Thursday , September 23 2021
Home / HEALTH & PARENTING / Melahirkan Lebih Dari Satu Picu Vagina Jadi Kendor, Laser Vagina Tightening Ini Bisa Jadi Solusinya

Melahirkan Lebih Dari Satu Picu Vagina Jadi Kendor, Laser Vagina Tightening Ini Bisa Jadi Solusinya

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kaum perempuan adalah makhluk yang paling peduli terhadap tubuhnya. Melakukan berbagai perawatan demi menunjang penampilannya mulai dari rambut, kulit hingga wajah, adalah sebuah keharusan. Namun yang seringkali terabaikan adalah perawatan organ intim kewanitaan karena sikap cuek dan merasa dirinya bersih juga sehat.

 

RSU Bunda Jakarta, PT Bundamedik Tbk (BMHS) yang concern pada pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak, berinisiatif menghadirkan unit layanan terbaru yang ditujukan khusus untuk seluruh perempuan bernama GynROSE Clinic.

GynROSE Clinic adalah klinik yang menyediakan berbagai layanan kesehatan kewanitaan untuk segala usia, mulai masa kanak-kanak hingga usia lanjut.

Mengenal permasalahan kesehatan pada organ intim perempuan (Feminine Issues) sangatlah penting.

Sejak balita, perempuan telah dihadapkan dengan berbagai resiko kesehatan pada organ reproduksinya, mulai dari masalah keputihan, nyeri di masa haid, kesulitan menahan buang air kecil, gejala menopause, hingga otot-otot vagina serta otot panggul yang mengendur dan perubahan bentuk akibat proses melahirkan, serta masih banyak lagi.

Banyak dari perempuan dewasa di Indonesia enggan untuk mengomunikasikan kelainan yang mereka rasakan di area organ intim.
Kelainan yang mereka rasakan pasca melahirkan atau pertambahan usia yang memberikan efek kurang memuaskan pasangan pada hubungan suami istri merupakan hal yang sangat sulit dikomunikasikan.

Didukung oleh teknologi serta pengalaman selama puluhan tahun, RSU Bunda Jakarta menghadirkan inovasi terbaru sebagai pengembangan layanan Ginekologi yaitu GynROSE Clinic.

Hadir sebagai solusi kesehatan khusus perempuan, GynROSE Clinic mengedepankan metode layanan “heart to heart” (konsultasi dengan dokter perempuan). Tujuannya agar para pasien wanita dapat dengan nyaman berkonsultasi dan menyampaikan keluhannya.

Berbagai masalah kesehatan organ kewanitaan yang dapat dilayani di GynROSE Clinic antara lain disfungsi dasar panggul perempuan, gangguan berkemih, gangguan buang air besar maupun buang angin yang tidak terkendali, disfungsi seksual perempuan, kelainan bawaan genitalia perempuan, hingga rejuvinasi (peremajaan) dan rekonstruksi vagina.

Dr. Alfa P. Meutia, SpOG (K), urogin dari Departemen Uroginekologi RSU Bunda Jakarta mengatakan GynROSE Clinic hadir sebagai solusi tepat bagi para perempuan yang memiliki permasalahan atau keluhan fungsional organ intim kewanitaan mereka.

“Didukung oleh tenaga spesialis dan teknologi yang modern, kehadiran klinik khusus perempuan ini diharapkan dapat membantu para perempuan Indonesia lebih memahami dan mengenal permasalahan kesehatan organ intim kewanitaan dan perawatannya,” papar Dr. Alfa.

Dalam menangani permasalahan kesehatan organ intim kewanitaan, GynRose Clinic melakukan beragam penanganan mulai dari intervensi perilaku, pelatihan otot, teknologi laser vaginal hingga pembedahan.

Rekonstruksi organ kewanitaan
Selain masalah kesehatan, keluhan lain yang banyak dialami oleh perempuan dewasa adalah melemahnya otot-otot vagina akibat proses melahirkan

Riwayat melahirkan anak lebih dari satu dan penambahan usia sehingga menjadikan vagina terasa longgar ataupun kendur.
Salah satu terobosan yang dihadirkan di GynROSE Clinic adalah rekonstruksi organ kewanitaan dengan menggunakan teknologi modern.

Klinik khusus perempuan ini menawarkan layanan bedah khusus peremajaan daerah kewanitaan dengan proses yang cepat dan meminimalkan rasa nyeri.

Dr. Alfa P. Meutia, SpOG (K) menjelaskan beberapa perempuan pasca menopause banyak mengalami gangguan fungsional pada organ intimnya sehingga mengganggu hubungan seksual dengan pasangan dan menurunkan kualitas hidup.

“Salah satunya penurunan hormon estrogen pada perempuan yang dapat menyebabkan kondisi vagina menjadi kering. Kondisi ini dapat menimbulkan rasa nyeri saat berhubungan dan lecet pada epitel vagina, hal seperti inilah yang menjadi salah satu fokus pelayanan kami di GynROSE Clinic,” ujar Dr. Alfa.

“Selain proses pembedahan, inovasi lain yang dapat menjadi pilihan untuk masalah kewanitaan adalah melalui Laser Vagina Tightening. Laser Vagina Tightening (LVT) merupakan suatu prosedur yang menggunakan teknologi CO2 Pixel Laser untuk mengatasi keluhan pada vagina perempuan.

Termasuk dalam prosedur invasi minimal, Laser Vagina Tightening (LVT) memiliki efek termal yang lebih lama, dan waktu penyembuhan yang singkat. Rata-rata waktu pemulihan memakan waktu 3 sampai dengan 5 hari saja,” tambahnya.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Sentra Vaksinasi Anak dan Remaja Semakin Mudah Dijangkau

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kasus terkonfirmasi Covid-19 pada usia anak-anak rentang usia 12-17 tahun, sempat memprihatinkan karena …

Semangati Para Busui , Anmum Berikan Edukasi Digital Seputar Tip dan Trik Menyusui Yang Menyenangkan 

GoHappyLive.com, JAKARTA-Memperingati Hari Pekan  Asi Se Anmum mengadakan seri edukasi digital ‘7 Hari Anmum Jadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *