Mon. Jul 15th, 2024

Hadirkan Kisah Anak Punk Mencari Tuhan, Deddy Mizwar Berharap Serial PPT Jilid 16 Menginspirasi Penonton

By Dewi Syafrianis Mar26,2023

GoHappyLive.com, JAKARTA—Serial religi Para Pencari Tuhan (PPT) Ramadan tahun ini memasuki jilid ke-16 . Tayang selama 1 bulan penuh setiap Ramadan, dengan tema-tema menarik serial yang digarap sutradara dan actor kawakan Deddy Mizwar mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

 

 

 

Pencapaian serial PPT hadir di layar SCTV memang patut diacungi jempol, karena 16 tahun mampu bertahan sebagai tayangan special unggulan selama Ramadan.

 

Walaupun telah beberapa kali bongkar pasang pemeran utama, serial PPT tak pernah ditinggalkan penonton setia.

Kekuatannya ada pada tema dan suguhan jalan ceritanya yang dekat dengan keseharian masyarakat.

 

Sehingga tidak salah jika akhirnya PPT pernah meraih Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai “Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama”.

 

Di jilid ke-16 ini PPT  menghadirkan kisah terbarunya yang mengangkat tema Kiamat Sudah Dekat. PPT disini menceritakan tentang kisah sekumpulan anak punk yang kehidupannya sangat jauh dengan ajaran Islam.

 

Deddy Mizwar sutradara dan aktor memberikan alasan mengapa dirinya mengangkat persoalan komunitas punk kedalam cerita PPT Jilid 16 ini.

 

“Komunitas ini menjadi realitas sosial yang tidak diberikan kesempatan dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Deddy. Deddy menjelaskan bagaimana komunitas ini muncul untuk melawan nilai dan norma sosial di masyarakat, lewat dandanan serta pola hidup yang dianggap melawan arus. “Mereka lahir melawan nilai yang ada di masyarakat. Tapi langkah mereka tujuannya baik hanya penampilannya saja yang berbeda,” ungkap Deddy pada acara wawancara online bersama awak media, akhir pekan lalu.

 

Keberadaan  anak punk kerap  bersebrangan dengan  masyarakat. Masyarakat  yang hidupnya normal selalu merasa risih bila berdampingan dengan anak punk . Hal ini  makin memperuncing gesekan yang sudah terbentuk dari sebelumnya.

 

“Tema  Kiamat Sudah Dekat sangat relevan. Ini karena orang-orang semakin menjauh dari nilai agama, yang berarti kiamat sudah semakin dekat. Saya angkat cerita anak muda yang berlari jauh dari Allah dan bagaimana mengajak mereka ke jalan Allah,” papar Deddy Mizwar lagi.

 

Sosok anak punk dalam PPT Jilid 16 ini diperankan 4 anak muda yakni Renaga Tahier (King), Edbert Destiny (Dobleh), Faiz Vishal (Gembel), dan Cindy Nirmala (Cupi).

 

Cindy mengatakan bahwa dirinya sempat mendapat protes dari penonton yang mengkritik perannya karena dianggap terlalu ekstrim sebagai anak punk.

 

“Ya, saya setuju bahwa tidak semua anak punk tidak memiliki sopan santun. Tapi disini kita memamng di push untuk menjadi anak punk yang meresahkan,” gelak Cindy.

 

Sementara Edbert Destiny mengatakan bahwa faktor utamanya karena jalan cerita yang menarik.

 

“Anak punk yang hijrah ke agama. Impian aku sama Faiz buat masuk ke PPT salah satunya jadi peran utama. Seneng banget bisa lebih deket sama pak Haji Deddy Mizwar.”

 

Pengakuan dari Renaga Tahier bahwa dirinya semangat main di PPT karena ingin merasakan belajar akting bersama Deddy Mizwar.

 

“Saya ngefans sama Pak haji. Ada yang bilang kalau akting di depan dia jangan tegang ya. Ternyata pas ketemu depan dia ngajarinnya jaman dulu lah, ternyata mental diuji juga. Saya main disini biar bisa banyak belajar juga sama pak haji dan artis senior lain,” jujurnya.

 

Faiz Vishal juga punya cerita berbeda, rupanya dia  main PPT demi memenuhi keinginan almarhum sang bunda.

 

“Sejak kecil  pernah absen menonton PPT bersama ibu, setiap bulan Ramadan. Nah  sebagai aktor , saya punya mimpi nih. Gimana bisa bermain di PPT yang legend ini. Aku sempet bilang dari 16 tahun lalu selalu nonton dari PPT yang pertama sama ibu aku. Akhirnya PPT 16 saya main disini, bisa salah satu mewujudkan mimpi ibu, ” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

 

Selain kehadiran para bintang-bintang muda, sosok Deddy Mizwar sebagai Bang Jack seperti biasa masih menjadi ikon serial   PPT  dari tahun ke tahun. Dia berharap PPT Jilid 16 bisa disukai masyarakat.

 

“Harapannya semoga PPT Jilid 16 ini bisa menginspirasi. Semoga bisa lebih baik lagi dari tahun kemarin,” pungkas Deddy.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *