Saturday , September 25 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Panitia Seleksi : Anggota DJSN Haruslah Orang Yang Mengerti Seluk Beluk Jaminan Sosial

Panitia Seleksi : Anggota DJSN Haruslah Orang Yang Mengerti Seluk Beluk Jaminan Sosial

GoHappyLive.com, JAKARTA- Tak lama lagi kepengurusan anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional 2014-2019 akan segera berakhir.  Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) masa jabatan 2019-2024 telah ditetapkan. Anggota Pansel berjumlah 7 orang, dengan komposisi 5 orang dari unsur pemerintahan dan 2 orang dari unsur masyarakat.

 

Pembentukan Pansel dilakukan sehubungan dengan berakhirnya masa keanggotaan periode 2014-2019 pada 19 Oktober 2019 mendatang.

“Kami telah mengumumkan dibukanya pendaftaran seleksi calon anggota baru begitu pula dengan pendaftarannya. Seleksi calon anggota resmi dibuka sejak 26 Juni hingga 15 Juli 2019 mendatang. Kuota bagi anggota baru berjumlah 15 orang,” ungkap  Ketua Pansel Tubagus Achmad Choesni dalam keterangan persnya , awal pekan lalu di Jakarta.

Dikatakan Tubagus  secara umum persyaratan seleksi anggota periode kali ini tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya.

“ Yang membedakan   pada  seleksi kali ini usia pendaftar dibatasi yaitu 40 – 60 tahun terhitung pada 19 Oktober 2019.  Makanya, kami mengundang seluruh warga negara Indonesia yang memiliki kompetensi tentang jaminan sosial untuk mendaftarkan diri karena ini sesuai dengan UU,” kata Tubagus.

Wakil Ketua Pansel, Kuntjoro Adi Purjanto, menambahkan siapa pun yang terpilih nanti , para kandidat adalah orang yang memiliki keahlian, mengetahui betul seluk beluk dan punya pengalaman di jaminan social.

“Dalam pemilihan nanti kita hanya berpatokan dengan apa yang telah  menjadi keputusan presiden. Yang akan kita memilih calon anggota  yang mewakili unsur tokoh/ahli, organisasi pemberi kerja serta organisasi pekerja/buruh,” lanjutnya.

Tahapan penyeleksian akan berlangsung selama 3 bulan mendatang, terdiri dari 4 tahapan  yaitu ;  seleksi administrasi, tes tertulis, asesmen, dan wawancara serta kualifikasi.  Adapun sejumlah nama yang nanti terjaring diserahkan kepada presiden selambat-lambatnya pada tanggal 19 Oktober 2019.

 

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

4 Cara Memulihkan Indera Perasa dan Penciuman Pasca Covid-19, Salah Satunya Konsumsi Makanan Dengan Rasa Kuat

GoHappyLive.com, JAKARTA- Pasca sembuh dari Covid-19, seringkali fungsi penciuman belum kembali 100 persen. Tentunya kondisi …

Hadapi Pandemi, Anak Pun Bisa Stres , Zaskia Mecca: Saya Selalu Dukung Aktivitas Mereka Dengan Cemilan Favorit

GoHappyLive.com,JAKARTA- Hampir dua tahun menjalani hidup bersama pandemi COVID-19, tak dapat dipungkiri orang dewasa maupun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *