Saturday , April 20 2024
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Menuju Kesetaraan Gender, Hero Group Rayakan International Women’s Day 2023 Bersama Karyawan Perempuannya

Menuju Kesetaraan Gender, Hero Group Rayakan International Women’s Day 2023 Bersama Karyawan Perempuannya

GoHappyLive.com, JAKARTA – Hero Group memperingati   International Women’s Day 2023 bersama para karyawan perempuannya. Dalam rangkaian kegiatan yang mengambil  tema #DFIEmbracesEquity  sekaligus bertujuan untuk mengapresiasi kontribusi perempuan di seluruh dunia dan mendukung gerakan menuju kesetaraan gender.

 

Rangkaian kegiatan, seperti beauty class, cooking demo, serta snack corner    diikuti oleh seluruh karyawan dari unit bisnis HERO Group yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA. Acara ini dilatarbelakangi oleh komitmen HERO Group dalam memastikan setiap karyawan merasa dihargai dan didukung sepenuhnya.

Group Counsel & Legal Director PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan HERO Group memaknai International Women’s Day sebagai langkah menuju kesetaraan dan membangun lingkungan kerja yang lebih inklusif.

“Dalam setiap pengambilan keputusan, kami menganggap laki-laki ataupun perempuan memberikan perspektif dan masukan yang sama pentingnya. Hal ini sangat penting karena kami berkecimpung di dunia retail yang sangat dinamis sehingga masukan dari berbagai sudut pandang akan membantu menghasilkan keputusan yang tepat. Di HERO Group kami sangat mengapresiasi dan mendorong kesetaraan antara perempuan dan laki-laki. Kami percaya bahwa laki-laki ataupun perempuan bisa menunjukkan performa kerja yang sama baiknya,” ujar Hadrianus.

HR Director PT Hero Supermarket Tbk, Dina Sandri Fani mengatakan  kesetaraan merupakan hak asasi dasar yang harus dipenuhi, oleh karenanya semua karyawan memiliki hak yang sama untuk diperlakukan secara adil.

Dalam praktek kerjanya, HERO Group memiliki lebih dari 53% karyawan yang merupakan perempuan inspiratif dari berbagai divisi dan jabatan. Bahkan beberapa di antaranya menduduki posisi penting di perusahaan. HERO Group membuka kesempatan yang sama bagi para karyawannya untuk mengembangkan potensi dan jenjang karir di seluruh lingkungan kerja perusahaan.

“Tema yang diangkat HERO Group tahun ini selaras dengan nilai perusahaan, yaitu saling menghargai, saling mendukung, dan selalu melakukan hal yang benar. Oleh karenanya, HERO Group menyelenggarakan kegiatan yang bisa mendukung keterampilan karyawan perempuan seperti beauty class dan cooking demo, serta kegiatan interaktif seperti snack corner dengan catatan kecil yang bisa diberikan kepada rekan kerja untuk mengekspresikan dukungan dan apresiasi kepada sesama karyawan. Seluruh kegiatan ini dilakukan tepat di hari International Women’s Day di Ballroom Store Support Center (SSC) Graha HERO Lantai 5,” papar Dina Sandri Fani.

“Kami berharap HERO Group dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk mendukung kesetaraan dalam berkarir terutama di bidang pengembangan industri retail di Indonesia. Kami juga berharap seluruh karyawan HERO Group bisa mengembangkan diri secara maksimal dan bangga menjadi bagian dari perusahaan yang menjunjung tinggi kesetaraan gender,” tutup Hadrianus.

About Dewi Syafrianis

Check Also

Promag Gelar Kampanye Gerakan Ramadan Tanpa Dramaag Ke Kampus -Kampus

GoHappyLive.com,JAKARTA–Dalam berbagai jurnal kesehatan menyatakan puasa memberikan dampak positif tidak saja terhadap kesehatan bagi fisik, …

Unilever Siapkan 50 Ribu ‘Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan’ Selama Bulan Ramadhan

GoHappyLive.com, JAKARTA– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Unilever Indonesia melalui brand Bango …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *