Friday , October 7 2022
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Olahan Rendang Daging Masih Jadi Tren, Anchor Gandeng Dims The Meat Guy

Olahan Rendang Daging Masih Jadi Tren, Anchor Gandeng Dims The Meat Guy

GoHappyLive.com, JAKARTA– Untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1443, Anchor berkolaborasi dengan meat expert, Dims the Meat Guy, berbagi cita rasa rendang ala Anchor yang mengombinasikan olahan daging kurban dengan Anchor Full Cream Milk dan Anchor Butter.

 

 

Sebanyak 231 juta penduduk muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya dengan berkumpul bersama keluarga besar. Salah satu menu masakan daging kurban yang identik adalah rendang.

Terbukti selama seminggu terakhir Hari Raya Idul Adha 2022, pencarian resep rendang di mesin pencarian google meningkat sebanyak 450%.

Riszha Gandjar, Marketing Manager Anchor, Fonterra Brands Indonesia mengatakan Anchor menginspirasi keluarga Indonesia untuk menyajikan olahan daging kurban terbaik menggunakan produk Anchor yang memiliki kandungan alami dan kaya akan nutrisi.

Ditambah lagi, seluruh rangkaian produk Anchor juga telah bersertifikasi halal dan terbuat dari 100% susu sapi New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun, sehingga menghasilkan produk-produk susu dan turunannya yang berkualitas tinggi.

“Kali ini, Anchor menggandeng Dims The Meat Guy yang terkenal ahli dan inovatif dalam membuat berbagai olahan daging, untuk mengajak keluarga Indonesia mengolah daging kurban menjadi makanan khas nusantara yang sangat terkenal dan kesukaan banyak orang yaitu rendang ala Anchor. Rendang ala Anchor mengombinasikan olahan daging dengan Anchor Full Cream Milk dan Anchor Butter yang menghasilkan rasa lebih lezat, lebih harum, gurih, dan rendah lemak sehingga menjadi pilihan terbaik dalam menyajikan olahan daging kurban saat hari raya,” lanjut Riszha Gandjar.

Rahasia utama pada resep daging rendang ada pada teknik memasak secara lambat dan perlahan. Memasak daging rendang memerlukan kesabaran terutama dalam menunggu daging sapi yang sedang dimasak agar benar-benar empuk, dan bumbu meresap serta matang dengan sempurna. Selain itu, bahan utama dan bumbu pelengkap dengan kualitas terbaik yang digunakan juga menjadi faktor penentu untuk menghasilkan rasa yang berkesan.

Dimas Pangestu, yang dikenal sebagai Dims The Meat Guy, Meat Expert dan Food Influencer mengatakan keunikan dari rendang ala Anchor ada pada kandungan lemak jenuh yang lebih sedikit karena menggantikan bahan santan dengan Anchor Full Cream Milk, namun tetap menjaga creaminess dan kelembutan masakan saat disantap.

Selain itu, rasa bumbu rendangnya terasa lebih gurih karena ditumis menggunakan Anchor Butter yang membuat cita rasa masakan lebih lezat dan beraroma lebih harum dibandingkan dengan dimasak menggunakan minyak biasa.

“Kombinasi Anchor Full Cream Milk dan Anchor Butter pada olahan daging rendang juga akan meninggalkan rasa gurih yang khas, serta mengeluarkan aroma harum susu dan rempah yang konsisten sehingga tetap lezat saat dipanaskan untuk disantap di kemudian hari,”urai Dimas.

Selain untuk olahan makanan, Anchor Full Cream Milk bisa dikonsumsi secara reguler maupun dikombinasikan dengan Anchor Butter untuk membuat olahan makanan lainnya seperti opor ayam, cream soup, dan kue kering seperti nastar, strawberry thumbprint, dan lain-lain.

About Dewi Syafrianis

Check Also

500 Menu Kuliner Indonesia Ramaikan Kampoeng Tempo Doeloe 2022

GoHappyLive.com,JAKARTA– Dua tahun absen karena pandemi Covid-19, festival kuliner Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) sebagai bagian …

Jelang Milad Ke-8 Jamkrindo Syariah Gelar Khitanan Massal

GoHappyLive.com, JAKARTA– PT Penjaminan Jamkrindo Syariah bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *