Saturday , June 19 2021
Home / ENTERTAINMENT / Indosiar Gelar Audisi Bintang Pantura 6, Gratis!

Indosiar Gelar Audisi Bintang Pantura 6, Gratis!

GoHappyLive.com, JAKARTA–Indosiar kembali  membuka pendaftaran dan audisi  “Bintang Pantura 6” . Karena masih dalam suasana pandemi covid-19, semua kegiatan berlangsung secara online  sejak tanggal 11 April hingga 23 Mei 2021 mendatang.

 

Pada audisi online Bintang Pantura 6, Indosiar mencari total 40 talenta menyanyi dangdut terbaik dari berbagai wilayah Indonesia. Setelah itu barulah  masuk babak live di Jakarta.

Ekin Gabriel , SVP Programming Indosiar mengatakan  pada Bintang Pantura 6 masih mengusung konsep yang  sama dengan ajang sebelumnya.

“Target kita mencari bakat-bakat menyanyi dangdut terbaik dari seluruh Tanah Air,” jelas Ekin Gabriel dalam jumpa pers virtual, Kamis, 20/5.

Ajang Bintang Pantura 6 kali ini mencari bakat penyanyi dangdut dengan memadukan musik dangdut dengan unsur seni kedaerahan seperti Koplo, Campursari dikolaborasikan dengan musik Dangdut, Remix, bahkan Rock.

“Dari 40 peserta akan dipilih oleh lima mentor, selanjutnya dididik untuk mengasah penampilan serta vokal menyanyi dangdut dan dipertemukan dalam kompetisi. Hingga menemukan satu penyanyi terbaik sebagai juara,” jelas Ekin.

Sejumlah selebriti dangdut Tanah Air bakal didapuk sebagai mentor bagi calon-calon bintang dangdut di masa depan itu. Sebut saja Via Valen, Dewi Perssik, Nassar, Jenita Janet dan Zaskia Gotik. Sementara Soliman dalam Bintang Pantura akan diplot sebagai juragan alias pemilik acara.

Salsadhira, peserta audisi Bintang Pantura 6 asal Bandung optimis lolos /foto: Indosiar

Salsadhira  salah satu peserta audisi Bintang Pantura 2021 mengaku pernah mencoba audisi audisi Pop Academy, namun kurang beruntung.

Namun Salsadhira tidak mudah menyerah. Meski dari background penyanyi pop, kali ini mojang Bandung mencoba peruntungan lewat dangdut.

“Coba  fokus ke dangdut dulu. Salsa ingin  mengembangkan bakat menyanyi, selain itu juga  ingin membahagiakan orang tua serta melambungkan nama baik Bandung ” ujar mahasiswi Universitas Pendidikan Bandung ini.

Sementara itu  Eva Azzahra asal Bekasi, Jawa Barat, juga sama persis dengan Salsa. Pernah menjajal audisi Dangdut Academy dan LIDA, namun keberuntungan belum berpihak.

Kegigihan untuk lolos juga ditunjukkan Eva dengan terus mengasah kemampuan.

“Setiap selesai audisi, saya cari kekurangan saya untuk diperbaiki,” katanya, serius.

 

Dari Lokal Menuju Industri

Seperti diketahui sejak 2015 silam, Indosiar sudah memberikan tempat khusus bagi penyanyi yang kerap tampil dari panggung ke panggung mengekspresikan alunan musik “Pantura” yang kental dengan dangdut.

Lewat panggung “Bintang Pantura” juga penyanyi-penyanyi yang sebelumnya hanya berkiprah dalam skala lokal, kini namanya kian melambung di industri musik dangdut tanah air.

Sebut saja Lilis BP, Toto BP, Tika BP, Fitri BP, Jamila BP, dan Dimas Tedjo BP yang namanya dikenal secara nasional sejak menjadi alumnus Bintang Pantura.

Indosiar memberikan ruang bagi para alumnus “Bintang Pantura” untuk semakin eksis dengan dibentuknya Pantura Angels, Pantura Babes, Trio Ngapak dan Pantura Boys.

Memasuki kali ke-6 penyelenggaraan “Bintang Pantura”, Indosiar masih akan menyelenggarakan audisi secara online di tengah situasi pandemi COVID-19, menyusul kesuksesan audisi online Pop Academy 2020 dan LIDA 2021 yang digelar tahun lalu.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengatakan Indosiar optimis akan menemukan penyanyi-penyanyi khas “Pantura” paket komplit, bersuara merdu dan entertaining yang nantinya siap berkompetisi di Panggung Impian.

Melalui audisi online, kata Harsiwi lagi  “Bintang Pantura 6” akan lebih leluasa menjangkau bakat yang selama ini mungkin terkendala lokasi audisi dengan jadwal manggung para calon peserta.

“Kini mereka tetap dapat mengikuti audisi dengan rasa aman sesuai protokol kesehatan serta efisiensi waktu dan biaya demi mewujudkan mimpi menjadi Bintang Pentas”, ujar Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM.

Audisi online “Bintang Pantura 6” diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI), pria dan wanita berusia 15 – 27 tahun, solo/duo/trio, berpenampilan menarik, berpengalaman menyanyi di panggung, dan memiliki kemampuan menyanyi dangdut / koplo / campur sari / keroncong / rockdut / reggae-dut / remixdut atau reggae-tong.

Calon peserta dapat melengkapi formulir pendaftaran dengan mengisi biodata diri, foto KTP / KK (Kartu Keluarga), melampirkan 1 foto close up dan 1 foto full body, mencantumkan link pengalaman peserta menyanyi di panggung (link youtube / instagram / facebook / sosial media lainnya

Pastikan akun sosial media tidak terkunci) dan mengunggah video hasil rekaman calon peserta bernyanyi dengan ekspresif disertai goyangan untuk dua lagu (1 slow beat dan 1 upbeat) tanpa editing suara dan tanpa alat musik atau maksimal menggunakan 1 alat musik.

Audisi online “Bintang Pantura 6” telah  berlangsung sejak tanggal 11 April hingga 23 Mei 2021 mendatang.

Form pendaftaran telah tersedia di seluruh platform digital resmi Indosiar (Website, facebook, twitter, dan instagram).

Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar.

Seluruh proses audisi “Bintang Pantura 6” Gratis! Tanpa dipungut biaya apapun.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Ressa Herlambang Lelang Cincin Limited Editionnya Untuk Aksi Kemanusiaan

GoHappyLive.com, JAKARTA–Artis sekaligus pengusaha, Ressa Herlambang  melelang cincin Harley Davidson langka miliknya. Aksi ini dilakukannya …

OPPO Indonesia Tunjuk Nicholas Saputra Sebagai Brand Ambassador

GoHappyLive.com, JAKARTA–Aktor ganteng Nicholas Saputra didapuk sebagai Brand Ambassador OPPO Indonesia. Aktor multitalenta, produser film, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *