Saturday , April 13 2024
Home / ENTERTAINMENT / Jadi Host Untuk Konser Raya 29 Tahun Indosiar, Jirayut Beri Semangat Pada Kier King Untuk Belajar Bahasa Indonesia

Jadi Host Untuk Konser Raya 29 Tahun Indosiar, Jirayut Beri Semangat Pada Kier King Untuk Belajar Bahasa Indonesia

GoHappyLive.com, JAKARTA—Konser Raya 29 Tahun Indosiar  bertajuk Luar Biasa bakal bertabur bintang. Digelar 2 hari 2 malam, sebanyak 12 host bakal memandu  gelaran spektakuler tersebut. Siapa saja mereka? Tiga di antaranya adalah Aldi Taher, Jirayut, serta Kier King.

 

Ketiganya akan memandu acara Konser Raya 29 Tahun INDOSIAR Luar Biasa Malam Puncak Pertama yang tayang pada Rabu, 10 Januari 2024 dan akan mulai live pukul 18.30 WIB di INDOSIAR.

Dalam wawancara eksklusif secara virtual pada Kamis, 4 Januari 2024, Kier King, Jirayut dan Aldi Taher masing-masing punya kesan yang mendalam dengan stasiun televisi Indonesia. Tak heran, mereka pun sangat  bersyukur  dilibatkan di Konser Raya 29 Tahun INDOSIAR “Luar Biasa” tersebut.

Kier King, semangat belajar bahasa Indonesia (foto: dokpri)

Dimulai dari  Kier King, penyanyi dari Filipina yang kini banyak terlibat dalam sejumlah program acara di Indosiar. Didapuk sebagai host adalah pengalaman perdana baginya.

Meski sangat senang, Kier juga tak dapat menutupi perasaan gugupnya.

“Senang,  antusias ada. Saya berterima kasih  dikasih kesempatan ini. Tapi sejujurnya saya gugup juga,” ungkap Kier.

Kegugupan Kier cukup beralasan, karena masih terkendala dengan  kemampuan berbahasa Indonesia yang belum lancar 100 persen.

“Ya aku deg-degan juga ada. Apalagi ada yang lain senior-senior host di Indonesia, harus banyak bekerjasama dengan mereka. Kadang-kadang aku tanya Jirayut, aku tanya Kak Gilang dan yang lain”, papar Kier.

Sebagai persiapan, sejak beberapa lama, Kier terus berlatih menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar.

“Saya latihan terus belajar dengan orang-orang di rumah dan semakin rajin belajar bahasa Indonesia,”kata Kier, ketika menjawab  pertanyaan dari media.

Saat ini Kier mengakui kemampuan berbahasanya telah mencapai 70 persen.

“Kadang-kadang ada yang lupa, kalau ada yang ngomong cepat-cepat aku bingung,” jelasnya sambil tertawa.

Sementara itu, Jirayut, penyanyi sekaligus host yang dibesarkan namanya oleh Indosiar, mengatakan dapat memaklumi kegugupan Kier.

Katanya, dulu saat memulai karier di Indonesia kendala yang dihadapi kurang lebih sama seperti yang dialami Kier sekarang.

“Dulu waktu baru  terpilih menjadi 10 finalis Dangdut Academy Asia 4 tahun 2018, juga belum fasih berbahasa Indonesia. Jadi aku lihat Kier King sekarang ini kayak aku dulu waktu belum lancar.  Ya harus dimaklumi, karena lagi proses belajar juga. Ya nanti Kier King akan bisa, pokoknya pelan-pelan aja, ” saran Jirayut pada Kier King.

“Nanti aku ajarin ya. Biar  makin paham bahasa Indonesianya. Kier  belajarnya sama siapa aja pokoknya harus banyak nanya gitu sih. Kamu juga harus belajar sendiri, juga belajar di YouTube. Insya Allah kalau kemauannya tinggi, Insya Allah bakal bisa sih,” ujar  Jirayut berusaha memberi keyakinan pada Kier.

Perihal keterlibatannya di perhelatan ulang tahun Indosiar, Jirayut tak hanya tampil sebagai host. Dia juga akan mengisi drama musikal bersama Lesti, Rizky Billar serta rekan-rekannya dari DA dan LIDA.

“Aku juga dikasih kesempatan bermain drama musikal nanti. Wah ini seru banget sih, ini mungkin pertama kayaknya pas ulang tahun NDOSIAR aku dikasih kepercayaan main di Lesti musikal. Terus pas aku baca ceritanya waduh, ini tantangan lucu banget sih buat aku. Aku harus bisa,”ucap Jirayut.

Selain Jirayut, Aldi Taher yang juga akan tampil membawakan sebuah lagu selain menjadi host.

Aldi  mengaku sangat antusias untuk terlibat langsung dalam program tersebut.

“Seneng banget dilibatkan dalam acara ini, karena ini pertama kalinya saya jadi host,” ungkapnya. Selain itu akan  ada penampilan khusus dalam acara nanti, salah satunya menyanyi, ini hal yang sangat istimewa,” tuturnya.

Dalam gelaran Konser Raya 29 Tahun Indosiar Luar Biasa Malam Puncak ini, penonton INDOSIAR akan menyaksikan pertama kalinya Iwan Fals yang akan berkolaborasi dengan Diva Dangdut yang Lesti Kejora dan juga Agnes Monica, serta kolaborasi lainnya diantaranya lintas genre musik yang menyuguhkan duet Ratu Dangdut Elvy Sukaesih dengan Diva Pop Indonesia.

 

 

About Dewi Syafrianis

Check Also

Puncak Acara HUT-31 ANTV Bertabur Bintang, Mulai dari Ayu Ting Ting, Happy Asmara Hingga Dewi Perssik

GoHappyLive.com, JAKARTA–Perayaan ulang tahun ke-31 ANTV akan digelar hari, Kamis, 7 Maret 2024.   Sebuah pertunjukan …

Sinetron ‘Dia Yang Kau Pilih’ Semakin Seru Karena Kehadiran Naufal Samudra dan Aqeela Calista

GoHappyLive.com, JAKARTA—Stasiun televisi SCTV  masih menjadi referensi untuk tayangan sinetron berkualitas yang digemari pemirsa. Salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *