Saturday , May 15 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Kantin “Balsem“ Fisip UI Kurang Bersih, Teh Pucuk Harum Turun Tangan Merenovasi

Kantin “Balsem“ Fisip UI Kurang Bersih, Teh Pucuk Harum Turun Tangan Merenovasi

GoHappyLive.com, JAKARTA- Tren merenovasi atau bedah rumah beberapa tahun ke belakang menjamur di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kian banyak perusahaan mengadopsi kegiatan yang mengangkat konsep berbagi itu sebagai program CSR. Yang terbaru, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum merenovasi kantin balik semak (Balsem) Fisip UI.

 

Selain di ruang kelas, tempat sosialisasi sesama mahasiswa terjadi di kantin kampus. Bagi mahasiswa, kantin tidak hanya sebagai tempat makan. Padatnya aktivitas akademik maupun non akademik, menjadikan kantin sebagai salah satu sarana informal yang penting bagi para mahasiswa.

Melihat adanya kebutuhan terhadap kantin yang bersih, layak dan nyaman bagi mahasiswa, produsen Teh Pucuk Harum yang merupakan bagian dari Mayora Group menggelar program CSR dengan melakukan renovasi  kantin Fisip UI yang dikenal dengan nama kantin balik semak atau ”Balsem” .

Riko Sistanto selaku Sales & Marketing Director Beverage, PT Mayora Indah Tbk, mengatakan mahasiswa sebagai agent of change di era global perlu didukung dengan system penunjang yang mumpuni. Oleh karena itu Mayora Group melalui brand RTD Tea, Teh Pucuk Harum melakukan renovasi kantin Balsem .

“Ini adalah bentuk kepedulian kami pada institusi pendidikan di tanah air. Kami berharap dengan adanya kantin bersih, layak dan nyaman ini dapat meingkatkan produktivitas mahasiswa di fakultas tersebut sehingga dapat terwujud prestasi terbaik bagi bangsa ini,” ungkap Riko, saat menghadiri peresmian kantin Balsem Fisip UI, pada hari Selasa, 16/10, kemarin.

Sementara Brand Executive RTD Tea-Beverage, Debora Christiany menambahkan renovasi kantin kampus juga meliputi penyediaan meja , kursi dan tak lupa branding papan nama.

“Waktu tim kami lakukan survey kondisi kantin Balsem ini kondisinya kurang bersih. Makanya renovasi dilakukan hampir keseluruhan, isi dalam kantin, termasuk kios-kios didalamnya juga kami renovasi,” jelas Debora.

Rektor UI, Prof.Dr.Ir.Muhammad Anis, M.Met (nomor 2 dari kiri)dan Dekan Fisip UI, Arie Setiabudi Soesilo, MSc (nomor 3 dari kiri) melakukan gunting pita menandai peresmian kantin Balsem dengan tagline ”Next Level of Balsem”/  foto: oriza

 

Upaya renovasi yang dilakukan pihak Teh Pucuk Harum pun disambut baik oleh pihak kampus. Rektor Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met mengapresiasi kontribusi yang dilakukan Teh Pucuk Harum.

“Adanya inisiatif ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa maupun para pedagang kantin di Fisip UI. Kebutuhan terhadap kantin tidak dapat dipisahkan dari kehidupan civitas mahasiswa. Saya berharap para mahasiswa dapat memaksimalkan manfaat dari program ini,” kata Anis yang didampingi Dekan Fisip UI, Arie Setiabudi.

Program CSR Mayora Group ini sudah berjalan sejak 4 tahun lalu, dimana kantin kampus Universitas Bunda Mulia dan Universitas Pancasila telah lebih dulu disambangi untuk perbaikan.

Menurut Debora, hingga akhir tahun, pihaknya masih akan menjalankan program ini di kantin-kantin yang ada di setiap fakultas lainnya di UI.

“Bahkan harapannya di tahun depan bisa kita masih akan merenovasi kantin kampus, perkantoran dan kantin yang dikelola pelaku ukm. Usai kantin UI, kita akan ke Universitas Budhi Tangerang. Sementara untuk kantin perkantoran yang sudah direnovasi adalah kantin Berita Satu dan kantin ukm di jalan Barito. Sampai sekarang kami menerima masukan masyarakat untuk kantin perkantoran dan kantin ukm mana saja yang perlu diberi bantuan,” beber Debora.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Prilaku Konsumtif di Indonesia Duduki Peringkat Pertama di Dunia

GoHappyLive.com, JAKARTA–Seiring bertumbuhnya gaya hidup konsumsi kopi di masyarakat, saat ini Indonesia menduduki tertinggi di …

DJSN Optimis Kesejahteraan Pekerja Indonesia Capai Titik Maksimal

GoHappyLive.com,JAKARTA–Setelah dilantik oleh Presiden Jokowi pada 22 Februari 2021 lalu, Dewas dan Direksi BPJS mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *