Tuesday , September 21 2021
Home / ENTERTAINMENT / Hamil Anak Kedua, Sandra Dewi Betah Di Rumah

Hamil Anak Kedua, Sandra Dewi Betah Di Rumah

GoHappyLive.com, JAKARTA- Tak perlu menunggu lama, artis sinetron Sandra kembali akan dikarunia anak kedua. Sandra sendiri baru memberitahu kabar kehamilannya kepada public di saat usia kehamilannya menginjak usia 6 bulan.

 

Itupun bermula dari postingan sahabatnya, Wulan Guritno yang tanpa sengaja membocorkan kehamilan Sandra. Kala itu Wulan yang sedang terlibat kerjasama di salah satu mal, memprotes penampilan dirinya yang terlihat kalah langsing dibanding Sandra yang tengah hamil 5 bulan.

“Kenapa singsetan yang lagi hamil 5 bulan di banding aku @sandradewi88,” tulis Wulan pada keterangan foto dirinya bersama Sandra.

Sontak, tulisan Wulan seketika mendapat reaksi dari warga net. Pasalnya selama ini Sandra di instagram pribadinya memang tak pernah menunjukkan dirinya tengah menanti kelahiran anak kedua.

Dan, tanpa perlu membuat netizen terus bertanya-tanya, di tengah kegiatan liburan keluarga sekaligus babymoon di Melbourne, Australia, ibunda Raphael Moeis , 1 tahun ini pun mengumumkan perihal kehamilannya tersebut.

“MM is coming soon * 6 months pregnant. Balik lagi ke Melbourne pas adiknya @raphaelmoeis di perut 6 bulan, sama kayak kakaknya Rafa pas 6 bulan di perut mami, kita babymoon di Melbourne.. semoga pas adik udah lahir bs kesini lagi ber4 yah #raphaelmoeis#16monthsold #mmiscomingsoon#6monthspregnant,” katanya pada keterangan foto yang diunggah.

Sama seperti kehamilan putra pertama, Sandra sama sekali tak mengurangi aktivitasnya. Dia tetap melakukan pekerjaan di dunia entertainment.

Sandra Dewi hadir dalam peluncuran series buku ‘Kehamilan Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau di Toko Buku Gramedia, Matraman, baru-baru ini di Jakarta/ foto: oriza

Seperti pada awal pekan ini, Sandra hadir saat peluncuran buku mengenai kehamilan dan parenting yang dikeluarkan oleh aplikasi Teman Bumil, di toko buku Gramedia, Matraman.

Meski begitu, kata Sandra pada kehamilan keduanya, usai melakukan pekerjaan dirinya selalu ingin buru-buru kembali ke rumah

“Kalau dulu (kehamilan pertama) setelah kerja, maunya nongkrong dulu dimana gitu. Mungkin factor umur juga ya, yang sekarang kan fisiknya udah nggak kayak kemarin, jadi gampang capek. Begitu selesai kerja, ya maunya pulang ke rumah. Aku tuh lebih senang ngeliatin aktivitas Raphael, dia main apa aku temanin,” ucap Sandra, sembari tersenyum.

Perihal jarak kelahiran anak pertama dengan kehamilan keduanya yang terbilang dekat, Sandra hanya menanggapi dengan senyuman.

“Yang pasti, ke depannya nggak akan terulang lagi. Kalau mau tambah lagi harus berjarak lah,” jawabnya singkat.

Diakui istri pengusaha Harvey Moeis ini, saat ini dia baru merasakan bagaimana harus focus pada dua hal dalam waktu bersamaan. Pertama, focus pada tumbuh kembang sang putra baru memasuki usia 1 tahun dan yang kedua , harus focus pada kesehatan janin di dalam kandungan.

Guna mencari solusi terbaik, Sandra berusaha menambah pengetahuannya mengenai ilmu parenting lewat media digital ataupun buku.

“Terlebih belakangan ini karena sudah mau dekat-dekat kelahiran adiknya, Raphael jadi semakin manja sama aku. Minta digendong terus, padahal dengan perutku yang semakin besar, aku nggak bisa gendong dia lama-lama. Kadang suka sedih sendiri. Tapi aku harus bisa memaklumi perubahan psikologinya Raphael,” papar Sandra.

Sandra bersyukur sejak kehamilan anak pertama telah menemukan aplikasi yang memberinya banyak informasi bagaimana merawat kehamilan hingga buah hatinya hadir ke dunia. Ia terus menggunakan aplikasi Teman Bumil ini sampai Raphael kini berusia 1 tahun lebih.

“Sekarang hadir pula dalam bentuk serial buku Kehamilan Tanpa Galau dan Parenting Tanpa . Ini membantu saya semakin bercaya diri menghadapi kehamilan dan persalinan anak kedua. Apalagi bukunya dikemas sangat menarik dan informatif. Para ibu harus mengoleksinya.” pungkas Sandra.

 

Foto: instagram @sandradewi88

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Tugas BNPB Pastikan Koordinasi Pusat dan Daerah Dalam Penanganan Covid-19 Berjalan Baik

JAKARTA,GoHappyLive.com – Salah satu tugas pokok Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Satgas Penanganan Covid-19, tadalah …

Sentra Vaksinasi Anak dan Remaja Semakin Mudah Dijangkau

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kasus terkonfirmasi Covid-19 pada usia anak-anak rentang usia 12-17 tahun, sempat memprihatinkan karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *