespon perubahan postur dan gerakan bayi.

Respon smart ini timbul dari perbedaan struktur bagian atas dan bawah karet pinggang, dimana karet elastis bagian atas memiliki tekanan lebih rendah sehingga dapat mengikuti perubahan postur tubuh bayi di setiap geraknya.

Sedangkan karet elastis bagian bawah memiliki tekanan lebih untuk mengunci popok agar tidak bergeser. Cara kerja unik karet pinggang ini sesuai dengan anatomi bayi dan sebagai hasilnya tekanan berkurang hingga 50%*5.

Selain itu, MamyPoko Pants X-tra Kering baru juga dilengkapi dengan tambahan lapisan x-tra halus di bagian dalam permukaan popok untuk melindungi kulit bayi dari gesekan terutama saat bergerak.

“Disempurnakan dengan daya serap baru yang lebih tinggi dari produk sebelumnya kini Era Baru MamyPoko Pants X-Tra Kering memiliki daya serap hingga 12 jam, kulit bayi tetap sehat terbebas dari gatal dan lecet sepanjang hari, ” ujar Yukihiro.

Sementara, dokter spesialis anak dr. Reza Fahlevi Sp.A, mengungkapkan bahwa secara anatomi postur tubuh bayi salah satunya di area perut memang berubah-ubah terutama saat bayi beraktivitas.

Aktivitas dasar saja seperti bernafas bisa berpengaruh pada perubahan postur tubuh, karena bayi masih akan bernafas melalui diafragma perut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa postur perut bayi juga akan mengalami perubahan ukuran saat sebelum dan sesudah minum susu.

“Untuk itu dibutuhkan popok dengan karet pinggang yang mampu mengikuti perubahan postur tubuh bayi ini agar bisa menghindari tekanan berlebih yang akan memicu permasalahan kulit, karena kondisi kulit bayi 30%*6 lebih tipis dibanding orang dewasa, sehingga tekanan karet popok yang berlebih akan berpengaruh kurang baik bagi kulit bayi,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Aurelie Hermansyah sebagai Brand Ambassador MamyPoko Pants X-tra Kering tampak antusias  akan teknologi hebat “Smart Peluk Elastis 5.0” persembahan MamyPoko Pants X-Tra Kering.

“Sebagai orang tua muda, pada awalnya  pemilihan popok hanya berdasar daya serap dan bahan lembut. Saya nggak  memikirikan pentingnya popok elastis yang tidak bergeser kebawah menekan kulit. Ameena sempat mengalami bekas merah padahal pilihan ukuran popok sudah sesuai dengan berat badan Ameena,” kata Aurel yang belakangan akrab disapa Mama Nur.

Setelah mencoba Era Baru MamyPoko Pants X-Tra Kering dan membuktikan sendiri kehebatan inovasi “Smart Peluk Elastis 5.0” pada Ameena, Aurel menyadari begitu pentingnya karet pinggang elastis yang secara otomatis sesuai dengan postur tubuh dan gerak Ameena, nyaman tidak menekan sehingga bebas gatal dan lecet.

Karenanya Aurel berharap Era Baru MamyPoko Pants X-Tra Kering “Smart Peluk Elastis 5.0” yang telah menjadi andalan Aurel dan Ameena, juga jadi andalan ibu Indonesia agar semua bayi bebas gatal dan lecet.

Atta Halilintar turut menambahkan sebagai orang tua baru harus banyak belajar tentang bagaimana merawat bayi.

“Salah satunya bisa memahami postur dan gerak bayi sehingga bisa lebih jeli dalam memilih produk popok yang terbaik untuk anak. Apalagi popok digunakan hampir setiap saat, sepanjang hari dan selama hampir 3 tahun. Jadi sudah pasti kami pilih merek yang paling terpercaya dan harus nyaman. Alhamdulillah akhirnya kami sudah menemukan popok terbaik untuk Ameena yaitu Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering Smart Peluk Elastis 5.0 satu-satunya popok yang paling mengerti postur tubuh dan gerak bayi bukan hanya sekedar material bagus, sehingga Ameena selalu ceria, sehat dan pastinya bebas gatal dan lecet,”pungkasnya.

 

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *