Thu. Sep 19th, 2024

Hadir Di IFA 2024, LG Luncurkan Mesin Cuci Berkapasitas Ekstra Besar

Gohappylive.com, SEOUL —Ajang Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2024 sudah di depan mata. LG Electronics (LG) sebagai salah satu peserta tengah bersiap meluncurkan mesin cuci terbarunya. Yaitu sebuah mesin cuci berkapasitas ekstra besar ini dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence Direct Drive™ (AI DD™) 2.0 dan siklus Pet Care sehingga mencuci menjadi lebih mudah dan efisien.

 

 

 

IFA sendiri merupakan pameran produk elektronik konsumen tingkat global yang akan berlangsung pada tanggal 6-10 September di Berlin, Jerman.

Memperluas penggunaan teknologi terdepan minim getaran (low vibration), LG akan menampilkan mesin cuci pertama dengan ukuran tabung berdiameter 25 inci (± 63.5 cm).

Lyu Jae-cheol, President of LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company mengatakan dengan ukuran tabung tersebut, mesin cuci ini dapat memproses cucian dengan kapasitas 20 kilogram1. Selain peningkatan kapasitas, model yang satu ini juga dilengkapi teknologi AI untuk meningkatkan performa mesin cuci secara keseluruhan.

“Kinerja unggul mesin cuci ini didukung oleh buah inovasi AI DD 2.0 yang menggunakan teknologi deep learning. Hadirnya teknologi tersebut memungkinkan mesin cuci canggih ini untuk secara otomatis mendeteksi berat muatan, kelembutan kain, dan tingkat kekotoran pakaian,” jelas Lyu Jae-cheol.

Dari hasil data yang didapat dari deteksi tersebut, mesin cuci front loading terbaru LG ini lantas menerapkan teknologi 6Motion™ untuk memilih pola pencucian yang optimal untuk mengurangi kerusakan kain hingga 10 persen.

Lyu Jae-cheol menambahkan, dengan teknologi  ini pakaian menjadi lebih awet dan tidak cepat rusak. Bagi pemilik hewan peliharaan, mesin cuci ini juga memiliki siklus Pet Care yang menghadirkan pencucian suhu tinggi hingga 60 derajat Celsius dengan empat siklus pembilasan air hangat yang efektif menghilangkan 99 persen bau hewan peliharaan.

Tak hanya itu saja, masih banyak fitur dan kemudahan lainnya yang menjadikan kegiatan mencuci lebih efisien. Fitur TurboWash™ 360 dapat mengurangi durasi pencucian menjadi 39 menit saja. Fitur ezDispense™ secara otomatis mengatur dan mengeluarkan jumlah deterjen yang tepat saat melakukan pencucian. Mesin cuci dapat melakukan 39 siklus pencucian dan secara otomatis mengingat siklus dan fitur yang paling sering digunakan sehingga menghemat waktu dan tidak perlu ribet mengatur pengaturan secara manual setiap kali mencuci4. Pengguna juga dapat menyimpan dan mengubah pengaturan mesin cuci dengan menggunakan fitur Cycle List Edit sehingga dapat disesuaikan dengan kebiasaan mencuci pengguna.

Mesin cuci ini menggunakan Inverter DirectDrive™ Motor LG, teknologi esensi yang dikembangkan LG secara berkelanjutan untuk menghasilkan mesin cuci minim suara dan tahan lama, tanpa harus mengorbankan performa pencucian

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan mesin cuci terbaru kami. Model terbaru ini hadir dengan kapasitas lebih besar dengan fitur yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Kami akan terus mengembangkan inovasi untuk menghadirkan solusi peralatan rumah tangga berbasis teknologi pintar AI untuk memenuhi kebutuhan ruang dan gaya hidup pelanggan kami yang beragam serta memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas  Lyu Jae-cheol.

Pengunjung dapat menjumpai booth LG di Hall 18, Messe Berlin selama ajang IFA 2024 pada tanggal 6-10 September.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *