Saturday , April 20 2024
Home / HEALTH & PARENTING / Para Ibu Wajib Waspada! 50% Bayi di Bawah 12 Bulan Masih Alami Dermatitis Popok

Para Ibu Wajib Waspada! 50% Bayi di Bawah 12 Bulan Masih Alami Dermatitis Popok

GoHappyLive.com, JAKARTA–MAKUKU, pelopor era popok dengan inti struktur SAP di Indonesia, meluncurkan inovasi popok generasi terbaru MAKUKU SAP Diapers Pro Care yang memiliki teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) pertama di Indonesia.

 

 

Peluncuran ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dan dihadiri langsung oleh branding direktur MAKUKU Lucky Zheng, dokter spesialis anak,dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dan mom influencer, Jessica Iskandar.

MAKUKU SAP Diapers Pro Care  diciptakan secara khusus untuk membantu  mengurangi risiko ruam popok yang sering dialami oleh Si Kecil. Teknologi SAP memiliki kemampuan penyerapan lebih baik dari popok tradisional dengan bahan pulp. MAKUKU menjamin bahwa teknologi ini mampu menjaga kulit si Kecil tetap kering karena anti bocor. Daya tampungnya cukup besar karena memiliki material yang berkualitas premium dan terdiri dari 4 lapisan serta daya penyerapan yang canggih.

Meskipun tipis, MAKUKU SAP Diapers Pro Care memiliki daya serap yang tinggi. Selain itu, MAKUKU SAP Diapers Pro Care merupakan popok yang paling tipis dan tidak memiliki pulp dalam inti penyerapnya, sehingga menjadikan popok sebagai anti gumpal. PH SAP dari MAKUKU berada pada pH kulit normal, yaitu diantara 5,5 Hal ini menunjukkan bahwa SAP MAKUKU berada pada pH yang aman untuk kulit sehat.

S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak memaparkan kulit Si Kecil masih sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri dan jamur.

Karena itu, disarankan kulit Si Kecil tidak terlalu lembab. Jika kulit Si Kecil terlalu lembab, maka akan lebih mudah bagi bakteri dan jamur untuk mengiritasinya.

“Sebanyak 50% bayi dengan usia di bawah 12 bulan mengalami dermatitis popok. Apalagi, pada area popok yang sering mengalami ruam. Ruam popok terjadi apabila kulit Si Kecil mengalami perubahan pH karena popok tidak mampu menyerap cairan dengan baik sehingga cairan kembali kontak langsung dengan kulit. Oleh karena itu, popok dengan daya serap yang tinggi perlu menjadi salah satu standar Ibu dalam memilih popok untuk meminimalisasi risiko ruam,”jelasnya.

Lucky Zheng, Branding Director MAKUKU Indonesia, mengungkapkan MAKUKU SAP Diapers Pro Care merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung setiap langkah Ibu untuk memberikan yang terbaik bagi Si Kecil.

Kami melihat bahwa fenomena dermatitis popok merupakan masalah yang sering terjadi. Oleh karena itu, kami menghadirkan MAKUKU SAP Diapers Pro Care dengan penyerapan yang tinggi dan cepat sehingga tidak menciptakan osmosis balik sehingga aman untuk kulit Si Kecil yang masih sangat sensitif,”ujar Lucky Zheng.

Sementara, Jessica Iskandar, public figure dan ibu 2 anak, berbagi pengalamannya. Menurutnya teknologi canggih seperti Inti struktur SAP pada MAKUKU SAP Diapers Pro Care ini merupakan solusi yang tepat untuk menjaga kulit Si Kecil tetap kering dan aman dari risiko ruam popok.

“Sejak menggunakan MAKUKU SAP Diapers Pro Care, tidak ada lagi drama kulit merah, gatal, ruam popok, popok bocor atau tidak nyaman karena menggumpal. Sekarang Ibu dapat melihat. Si Kecil beraktivitas dengan nyaman dan bebas walaupun menggunakan popok seharian,” papar Jedar-begitu sapaan untuk ibu 2 anak ini.

 

 

About Dewi Syafrianis

Check Also

Kebiasaan Gargle Dua Kali Sehari Efektif Menjaga Kesehatan Mulut dan Tenggorokan

Gohappylive.com, JAKARTA- 88 persen penduduk di Indonesia masih mengalami permasalahan gigi dan mulut, seperti gigi …

Sakit Gigi Tidak Bisa Diabaikan, Arirang Dental Clinic Hadir Dengan Pelayanan Prima

GoHappyLive.com, JAKARTA- Sakit gigi , mulai yang ringan maupun parah dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *