Thursday , October 21 2021
Home / BEAUTY & FASHION / Era Normal Baru, Gaya Makeup Pun Beralih ke Skinminimalis

Era Normal Baru, Gaya Makeup Pun Beralih ke Skinminimalis

GoHappyLive.com, JAKARTA–Seiring berjalannya waktu di era pandemi, turut mempengaruhi gaya hidup di masyarakat .  Seperti halnya penggunaan make up hingga skincare saat beraktivitas dari rumah saja pun  kian  minimalis,  atau kini  dikenal dengan istilah Skinminimalis.

 

Apa sih Skinminimalis? Yaitu gaya makeup yang menekankan tampilan natural dan kecantikan alami dengan menggabungkan pemakaian skincare dan makeup namun dengan hasil akhir yang semakin natural.

Terlebih saat ini , kita dihadapkan pada era normal baru dimana sebagian masyarakat sudah mulai diharuskan beraktivitas di luar rumah kembali (ke kantor).

Untuk itu, guna tetap menjaga kulit tetap sehat, cerah dan cantik natural, para wanita  diharuskan untuk kembali memperhatikan perawatan kulit yang digunakan mengingat Indonesia merupakan negara yang tropis dengan sinar matahari yang cukup terik.

Kondisi ini pastinya membuat semua orang melenggang bebas keluar rumah tanpa perlindungan maksimal karena dengan cuaca dan udara di Indonesia, kulit berpotensi menjadi lebih mudah kering, kusam, hingga kehilangan kelembabannya.

Namun, tidak perlu khawatir, selama setahun terakhir ini ada semakin banyak inovasi produk kecantikan baru dengan berbagai kandungan bermanfaat yang dapat membantu melindungi kulit agar tetap sehat, cerah dan membuat cantik maksimal saat beraktivitas di dalam maupun di luar rumah.

Berikut ini adalah tiga jurus ampuh yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit sehat dan cerah walau dengan aktivitas segudang di luar rumah:

1. Gunakan serum dengan segudang manfaat
Serum merupakan salah satu jenis produk skincare yang cukup digandrungi saat ini. Bagaimana tidak, skincare yang biasanya dikemas dalam botol ini ini ternyata memberikan segudang manfaat karena diformulasikan khusus dengan bahan aktif dan juga antioksidan berkonsentrasi tinggi.

Yang terbaru dari Joylab adalah Wonderskin Power Serum yang dikemas dalam botol berwarna hijau cerah yang khas. Serum ini dikenal memiliki key ingredients 3% Croton Lechleri Resin Extract atau Dragon’s Blood.

Dijulukin ‘natural band-aid’ karena efek healing dan recoverynya dengan fungsi anti-inflamasi dan anti-bakterial yang bermanfaat. Selain itu ada French red algae yang mampu mendorong pembaharuan sel dan meningkatkan produksi kolagen, Niacinamide yang membantu mengurangi hiperpigmentasi dan meningkatkan elastisitas kulit hingga Vitamin E sebagai antioksidan kuat dan efektif mengurangi kerusakan akibat sinar UV.

 

2. Wajib! Pakai Sunscreen
Sunscreen merupakan modal utama yang harus selalu digunakan untuk melindungi kulit dari efek buruk radiasi sinar UVA dan UVB.

Seringnya beraktivitas di luar ruangan berisiko membuat kulit belang hingga terbakar akibat paparan dari sinar matahari. Terlalu sering terkena sinar pun meningkatkan risiko terhadap kanker kulit lho.

Agar tetap aman, gunakan sunscreen yang memiliki kadar SPF minimal 30 dan gunakan antara jam 10 hingga 4 sore.

Tak perlu takut lengket dan bikin kulit jadi abu abu, Joylab memiliki dua varian sunscreen dengan dua pilihan SPF yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu, diantaranya Joylab Everyday Sun-Day dengan SPF 30 PA++ dan Brighter Sun-Day dengan SPF 50 PA++.

3. Jangan lupa! Pelembab agar kulit terhidrasi dengan baik
Selain menggunakan sun protection, kita juga bisa melindungi kulit dari sinar matahari menyengat dengan menggunakan pelembap berwarna/ multifungsi (tinted moisturizer) agar kulit tidak kering dan terhidrasi dengan baik.

Joylab Skintone Moisture Tint ini jadi jawaban tepat bagi yang ingin mewujudkan tampilan wajah cantik dan glowing alami.

Salah satu kandungan dalam pelembab ini adalah Betaine berguna untuk menghidrasi dan melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Tambahan Titanium Dioxide dan Zinc Dioxide melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Tak ketinggalan Vitamin E sebagai antioksidan.

Vania Michaela, Marketing Strategies Joylab mengatakan Joylab lebih dari sekedar produk kecantikan.  Produk Joylab telah secara khusus diformulasikan dengan berbagai kandungan yang bersifat natural dengan tujuan untuk memancarkan kecantikan dari luar dan dalam pengguna.

“Kami ingin menjadikan Joylab sebagai partner bagi perempuan Indonesia dalam menjaga kulit tetap cerah dan berseri. Selain memberikan manfaat melalui produk yang kami hadirkan, Joylab bersama ShopeePay memberikan keuntungan lebih melalui cashback 30% yang didapatkan dalam setiap transaksi di website kami,” papar Vania.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Brand Lokal Tak Kalah Berkualitas, Menjadi Rekomendasi di Shopee 10.10 Brands Festival

GoHappyLive.com, JAKARTA- Industri kecantikan di Indonesia saat kian beranjak naik, bahkan semakin dinamis. Y.O.U, salah …

Kampanyekan Gerakan #Akuberdaya, Desainer Nina Septiana Gelar Professional Women’s Week 2021

GoHappyLive.com, JAKARTA- Desainer kondang Nina Septiana sejak lama dikenal sebagai sosok yang concern terhadap isu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *