Tuesday , September 28 2021
Home / ENTERTAINMENT / Pakar Seni Menulis Indah Jepang Suika Terayama Pameran Shodo di Indonesia

Pakar Seni Menulis Indah Jepang Suika Terayama Pameran Shodo di Indonesia

GoHappyLive.com, JAKARTA- Sensei Suika Terayama,  seniman  kaligrafi  atau akrab disebut    Top Shodo-ka Jepang saat ini,  mulai  tanggal 26-27  Juli 2019 melakukan performance membuat Shodo pada kanvas. Seniman menulis indah gaya Jepang bergelar professor ini akan menggelar pameran di   2 kota di Indonesia, yakni Jakarta dan pulau dewata, Bali.

 

 

Menulis indah atau shodoko  adalah menulis indah gaya Jepang, dimana  pergelangan tangan dan siku  tidak boleh menyentuh meja.  Shodo sangat memperhatikan keseimbangan bentuk tulisan, tarikan garis, tebal tipisnya garis hingga irama tulisan.

Di Jakarta, para pecinta seni kaligrafi Jepang dapat menyaksikan pameran bergengsi ini di NAM Hotel, Kemayoran , Jakarta Pusat pada hari Jumat, 26 Juli 2019. Sementara di Bali, tanggal 27 Juli 2019, digelar di Hotel Prime Plaza Sanur Hotel di samping Grand Bali Beach Sanur Hotel.

Penampilan shodoka terbaik Jepang itu juga akan disertai dengan informasi bagaimana cara terbaik sekolah ke Jepang dan juga bagaimana cara terbaik untuk bisa bekerja di Jepang, apalagi dengan adanya sistim baru Tokutei Ginou (TG).

“Banyak yang bertanya bagaimana sih cara belajar atau study ke Jepang ke Pandan College. Kita akan sampaikan sedetil mungkin kepada semua peserta supaya bisa tahu prosesnya dan dijauhi dari segala kesulitan atau penipuan pihak lain yang berusaha memanfaatkan kesempatan itu bagi orang yang tidak tahu cara-cara pergi ke Jepang,” ungkap Kadek Yuliasih , Direktur Pandan College sebagai  penyelenggara pameran.

Demikian pula sistim kerja Jepang yang baru bagi orang asing, TG, akan dijelaskan oleh Chairman Pandan College yang memang spesialis mengenai segala sesuatu terkait Jepang baik soal pendidikan, pekerjaan dan segala sesuatu terkait Jepang, domisili sedikitnya 30 tahun di Tokyo selama ini.

Selain acara seminar yang pertama kali itu mengenai Shodo, sangat positif bagi pendidikan dan pembentukan karakter seseorang,  Pandan College juga akan menyampaikan Beasiswa khusus bagi para pelajar Sekolah Dasar di Indonesia yang kini telah dilakukannya selama 12 kali, setiap tahunnya dan 48 pelajar SD di Indonesia  telah menerima beasiswa tersebut saat ini.

Pandan College  didirikan 12 tahun lalu dalam perjalanannya juga memberikan paket-paket khusus, termasuk belajar gratis bagi para pelajar yang belum pernah belajar bahasa Jepang dan juga Beasiswa belajar di Jepang.

“Benar, itu semua untuk semakin memasyarakatkan bahasa Jepang dan budayanya di Indonesia agar semakin meluas wawasan kita semua mengenai negeri Sakura tersebut dengan segala sopan santun dan keindahan alamnya,” tutup Yuli.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Kompak Menjadi Mentor dan Konco Pantura, Dimas Tedjo Mengaku Mengidolakan Nita Thalia Sejak Remaja

GoHappyLive.com, JAKARTA– Pada suatu masa, seorang remaja laki-laki terlihat antusias menyaksikan penampilan penyanyi idolanya dari …

Jefri Nichol Kenakan Jas Semi Coat Rancangan Stevano Brill 'Ini Jas Terbaik Aku, Sumpah Aku Suka! '

GoHappyLive.com, JAKARTA–Jas  dan pria , dua hal yang tak dapat dipisahkan. Kendati tidak setiap saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *