Friday , September 17 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Mahasiswa Arsitektur dan Desain Ditantang Berkarya di AYDA 2018
Peluncuran kompetisi arsitektur dan desain interior AYDA 2018

Mahasiswa Arsitektur dan Desain Ditantang Berkarya di AYDA 2018

GoHappyLive.com, Jakarta-Kamu mahasiswa arsitektur dan desain interior? Berani mencoba tantangan membuat karya arsitektur atau desain interior? Kalau iya, yuk ikuti tantangan di kompetisi desain skala terbesar di Asia, Asia Young Designer Award (AYDA) 2018.

Tahun ini, untuk mendorong desainer dan arsitek muda Indonesia bersaing di pentas dunia, AYDA 2018 kembali diselenggarakan di Indonesia. Penyelenggaraan AYDA tahun ini membawa sinergi dan energi yang lebih solid dengan adanya kolaborasi dengan beberapa universitas ternama di Indonesia dan para praktisi dan pakar arsitektur dan desain  nterior.

Chief Executive Officer (CEO) Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan, penyelenggara AYDA mengatakan, bahwa inovasi dan sinergi yang dilakukan bersama berbagai universitas pada AYDA 2018 ini merupakan wujud dari kepedulian dan komitmen Nippon Paint untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan arsitektur dan desain interior di Indonesia.

“Banyak talenta muda berbakat di Indonesia, yang mampu bersaing tidak hanya dalam skala nasional namun juga di dunia. Melalui sinergi yang dilakukan bersama dengan praktisi dan akademisi/universitas, kami yakin dapat memberikan manfaat yang lebih luas, serta membuka kesempatan dan peluang yang lebih besar lagi bagi para desainer muda pada kompetisi ini. Bersama-sama, kami ingin menjembatani para desainer muda di Indonesia untuk berhasil berkarya dan sukses bersaing di industri kelas dunia,” ujar Jon Tan di Jakarta, Senin (21/5).

Pembukaan AYDA 2018 turut dihadiri dan didukung oleh berbagai universitas negeri dan swasta ternama di Indonesia dari jurusan arsitektur dan desain interior, guna bersama-sama mendorong munculnya talenta-talenta muda yang mampu membawa perkembangan positif bagi industri arsitektur dan desain interior Indonesia di masa depan. Diantaranya adalah Universitas Gajah Mada, Universitas Pelita Harapan, Universitas Bina Nusantara, ISI Yogyakarta, dan lain-lain.

AYDA sekaligus memberikan kesempatan mentoring dengan para praktisi ternama dan membuka jalur profesionalisme di dunia kerja yang sesungguhnya.

Nippon Paint juga bekerjasama dengan Harvard University untuk membimbing para desainer muda ini. “Melalui Design Discovery Summer Programme, pemenang Platinum Awards AYDA 2018 di tingkat Asia berkesempatan untuk mengikuti program desain musim panas selama 6 minggu di Harvard University Graduate School of Design (GSD),” tambah Jon Tan.

(Alamanda Cathartica)

About Alamanda Cathartica

Alamanda Cathartica

Check Also

Padang Merdeka Maknai Kemerdekaan RI ke-76 Melalui Program Berbagi Nasi Padang

GoHappyLive.com,JAKARTA- Memeriahkan Hari Kemerdekaa. Republik Indonesia, tiap brand punya cara unik merayakannya. Seperti Restoran Padang …

5 Hal Yang Bikin Kangen ke Kampus, Salah Satunya Kulineran Bareng Temen Kuliah?

GoHappyLive.com, JAKARTA- Pemberlakuan sistem kuliah  online telah berlangsung hampir 2 tahun. Akibat terlalu lama di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *