Thu. Sep 19th, 2024

GoHappyLive.com, JAKARTA- Yayasan Duta Indonesia Maju YDIM memberikan perhatian kepada para perempuan Indonesia yang sudah malang melintang di bidang inovasi sandang, inovasi pangan, inovasi papan, penyelamatan lingkungan, dan pemberantasan korupsi, berdaya dan berkarya dibidangnya masing masing, melalui penyelenggaraan Anugerah Woman of The Year 2021.

 

YDIM merupakan perkumpulan bersifat nirlaba dan non politik yang aktif mempromosikan Indonesia dan potensi perempuan Indonesia, melalui berbagai penghargaan. Diantaranya : Gatra Citra Perempuan Indonesia, Wanita Panutan, Inspiring Indonesian Woman Born Chinese, Pemilihan Miss Coffee Indonesia, Duta Kopi Indonesia, dan berbagai kegiatan sosial budaya lainnya.

Ketua Umum YDIM Lisa Ayodhia mengatakan guna menjangkau para calon penerima anugerah yang dedikasi dan prestasi mereka luput dari pengamatan publik, YDIM kali ini melaksanakan dengan cara Open Call; yakni pendaftaran terbuka bagi perempuan Indonesia berprestasi sebagai calon penerima anugerah Woman of The Year 2021.

Para tim kurator Women of The Year 2021

“Perempuan berprestasi tersebut, kriterianya meliputi : Pertama, perempuan Indonesia yang berprestasi di bidangnya di atas rerata, sehingga memberi manfaat dan inspirasi bagi bangsa dan kemanusiaan. Kedua, perempuan Indonesia yang kerja dan hasil karyanya bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Ketiga, perempuan yang bisa menjadi panutan/ teladan di rumah, keluarga, tempat kerja, lingkungan, baik dalam kapasitas sebagai pribadi, istri, ibu, eyang, profesional dan tokoh masyarakat,” tutur Lisa Ayodya kepada pers di Jakarta, Rabu, 12 Januari 2022.

Masa pendaftaran telah dibuka sejak awal Januari 2022 dan akan ditutup pada Rabu, 19 Januari 2022.

Adapun persyaratannya sebagai berikut: (1) Mengirim surat pendaftaran dilengkapi dengan CV dan Porto folio, serta menuliskan kegiatan/ program kerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2021 yang mencapai prestasi mengagumkan, diakui secara nasional dan internasional. Sepanjang maksimal 10 halaman. Didukung foto-foto, dan bukti lain yang relevan. Dikirim via email ke alamat pan.manwomanoftheyear@gmail.com.

Pendaftar yang masuk nomine, akan mengikuti proses seleksi bersama Tim Kurator Woman of The Year 2022 yang merupakan orang orang expert dibidangnya masing masing, yakni:  Prof. Ir. Wiendu Nuryanti, M. Arch., Ph.D.,  Prof. Roy Darmawan, DR. Rima Agristina, SH., SE., MM,  Yusuf Susilo Hartono,  Jahja B Soenarjo, Fajar Lukito, Indira Soediro,  Widi Nugroho Sahib dan Lisa Ayodhia.

Puncak penganugerahan Woman of The Year 2021 menurut rencana akan dilaksanakan pada 14 – 15 Maret 2022 bertempat di Puri Ageng Blahbatuh Bali. Penyelenggaraan acara ini didukung oleh : Puri Ageng Blahbatuh, The Royal Santrian, Benoa Bali sebagai official hotel, dan Café del Mar Bali.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *