Saturday , September 25 2021
Home / ENTERTAINMENT / MDLJAZZPROJECT Season 4 Rilis Single ‘Pertama’

MDLJAZZPROJECT Season 4 Rilis Single ‘Pertama’

GoHappyLive.com,JAKARTA- Setelah melalui proses seleksi serta workshop bersama para musisi senior, ajang MLDARE2PERFORM season 4 telah melahirkan pendatang baru musisi jazz yang tergabung dalam MLDJAZZPROJECT Season 4. Mereka adalah Puspallia (vocal), Timoti Hutagalung(drum), Yosua Sondakh(gitar), Hafiz Aga(bass), Noah Revevalin(piano), dan Anggi Harahap (wind & brass).

 

Sebagai langkah lanjutan dan bukti dukungan MLDSPOT terhadap MLDJAZZPROJECT Season 4, maka diperkenalkanlah album perdana mereka dengan single “Pertama”.

Single yang melambungkan nama penyanyi Reza Artamevia pada akhir tahun 90-an tersebut, diaransemen ulang oleh penata musik ternama Indonesia, Ronald Steven.

Saat diperdengarkan kepada awak media, lagu Reza yang telah diarransemen kembali itu dinyanyikan dengan apik oleh Puspallia, sang vokalis.

Kebersamaan mereka membawakan single ini sama tidak menampakkan bahwa keenam personil yang baru dipersatukan dalam satu band.

“Jujur saja kita awal ketemu , semuanya masih dengan karakter asli, rata-rata introvert, pemalu. Tapi setelah banyak latihan untuk event Prambanan, berikutnya saat persiapan single ini semua sudah cair, ” ungkap Puspa, tersenyum.

Begitu pun Timothy turut mengamini. Dikatakannya kekakuan tidak berlangsung lama lantaran mereka sudah terbiasa cepat beradaptasi.

“Kami sudah sering ketemu banyak orang, sering jam session. Bahkan pada saat event Prambanan itu kami hanya butuh waktu 3-4 jam untuk mengarransemen ulang 6-7 lagu. Intinya main jazz itu spontanitas, tapi kita tetap butuh materi yang cukup, “sambung Timothy.

Panel juri MLDARE2PERFORM Season 4 terdiri dari musisi ternama, yaitu Syaharani, Nikita Dompas, Adra Karim, Indro Hardjodikoro, Devian Zikri dan Aksan Sjuman.

Mereka memiliki peran yang besar mulai dari proses seleksi hingga penentuan pemenang. Nikita Dompas selaku salah satu panel juri MLDARE2PERFORM Season 4, terlibat pula dalam pembuatan album MLDJAZZPROJECT Season 4 sebagai music director.

“Antusiasme serta keahlian bermusik para personil MLDJAZZPROJECT Season 4, tertuang dengan baik pada penggarapan album perdana mereka. Kolaborasi yang terjadi begitu cair sehingga album ini dapat dibilang menunjukkan identitas mereka. Lewat album ini pula, masa depan cerah jazz di Indonesia terdengar dengan jelas,” terang Nikita Dompas.

Pembuatan album MLDJAZZPROJECT Season 4 dibantu juga oleh Ronald Steven sebagai music director. Ronald Steven mengarahkan 4 lagu cover terpilih dari lagu-lagu Indonesia yang telah menjadi hits yaitu Pertama karya Ahmad Dani dan Reza, Semua Bisa Bilang karya Charles Hutagalung, Selepas Kau Pergi karya Boyan La Luna dan Sakura karya Fariz RM. Sementara itu, Nikita Dompas mengarahkan lagu orisinil dari masing-masing personil MLDJAZZPROJECT Season 4. Kesepuluh lagu tersebut tertuang di dalam album MLDJAZZPROJECT Season 4yang dapat di unduh di berbagai streaming music app.

Bagi para personilMLDJAZZPROJECT Season 4, dirilisnya karya-karya perdana mereka dalam sebuah album komersial merupakan sebuah lompatan besar dalam karir bermusik.

“MLDSPOT telah memberikan kami kesempatan yang begitu besar dalam menyuarakan talenta bermusik serta karya kami melalui MLDJAZZPROJECT Season 4. Bekerjasama dengan para senior musik ternama Indonesia dalam penggarapan album perdana kami merupakan suatu pengalaman berharga untuk karir bermusik kami kedepannya. Kami berharap melalui kerja keras yang ada serta arahan dari para music director MLDJAZZPROJECT Season 4lewat album tersebut, dapat diterima oleh masyarakat luas,” ujar Puspallia, sang vokalis

Pada peluncuran album MLDJAZZPROJECT Season 4, dirilis pula video klip single “Pertama” yang diusung dengan konsep segar.

Tidak hanya itu saja, single kedua dari albumMLDJAZZPROJECT Season 4 “Semua Bisa Bilang” akan segera di luncurkan video klipnya dalam waktu dekat.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Jefri Nichol Kenakan Jas Semi Coat Rancangan Stevano Brill 'Ini Jas Terbaik Aku, Sumpah Aku Suka! '

GoHappyLive.com, JAKARTA–Jas  dan pria , dua hal yang tak dapat dipisahkan. Kendati tidak setiap saat …

Jadi Juri di Bintang Pantura 6, Happy Asmara Janji Bakal Total Membagi Pengalaman Suksesnya Kepada Peserta

GoHappyLive.com,JAKARTA-–Penyanyi dangdut Happy Asmara yang kerap dijuluki sebagai Queen of Ambyar Indonesia  baru saja didaulat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *