Monday , September 20 2021
Home / ENTERTAINMENT / Lebby Wilayati: Tertarik Dangdut, Bukan Sekedar Mengekor Dewi Perssik

Lebby Wilayati: Tertarik Dangdut, Bukan Sekedar Mengekor Dewi Perssik

GoHappyLive.com, JAKARTA- Sebagai  pendatang baru , nama Lebby Wilayati memang  tak dapat dilepaskan dari peran sang tante, pedangdut Dewi Perssik. Namun dengan single terbarunya, ‘Uwik-Uwik Cinta’, gadis berusia 17 tahun ini berupaya menunjukkan kemampuannya dalam berolah vocal.

 

Kiprahnya di  dunia nyanyi  professional memang  masih terbilang baru. Namun  Lebby sudah akrab dengan dunia tarik suara sejak masa  duduk di bangku sekolah dasar. Kala itu dia pernah menyabet juara 2 Nasyid tingkat provinsi Jawa Timuer bersama rekan-rekannya satu sekolah.

Sejak booming lagu-lagu koplo, Lebby mulai tertarik untuk mencoba menyanyikan dan mengcover lagu-lagu koplo. Bersamaan dengan mulai muncul minatnya,  suatu ketika dia diajak oleh Dewi Perssik untuk  duet di atas panggung.

Lebby dan sang tante Dewi Perssik. Mirip kan? /foto: instagram, @dewiperssikreal

Tentu kesempatan ini tak disia-siakan Lebby.  Dara kelahiran Jember, 1 September 2001 ini berusaha menunjukkan kemampuan dalam bernyanyi. Rupanya Dewi Perssik  merasa puas dengan kemampuan dan cara bernyanyi Lebby. Kemudian Lebby disarankan untuk menjadi penyanyi professional  seperti dirinya. Tak lupa sang tante juga memperkenalkan Lebby pada  Nagaswara , label music yang  terbilang  concern ‘melahirkan ‘ penyanyi-penyanyi baru.

Tanpa upaya berbelit, single  perdana siswa kelas 3 SMA  bertajuk ‘Uwik-Uwik Cinta’  ciptaan Bayu Onyonk/ Joker Berwarna  telah diluncurkan ke public.

Lebby berharap kehadirannya di industri musik dapat diterima oleh masyarakat. Lebby sendiri tak membantah jika karakter vokalnya dikatakan hampir mirip dengan Dewi Perssik.

“Ya mungkin karena selama ini aku belajar vocal sama tante Dewi. Tante kalau lagi mengajar tegas banget. Nggak peduli mau keponakan atau siapa, kalau lagi belajar harus focus,”  tutur Lebby.

Perihal alasan memilih jalur dangdut dalam bernyanyi, karena pada dasarnya dirinya merasa cocok menyanyikan lagu –lagu dangdut.

“Aku bukan sekedar mengekor sama tante Dewi sih, aku memang suka music dangdut. Ada yang tanya juga dulu waktu kecil kan sering juara lomba nasyid. Kenapa nggak pilih nyanyikan lagu-lagu gambus kayak Nisa Sabyan aja? Ya sekali lagi, aku lebih suka sama music dangdut. Dulu ikut lomba nasyid karena diarahkan sama guru-guru. Jadi aku masih penasaran nih sama music ini. Mungkin nanti suatu saat aku bisa luncurkan lagu religi deh,” pungkas Lebby.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Jefri Nichol Kenakan Jas Semi Coat Rancangan Stevano Brill 'Ini Jas Terbaik Aku, Sumpah Aku Suka! '

GoHappyLive.com, JAKARTA–Jas  dan pria , dua hal yang tak dapat dipisahkan. Kendati tidak setiap saat …

Jadi Juri di Bintang Pantura 6, Happy Asmara Janji Bakal Total Membagi Pengalaman Suksesnya Kepada Peserta

GoHappyLive.com,JAKARTA-–Penyanyi dangdut Happy Asmara yang kerap dijuluki sebagai Queen of Ambyar Indonesia  baru saja didaulat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *