Sunday , April 14 2024
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Meriahkan Consumer Electronics Show (CES) 2024, LG Electronics Hadirkan Inovasi Terbaru

Meriahkan Consumer Electronics Show (CES) 2024, LG Electronics Hadirkan Inovasi Terbaru

GoHappyLive.com, LAS VEGAS — LG Electronics (LG) hadir  pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024. Pada kesempatan tersebut LG menghadirkan berbagai teknologi inovatif terbaru untuk berbagai kegiatan di luar rumah, termasuk layanan mobilitas dan commercial environments.

 

 

Mengambil  tema “Reinvent Your Future” (Menciptakan Kembali Masa Depan), LG menyajikan berbagai inovasi terbaru yang dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari pelanggan, seperti 4K LG SIGNATURE OLED TV yang transparan dan nirkabel; rumah pintar yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), dan teknologi komunikasi; serta konsep mobilitas Alpha-able.

Pengalaman TV Terbaik dengan Teknologi Inovatif dan Konten Tanpa Batas
LG SIGNATURE OLED T yang merupakan TV OLED 4K transparan dan nirkabel pertama dari LG menjadi sorotan utama pada booth LG di ajang CES 2024.

Saat mendatangi booth, pengunjung disambut oleh lima belas TV OLED T berukuran 77 inci yang digabungkan menyatu untuk menciptakan layar raksasa yang menampilkan berbagai konten gambar dan video sehingga pengunjung dapat melihat kemampuan grafisnya.

Televisi ini memiliki black level (tingkat warna hitam) dan kecerahan warna yang sempurna ini juga dapat digunakan sebagai layar OLED transparan tanpa frame.

Selain layar yang tampak tembus pandang, TV OLED ini terhubung secara nirkabel yang menggunakan perangkat eksternal untuk mengirimkan sinyal menuju televisi untuk menampilkan video pada layar dan menghasilkan suara pada speaker. Hal ini juga memudahkan pemasangan dan memberikan pengguna lebih banyak kebebasan untuk menempatkan televisi di dalam ruangan.

Memiliki layar transparan dan dapat menyala secara nirkabel, LG SIGNATURE OLED T dapat diposisikan dengan berbagai cara dan membaur secara alami dengan ruangan serta kehidupan sehari-hari pelanggan.

Televisi ini juga berfungsi sebagai pelengkap desain interior ruangan dan menghadirkan gaya hidup yang futuristik. Selain itu, dengan layar transparan, gambar yang ditampilkan terlihat memiliki kedalaman sempurna untuk menciptakan pengalaman sinematik yang menakjubkan.

Beranjak ke area berikutnya, terdapat area webOS di mana pengunjung memasuki terowongan besar yang memiliki lebih dari 140 layar OLED berukuran 55 inci. Dalam area ini, pengunjung dapat menyaksikan berbagai konten video yang dikuratori dengan mitra LG dan menampilkan berbagai genre, seperti serial telelvisi, video game, atau acara olahraga.

Melalui terowongan ini, LG mengajak pengunjung untuk menyaksikan kemampuan platform webOS yang interaktif dan menyajikan pengalaman menonton yang sangat imersif.

Teknologi AI Hadirkan ‘Solusi Hidup Cerdas’ yang Lebih Baik
Di area rumah cerdas, LG akan mempertunjukkan bagaimana teknologi AI dapat meningkatkan layanan hidup cerdas. Rumah cerdas berteknologi AI yang dikembangkan LG menggunakan beragam sensor untuk mendigitalisasi kehidupan pengguan dan secara proaktif mendeteksi kebutuhan dan mengusulkan solusi khusus berdasarkan ucapan, tindakan, dan bahkan emosi pengguna.

Misalnya, sensor nirkontak yang dipasang di rumah dapat mengukur dan mendigitalisasi detak jantung dan pernapasan pelanggan, menganalisis status kesehatan dan secara otomatis menyesuaikan suhu dan kelembapan dalam ruangan.

Di dalam rumah cerdas, LG ThinQ akan menghubungkan sensor dan berbagai perangkat IoT yang dipasang di seluruh rumah. LG ThinQ bertindak sebagai platform layanan yang dapat mengontrol seluruh perangkat secara mandiri untuk memastikan pengaturan yang ideal tanpa memerlukan campur tangan pelanggan.

Saat pelanggan membawa pulang hewan peliharaan baru, perabot rumah tangga memiliki mikrofon, kamera, dan sensor mmWave dapat mendeteksi keberadaan hewan tersebut dan secara otomatis menawarkan pelanggan untuk mendownload ‘pet mode’ melalui LG ThinQ UP.

Sensor ini juga dapat merekomendasikan kebutuhan khusus untuk hewan peliharaan. Selain itu, sensor dalam rumah dapat memprioritaskan efisiensi energi dengan mangaktifkan “power-saving mode” di ruangan kosong atau secara otomatis mematikan seluruh perabot listrik dan lampu saat tidak ada orang di rumah. Sensor ini bahkan dapat mengaktifkan “crime prevention mode” dengan memberikan notifikasi melalui app LG ThinQ apabila terdapat aktivitas yang mencurigakan di dalam rumah.

Area ini juga memperkenalkan AI Agent terbaru, sebuah robot beroda dua yang dapat bergerak secara mandiri dan menyambut pengunjung. AI Agent berfungsi sebagai asisten serbaguna dan pusat kontrol di dalam rumah yang dapat membantu kehidupan sehari-hari pengguna. AI Agent juga dapat terhubung dan mengelola berbagai peralatan rumah tangga berbasis IoT secara otomatis.

Dilengkapi dengan kamera, speaker, dan sensor pemantauan, AI Agent dapat menganalsis situasi lingkungan rumah secara real-time dan membantu pengguna mengoperasikan berbagai perabotan. Selain itu, AI Agent dapat berkomunikasi secara aktif dengan pengguna dan dilengkapi dengan layar untuk menampilkan ekspresi wajahnya.

Ada pula area komersial yang menampilkan berbagai layanan khusus yang dengan tema perjalanan di Las Vegas. Salah satu contohnya adalah LG MAGNIT, produk layar LED mikro yang kini memiliki teknologi pengenalan wajah dan menyediakan layanan periklanan berbasis AI.

Dengan kombinasi teknologi ini, LG MAGNIT dapat menampilkan iklan yang disesuaikan berdasarkan pengguna saat berada di berbagai lokasi yang berbeda, seperti hotel, tempat belanja, dan area transportasi. LG MAGNIT juga dapat dipasang pada GuideBot, robot pemandu otomatis yang membantu mengantarkan pengunjung ke tempat tertentu saat berada di hotel atau mall.

LG MAGNIT bahkan dapat memfasilitasi pembayaran nirkontak secara otomatis di restoran atau kafe karena memiliki teknologi pengenalan wajah.

Alpha-able, Konsep Mobilitas LG yang Futuristik
Alpha-able merupakan konsep mobilitas futuristik dari LG dan dapat mengubah mobil pengguna menjadi “personalized digital cave”. LG telah mempersiapkan area khusus untuk mempertunjukkan konsep Alpha-able sehingga pengguna mendapatkan gambaran mengenai kemampuan konsep ini dan berbagai solusi mobilitas yang dapat diakses saat konsep ini siap diterapkan pada produk.

Konsep Alpha-able bertujuan menyediakan pengalaman pelanggan yang unik dengan tiga tema: Transformable, Explorable, dan Relaxable. Konsep futuristik ini dapat mengubah mobil menjadi ruang yang nyaman seperti lingkungan rumah atau kantor sehingga pengguna dapat beristirahat di dalamnya atau bekerja saat bepergian.

Dengan menerapkan teknologi layar mutakhir, termasuk layar yang dapat digulung, fleksibel, dan transparan, serta solusi peralatan rumah tangga LG yang tak tertandingi, konsep Alpha-able memberikan pengalaman Transformable yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang.

Konsep Alpha-able juga menawarkan pengalaman Explorable dengan memberikan informasi dan konten yang disesuaikan dengan lokasi dan situasi pengguna. Selain itu, dengan pengalaman Relaxable, pengguna dapat bersantai dan menikmati waktu pribadi di dalam mobil.

LG juga menampilkan area yang menampilkan produk pengisian baterai kendaraan listrik. Menjadi salah satu area utama dalam pameran ini, produk pengisi daya dan pengontrol kendaraan listrik ini disebut sebagai e-Centric.

LG Labs yang Eksperimental dan Inovatif, serta Solusi Berkelanjutan yang Selaras dengan Visi ESG
LG juga meluncurkan serangkaian produk baru yang dikembangkan melalui LG Labs, sebuah proyek yang bertujuan untuk pengembangan produk dan layanan eksperimental dan inovatif guna menciptakan pengalaman pelanggan yang unik.

Area LG Labs menampilkan berbagai produk inovatif seperti DukeBox by LG Labs, sebuah jukebox yang menciptakan pengalaman audio dan video yang luar biasa; DUOBO by LG Labs, sebuah mesin kopi yang mengekstrak dua kapsul kopi dengan rasa berbeda; dan Bon Voyage by LG Labs, teknologi camping trailer yang menghadirkan kenyamanan dalam rumah saat berada di alam terbuka.

Area ini juga mencakup produk lainnya seperti LG CineBeam Qube, sebuah proyektor modern yang dapat menampilkan gambar 4k, dan brid.zzz by LG Labs, sebuah app dan earphone yang dapat membantu pengguna untuk tidur dan menghilangkan stress melalui suara.

LG juga mempersiapkan area Better Life for All untuk mempertunjukkan upaya perusahaan dalam merealisasikan prinsip ESG (environmental, social and governance).

Salah satu yang ditampilkan dalam area ini adalah LG mycup, sebuah mesin cuci gelas yang diluncurkan pertama kali pada ajang CES. Lebih lanjut, LG menghadirkan berbagai solusi rumah berkelanjutan dengan memanfaatkan kemampuan platform energi rumah LG untuk mengoptimalkan manajemen dan pemanfaatan energi.

Solusi komprehensif ini membantu pengguna agar dapat lebih menghemat, mengontrol, menyimpan, dan mendistribusikan energi terbarukan.

Selain itu, LG menghadirkan ‘Universal UP Kit’, serangkaian aksesori yang dirancang untuk membantu semua pengguna dalam mengoperasikan peralatan rumah tangga LG dengan nyaman dan dapat digunakan oleh siapapun tanpa memandang jenis kelamin, usia, atau disabilitas.

Pengunjung berkesempatan untuk merasakan langsung aksesoris tersebut pada booth LG. Perusahaan juga sangat menekankan aksesibilitas bagi semua orang melalui fitur aksesibilitas yang terdapat pada produk televisi terbarunya.

Pengunjung dapat mengunjungi booth LG (#16008) pada ajang CES 2024 (Las Vegas Convention Center) pada tanggal 9-12 Januari untuk merasakan berbagai inovasi terbaru dari LG. Untuk informasi lebih lanjut mengenai LG pada ajang CES 2024, silahkan kunjungi CES 2024 Press Kit.

About Dewi Syafrianis

Check Also

Promag Gelar Kampanye Gerakan Ramadan Tanpa Dramaag Ke Kampus -Kampus

GoHappyLive.com,JAKARTA–Dalam berbagai jurnal kesehatan menyatakan puasa memberikan dampak positif tidak saja terhadap kesehatan bagi fisik, …

Unilever Siapkan 50 Ribu ‘Berbagi Sajian Lezat Penuh Kebaikan’ Selama Bulan Ramadhan

GoHappyLive.com, JAKARTA– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Unilever Indonesia melalui brand Bango …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *