Wednesday , June 29 2022
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Penghargaan ZSP 2023 Berhadiah US$3 Juta Masih Dibuka, Begini Cara Mendaftarnya

Penghargaan ZSP 2023 Berhadiah US$3 Juta Masih Dibuka, Begini Cara Mendaftarnya

Jakarta, Gohappylive.com – Penghargaan The Zayed Sustainability Prize (ZSP) 2023 berhadiah US$3 juta masih dibuka sampai 6 Juli 2022. Bagi peserta yang ingin mendaftar tak perlu bingung, perwakilan ZSP Indonesia siap membantu peserta yang kesulitan.

Kami membuka pintu lebar-lebar bagi para Usaha Kecil Menengah (UKM), organisasi nirlaba, atau Sekolah Menengah Atas yang ingin bertanya atau butuh bimbingan untuk pendaftaran,” terang Kamal Fitrianto, perwakilan ZSP Indonesia dalam Live Instagram Asah Kebaikan yang berlangsung Sabtu (28/5/2022).

ZSP, kata Kamal, mencari pemenang yang memiliki program kegiatan yang sudah berjalan dan memiliki dampak luas bagi masyarakat sekitarnya. Program yang dilombakan terdiri dari lima kategori, yaitu Kesehatan (Health), Pangan (Food), Energi (Energy), Air (Water), dan Sekolah Menengah Dunia (Global High Schools).

Peserta, terang Kamal, harus membuat video singkat sekitar 3 menit tentang dampak programnya terhadap masyarakat, sebelum dan sesudah dilaksanakan program. Semua materi video yang dikirimkan harus dalam bahasa Inggris. Bagi calon peserta dari Indonesia, hal ini mungkin bisa menjadi kendala. Namun demikian jangan cemas, perwakilan ZSP Indonesia siap memberikan bantuan untuk mengatasi kendala ini.

Kamal lebih lanjut menjelaskan, untuk mendaftar program ZSP, calon peserta bisa mengakses tautan ini https://www.zayedsustainabilityprize.com/ selanjutnya  di pojok kanan atas ada Apply Now, klik saja. “Klik dan masukkan email serta beberapa data yang diminta. Menunggu sesaat nanti akan diemail oleh ZSP, kalau pendaftaran Anda sudah masuk secara administrasi. Setelah daftar sisanya bisa kami bantu untuk step by step-nya,” imbuh Kamal.

Bahkan di website resmi ZSP sudah tersedia video tutorial untuk mendaftarkan programnya tersebut. “Jadi calon peserta tinggal mengikutinya,” beber Kamal.

ZSP 2023 memberikan hadiah total sebesar US$3 juta. Para pemenang di setiap kategori akan menerima hadiah sebesar US$600 ribu. Untuk kategori Sekolah Menengah Dunia dibagi menjadi pemenang dari masing-masing enam wilayah dunia dengan setiap sekolah menerima hadiah hingga US$100 ribu untuk memulai atau mengembangkan lebih lanjut proyek mereka.

Menurut Kamal, ZSP tidak mencari pemenang dari program yang skalanya besar. “Meski program tersebut hanya di lingkungan kecil tapi memiliki nilai perubahaan dan manfaat yang berkelanjutan, akan dilirik untuk dipertimbangkan menjadi finalis atau pemenang,” tuturnya..

Kamal menekankan, meski program kecil tapi berjalan dan ada pandangan visi ke depan itu yang akan dipilih. “Meski lingkupnya hanya satu desa atau satu lingkungan saja tapi bermakna dan bermanfaat, bisa menjadi pemenang,” ujar Kamal

Dalam formulir pendaftaran terdapat 44 poin yang harus diisi oleh calon peserta ZSP. “Tidak perlu terlalu detail, masukkan hanya poin yang penting saja. Harus singkat, padat dan jelas juga efek yang sudah dirasakan dari program yang sudah berjalan,” tandas Kamal.

Bagi calon peserta yang masih bingung bagaimana cara mengisi daftar pertanyaan,  Kamal memberikan nomor kontaknya untuk setiap saat dihubungi, yakni 081399029197.  Nah, jangan sampai ketinggalan. Siapa tahu kali ini wakil dari Indonesia menjadi pemenang ZSP 2023.

About Alamanda Cathartica

Check Also

Jaringan Bank Pangan Indonesia Gelar Kongres Pertama

GoHappyLive.com, JAKARTA-Jaringan Bank Pangan Indonesia menggelar Kongres ke-1 di Museum Kebangkitan Nasional. Salah satu fokus …

Irma Utari, Sukses Buka  Yeobo Topokki 70 Cabang Dalam 3 Tahun

GoHappyLive.com, JAKARTA- Membangun bisnis bukanlah satu hal yang mudah, ada perencanaan yang matang serta tantangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *