Thursday , February 22 2024
Home / Uncategorised / Makuku Gelar Kampanye THR Untuk Para Ibu

Makuku Gelar Kampanye THR Untuk Para Ibu

GoHappyLive.com, JAKARTA–Aktivitas seorang ibu di bulan ramadan ada kecenderungan lebih banyak dibanding bulan-bulan biasa. Terlebih ibu muda yang masih memiliki bayi di bawah 1 tahun, selain sibuk mengurus anak sekaligus  harus mempersiapkan berbagai keperluan berbuka dan ibadah lainnya.

 

 

 

Makuku, salah satu brand popok bayi yang diandalkan para ibu menggelar kampanye  THR atau Tenang Hadapi Ruam Popok.  Kampanye ini diadakan guna mendukung para ibu dalam menjalankan ibadah puasa supaya tetap fokus beribadah sambil menjalankan peran sebagai orang tua.

Selain itu, melalui kampanye ini MAKUKU juga ingin terus mengedukasi orang tua terhadap masalah ruam popok dan memperkenalkan keunggulan dari MAKUKU Popok Super Tipis Super Nyerap. Kampanye ini akan diadakan mulai tanggal 23 Maret – 12 April 2023 di platform sosial media seperti instagram serta “MAKUKU Community” event bersama Beeme yang akan diadakan pada 8 April 2023.

Sebagaimana diketahui masalah ruam popok merupakan hal yang tidak jarang dialami oleh Si Kecil. Faktanya, pada tahun 2013 terdapat sebanyak 30 kasus ruam popok dari 1223 kasus baru, sedangkan pada tahun 2014 terdapat 17 kasus ruam popok dari 965 kasus baru di Indonesia.

Masalah ruam popok ini tidak hanya mempengaruhi Si Kecil, tetatpi turut mempengaruhi Ibu. Gangguan tidur dan kelelahan yang terjadi pada Ibu setelah memiliki anak merupakan sumber masalah fisik dan psikologis yang dapat meningkatkan risiko stres. Beranjak dari masalah ini, MAKUKU mengajak orang tua di Indonesia untuk saling mendukung dengan membagikan kebahagiaan mereka saat menjalani ibadah puasa bersama Si Kecil. Selain itu, para Ibu juga dapat memberikan pengalaman serta solusi bagi Ibu lain terkait masalah ruam popok pada si kecil melalui akun sosial media.

S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak menyampaikan salah satu hal penting yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya ruam popok pada bayi yang menggunakan popok sekali pakai adalah dengan perawatan yang maksimal pada area tertutup popok.

“Adapun perawatan yang dapat dilakukan seperti rutin mengganti popok sehingga kulit tidak terkontaminasi terlalu lama dengan urine, menjaga kulit bayi tetap kering, menggunakan produk perawatan khusus bagi kulit bayi, dan melonggarkan area yang tertutup popok sehingga sirkulasi udara di dalam popok tetap baik dan terhindar dari iritasi, khususnya pada area kulit bokong,”ungkapnya.

Lucky Zheng, Branding Director MAKUKU menambahkan Banyak Ibu yang memiliki peran ganda di bulan ramadhan. Tidak hanya merawat si kecil, namun juga suami, keluarga dan beberapa diantaranya masih bekerja. Untuk itu melalui kampanye #THRBersamaMAKUKU, MAKUKU mendukung orang tua untuk fokus menjalankan ibadah di bulan ramadhan tanpa khawatir anak rewel karena masalah ruam popok.

MAKUKU juga berkomitmen merangkul lebih banyak lagi orang tua sehingga semakin banyak yang merasakan manfaat teknologi SAP yang efektif mengurangi risiko terjadinya ruam popok. MAKUKU berharap kampanye #THRBersamaMAKUKU juga dapat memperkuat pesan MAKUKU sebagai ruam popok expert andalan para Ibu di Indonesia. Selain program giveaway, MAKUKU juga menghadirkan video edukasi spesial ramadhan yang berkolaborasi dengan expert. Video edukasi ini bisa disaksikan langsung melalui kanal Youtube MAKUKU Indonesia Official.

Lucky membeberkan beberapa persyaratan bagi Ibu yang ingin berpartisispasi dalam program ini, antara lain:

  1. Mengikuti atau memfollow akun instagram @makuku.indonesia.official dan menuliskan komen sebanyak – banyaknya di postingan giveaway dengan menceritakan pengalaman paling seru bersama si kecil selama r
  2. Tuliskan slogan MAKUKU dalam postingan tersebut disertai hashtag #THRBersamaMAKUKU #MAKUKUSuperTipisSuperNyerap #TakutRuamPopokPakaiMAKUKU dan tag ke lima orang teman.
  3. Dua orang pemenang yang beruntung akan mendapatkan logam mulia sebesar 5 gram untuk masing-masing pemenang serta 20 voucher belanja.

 

 

About Dewi Syafrianis

Check Also

Hasil Studi Visa: Dunia Menjadi Semakin Digital, Generasi Muda Siap-Siap Hadapi Cashless Society

GoHappyLive.com, JAKARTA–Generasi muda berada di garda terdepan dalam dunia yang semakin digital, terutama Generasi Millennial …

Pemilihan Popok Yang Tepat, Percepat Tali Pusat Bayi Mengering

GoHappyLive.com, JAKARTA–Tali pusat merupakan bagian alami dari tumbuh kembang bayi. Tali pusat, yang menghubungkan bayi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *