Thursday , February 22 2024
Home / HEALTH & PARENTING / MY BABY Momversity Gelar #TransformationalParenting: Gaya Parenting untuk Generasi Alfa

MY BABY Momversity Gelar #TransformationalParenting: Gaya Parenting untuk Generasi Alfa

GoHappyLive.com, JAKARTA–Dalam beberapa tahun terakhir, mengikuti perkembangan teknologi dan digital yang pesat, anak-anak semakin banyak yang terpapar dengan perangkat digital.  Sehingga Generasi Alfa akan bermain, belajar dan berinteraksi dengan cara yang baru.

 

 

Kebiasaan baru ini dikarenakan mereka lahir dalam lingkup dimana semua perangkat digital terhubung dengan lingkungan fisik tempat mereka beraktivitas. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi orangtua dalam mendidik anak di era digital.

Data sensus penduduk tahun 2020 mencatat mayoritas penduduk Indonesia adalah Generasi Z (Gen Z) yaitu sebanyak 28% dari total 270,2 juta populasi penduduk di Indonesia. Gen Z masih dianggap sebagai strawberry generation yang penuh dengan gagasan kreatif tetapi terkesan mudah menyerah dan tersinggung.

Sementara Gen Alfa, yang merupakan generasi setelahnya, diharapkan memiliki karakter yang lebih tangguh untuk bertahan dalam kesulitan di masa mendatang. Sehingga orang tua dari Generasi Alfa diharapkan memiliki pengetahuan yang luas dan matang agar mampu mengajarkan hal-hal baik untuk Gen Alfa yang lebih tangguh.

Menyadari pentingnya pembentukan fondasi karakter Si Kecil dari awal, MY BABY sebagai brand kepercayaan Ibu di Indonesia berupaya mendukung dan berkomitmen untuk menciptakan generasi yang sehat dan tangguh melalui program tahunannya yaitu MY BABY Momversity.

Tahun ini, perayaan MY BABY Momversity ke-5 menghadirkan rangkaian edukasi dan kegiatan yang menarik dengan tema #TransformationalParenting: Gaya Parenting untuk Generasi Alfa. Adanya beberapa adaptasi parenting saat masa pandemi lalu, di mana para orang tua jadi lebih banyak memanfaatkan gadget / teknologi secara positif, perlu lebih berhati-hati dalam melakukan pengaturan keuangan, mental, serta kesehatan keluarga, membuat MY BABY menghadirkan tema #TransformationalParenting dalam kampanye MY BABY Momversity kali ini, dengan harapan para orang tua bisa semakin siap menghadapi tantangan dalam pola pengasuhan dan tumbuh kembang anak ke depannya serta membawa perubahan gaya parenting yang terus bertransformasi menjadi lebih baik untuk menciptakan Generasi Alfa yang tangguh di masa depan.

Child & Family Psychologist, Saskhya Aulia Prima mengatakan mengasuh anak bersifat multidimensi.  Peran multidimensi ini berarti berupaya memenuhi beragam kebutuhan anak. Orang tua diharuskan mengembangkan pengetahuan yang mendalam dan luas, mulai dari kesadaran akan perkembangan anak, norma-norma yang membantu menjaga anak-anak tetap aman, hingga memahami peran profesional serta sistem sosial yang mendukung pengasuhan anak. Oleh karena itu, pola asuh orang tua perlu beradaptasi dan dipersiapkan sesuai keadaan sehingga anak nantinya dapat menjadi pemimpin dunia, tidak hanya siap secara akademis, tetapi juga siap menghadapi masa depan dengan semangat resiliensi.”

Audrey Gandadjaja, Managing Director Brand Portfolio & Communication MY BABY menambahkan komitmen MY BABY sebagai merek kepercayaan para Ibu di Indonesia adalah senantiasa berinovasi dan menemani ibu dalam perjalanan parenting-nya.

“Orang tua senantiasa mencari informasi yang terkini dan tepat dari ahlinya sehingga selain anak dapat tumbuh dengan sehat, mereka juga tumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan siap ambil bagian dalam masyarakat di kemudian hari. Melalui MY BABY Momversity tahun ini, MY BABY ingin semakin memperkaya pengetahuan orang tua dalam beradaptasi dengan perkembangan terkini agar teredukasi dengan baik dalam mengelola emosi sebagai orang tua, mendidik anak di era digital dan teknologi dengan positif, memiliki kemampuan dalam merencanakan finansial bagi masa depan anak, dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam parenting Generasi Alfa,” tutur Audrey.

Dalam mewujudkan semangat #TransformationalParenting di Indonesia, secara khusus MY BABY akan mengadakan Event Big Bang MY BABY Momversity 5th Anniversary di Gandaria City pada tanggal 9 Desember 2023. Event ini terbuka secara umum dan gratis untuk dinikmati oleh para orang tua di Indonesia.

Melalui event ini, orang tua dapat mengikuti 5 kelas inspirasi, seperti kelas mengenai “Mindful Parenting” bersama Saskhya Aulia Prima, “Effective Communication in Parenting” oleh Rumah Dandelion, “Financial Hacks” bersama Annisa Steviani, serta “Nutrition Investment for Children” yang akan dibawakan Leona Victoria, sehingga orangtua lebih paham akan pentingnya pengasuhan dan pendidikan yang komunikatif bagi anak, didukung oleh lingkungan yang sehat dan perencanaan finansial yang baik untuk masa depan si Kecil. Selain itu, masih akan ada beberapa kegiatan menarik lainnya di booth MY BABY Momversity 5th Anniversary yang dapat dinikmati oleh Ibu dan Si Kecil.

MY BABY juga mengajak para orang tua untuk memaksimalkan MY BABY Momversity sebagai wadah berbagi yang dapat menginspirasi melalui Special Live Chat selama bulan September – Desember 2023 dan MY BABY Momunity 2023 Digital Competition yang  dapat diikuti selama periode 20 September – 26 November 2023. Selanjutnya 20 orang pemenang terpilih akan resmi menyandang gelar MY BABY Momunity 2023 pada saat Big Bang Event MY BABY Momversity 5th Anniversary dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher belanja, produk MY BABY selama satu tahun, konsultasi eksklusif dengan ahli, serta berkesempatan menjadi pembicara sebagai perwakilan MY BABY Momunity 2023 di live chat MY BABY. Detail rangkaian kegiatan dan cara berpartisipasi dalam MY BABY Momversity 2023 dapat diakses melalui

About Dewi Syafrianis

Check Also

Hadir di IMBEX 2023, Makuku Perkenalkan Popok dengan Fitur Belly Button U-shape Khusus Newborn

GoHappyLive.com, JAKARTA– Untuk menekan angka kematian bayi karena infeksi tali pusat, MAKUKU , brand diapers …

Hasil Uji Lab Dennis Guido: Kandungan Vitamin C Dalam Kemasan Jus Jeruk Tidak Sampai 100 Persen

GoHappyLive.com, JAKARTA–Tubuh yang sehat menjadi keinginan semua orang. Hanya saja untuk mendapatkannya diperlukan konsisten dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *