Sunday , May 16 2021
Home / ENTERTAINMENT / KDI 2019 Cari Penyanyi Dangdut Berkualitas, Elegan dan Menghibur

KDI 2019 Cari Penyanyi Dangdut Berkualitas, Elegan dan Menghibur

GoHappyLive.com, JAKARTA- Setelah sukses menelurkan  penyanyi Abi asal Sidrap pada ajang Kontes Dangdut Indonesia  (KDI) 2018, kini KDI 2019 kembali hadir di MNC TV mulai tanggal 22 Juli 2019 mendatang.

 

Setelah audisi KDI special Hunt digelar di 6 kota , yaitu: Pasuruan, Bangkalan, Yogyakarta, Palembang, Sukabumi dan Banjarmasin .Kemudian dilanjutkan Big Audition juga telah digelar di 3 kota besar : Makassar, Medan dan Jakarta sebagai kota terakhir.

Pada proses audisi terakhir yang dilakukan di MNC Studios, Jakarta Barat pada tanggal 6-7 Juli kemarin, sejak pagi hari hingga malam  antrian peserta audisi telah mengular. Dengan sabar mereka menunggu giliran namanya dipanggil untuk tampil di hadapan juri.

Memang animo masyarakat mengikuti ajang  pencarian penyanyi dangdut berbakat melalui program KDI ini  tidak pernah surut dari tahun ke tahun.

Setiap orang punya mimpi bisa menjadi Siti KDI, Selfi KDI , Gita KDI, Mahesya KDI, Abi KDI serta masih banyak lagi. Apalagi kalau bukan lantaran KDI tidak saja mampu menjadikan sebagai penyanyi , melainkan juga menghantarkan para alumninya merambah ke berbagai bidang lain, mulai dari bintang iklan, presenter hingga seni peran.

“Secara kualitas untuk tahun ini luar biasa, jadi para juri cukup kewalahan dan bingung untuk memilih yang terbaik. Meskipun mereka punya kualitas karakter yang bermacam macam pastinya kami memilih paket lengkap dari si peserta, ”  jelas Gerryndra Danurwindo, Eksekutif Produser MNCTV.

Gerry menambahkan penilaian yang dilalui peserta tidak berbeda jauh dari  audisi KDI sebelumnya, mereka melalui tahap pertama yaitu penurian pra audisi (Jupra),  penjurian  audisi (Jupri)  dan tahapan penjurian terakhir adalah Juri Artis dimana para juri artis akan menentukan untuk lolos ke Jakarta dan selangkah lagi menjadi bintang. Juri dari kalangan artis untuk KDI 2019 kali ini adalah  Mahesya KDI, Aan KDI, Wulan KDI, serta pihak MNC TV.

Setelah proses audisi , peserta terbaik menuju kontes KDI yang telah terseleksi akan menjalani masa karantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan  berupa tekni vocal , koreografi, personalitas, dan tata busana. Seluruh kontestan KDI yang telah  terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil dihadapan para juri  yang kompeten dibidangnya dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2019.

Tahun ini jumlah peserta  audisi khusus di Jakarta saja mencapai 1784   orang, sementara  yang dinyatakan lolos 14 peserta dari  Makassar, 8 peserta dari Medan, dan 7 peserta dari audisi Jakarta.

MNC TV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘rumahnya music dangdut’ dengan menggelar ajang kontes KDI 2019. KDI 2019 diharapkan  menjadi acuan para calon bintang  masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang music dangdut. Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan  music dangdut yang berkualitas, elegan sekaligus menghibur.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Sukses di Film dan Serial Sinetron, Rey Bong- Sandrinna Michelle Terobsesi Peran; Berkepribadian Ganda dan Cacat Mental

GoHappyLive.com, JAKARTA–Ditengah aktivitas syuting yang lumayan padat, para bintang sinetron “Dari Jendela SMP” dalam Meet …

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *