Friday , September 17 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Nikmati Aneka Kopi Nusantara di Semanggi Coffee Festival

Nikmati Aneka Kopi Nusantara di Semanggi Coffee Festival

GoHappyLive.com-JAKARTA- Dari secangkir kopi muncul ide-ide bisnis yang brilliant. Ungkapan ini belakangan kerap berseliweran di sosmed. Bahkan ajakan meeting, diskusi ataupun sekedar curhat dimulai dengan ajakan menikmati secangkir kopi. Ngopi Yuk!.

 

Ngopi bareng rekan bisnis atau teman sepermainan di kalangan anak jaman now bukan lagi hal baru. Apalagi Indonesia sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia setelah Brazil, Vietnam dan Kolombia, dan dikenal juga sebagai negara yang menjadi referensi produksi kopi berkualitas baik. Hal ini sangat memungkinkan menjamurnya kedai-kedai kopi modern, mulai dari yang outlet mapan berupa toko hingga berupa booth di mal-mal premium.

Mal Plaza Semanggi memandang ini sebagai peluang untuk memanjakan pengunjungnya dengan menggagas acara bertajuk ‘Semanggi Coffee Festival & Sneaker Bazaar’. Tujuannya tak lain untuk mengakomodasi kebutuhan dan gaya hidup yang tidak berbatas usia ini.

“Penikmat kopi begitu banyak , mulai dari orang tua hingga anak muda, mereka senang hang out. Melalui acara ini coba kita angkat kopi kita. Indonesia terkenal dengan kopi enak. Makanya kita ajak komunitas kopi untuk meramaikan. Selama ini mereka jualan di online, selama 3 hari ini kita ajak untuk buka booth di Plaza Semanggi,” kata Marcomm Manager Plaza Semanggi, Feby Syam.

    Kopi lokal kian banyak dinikmati/ foto: oriza

Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 19-23 September 2018 lalu di lantai UG dengan menghadirkan beragam booth dengan line up coffee outlet milik anak negeri yang menjual aneka jenis kopi nusantara.

Diantaranya: Balico, Kopi Arabica Gayo, D’excellent Coffeshop, Haruko Coffee, Sagaleh, Side District, Kakak Adik Kopi, Erel dan Du’Jouragan. Untuk harga, tak usah khawatir, cukup merogoh Rp. 10.000-Rp. 20.000 untuk secangkir kopi. Jika ingin menjadikan sebagai buah tangan para penjual telah menyediakan kopi kemasan siap seduh untuk dinikmati di rumah.

Selain menyajikan serangkaian kopi Indonesia terbaik, acara juga dimeriahkan dengan adanya talkshow atau Bincang Santai tentang Kopi dan Fun Brewing Throwdown, sebuah kompetisi antar Barista se Jakarta, namun peserta lombanya pun ada yang datang dari Jawa Barat serta Jawa Tengah.

Tak hanya seputar kopi, satu hal juga yang tak dibatasi oleh usia, adalah ketertarikan masyarakat akan Sneaker. Oleh sebab itu juga, Semanggi Coffee Festival ini juga dilangsungkan berbarengan dengan Sneaker Bazaar.

“Ini bukti kedinamisan Plaza Semanggi dalam memberikan yang terbaik dan dibutuhkan customer sesuai dengan tren dan gaya hidup yang ada,” papar Feby.

Kegiatan ngopi bareng teman kian terasa nikmat dengan hiburan music dari Institut Musik Jalanan. Mereka adalah komunitas pemusik tuna netra, siap menghibur pengunjung Plaza Semanggi mulai pukul 14.00 – 21.00 WIB di atrium lantai UG.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Padang Merdeka Maknai Kemerdekaan RI ke-76 Melalui Program Berbagi Nasi Padang

GoHappyLive.com,JAKARTA- Memeriahkan Hari Kemerdekaa. Republik Indonesia, tiap brand punya cara unik merayakannya. Seperti Restoran Padang …

5 Hal Yang Bikin Kangen ke Kampus, Salah Satunya Kulineran Bareng Temen Kuliah?

GoHappyLive.com, JAKARTA- Pemberlakuan sistem kuliah  online telah berlangsung hampir 2 tahun. Akibat terlalu lama di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *