Sunday , May 16 2021
Home / ENTERTAINMENT / Perankan 7 Karakter, Biar Fokus Angelica Simperler Bawa Fidget Spinner Ke ”Loksyut”

Perankan 7 Karakter, Biar Fokus Angelica Simperler Bawa Fidget Spinner Ke ”Loksyut”

GoHappyLive.com, JAKARTA- Memerankan satu karakter tertentu pada sebuah film, tentu sudah makanan sehari-hari bagi seorang aktor sinetron atau film sekalipun. Biasanya untuk mendalami satu karakter, sang aktor butuh waktu untuk reading, riset dan workshop agar satu karakter dapat terbedah dengan baik sebelum pemain berada di depan kamera. Tapi bagaimana jika 7 karakter harus diperankan sekaligus? Kalau mau tahu, coba saja tanya pada Angelica Simperler, pemain Keira dalam film berjudul sama ini.

 

Kesempatan langka ini jatuh ke tangan Angelica Simperler. Dia didapuk memerankan karakter seorang gadis dengan 7 kepribadian.

“Ada yang sosoknya pemberontak, agresif, teman sharing, ada juga yang seorang pembunuh, sosok yang nggak bisa terima kenyataan juga ada. Pokoknya macam-macam,” ungkap Angel, begitu sapaan gadis berwajah blasteran, ini.

Untuk mendalami karakter Keira, Angel berusaha menggalinya pada seorang psikolog. Meskipun dengan keterbatasan waktu, setidaknya Angel sudah punya gambaran tentang penyakit gangguan kejiwaan ini.

“Dari situ aku baru tahu kalau ada ya orang memiliki lebih dari dua kepribadian. Biasanya lingkungan menjadi factor yang mempengaruhi kepribadian seorang terbentuk. Ada yang bisa disembuhkan dengan terapi, ada juga yang mesti disembuhkan dengan kasih sayang,” ujar Angel, sambil membagi pengetahuan perihal gangguan kepribadian itu.

Saat ditawari karakter Keira, Angel mengaku sempat tak percaya. Namun sang sutradara berusaha menyakinkan jika dirinya bakal mampu. Dari situ kepercayaan diri Angel terbangun dan berusaha mengambil tantangan tersebut,

“Di awal-awal syuting sempat nangis gitu deh, Karena aku merasa persiapan untuk film ini minim banget. Nggak bisa membayangkan gimana sih memerankan 7 karakter secara bergantian. Ibaratnya kalau orang memerankan satu karakter yang tokohnya masih hidup, kita bisa bisa tinggal bareng sama dia selama beberapa bulan. Sementara ini aku nggak bisa. Nggak sempat ketemu tokoh yang memiliki 7 kepribadian ini. Kalau ditanya sulit, pasti sulit banget. Tapi karena sudah tercebur ya harus berusaha maksimal aja,” papar Angel yang selama syuting memilih memisahkan diri dari pemain lain.

Langkah ini cukup membantu Angel agar tetap focus dengan perannya.
“Aku sengaja bawa (fidget) spinner ke lokasi syuting. Membantu banget itu alat biar aku focus sama karakter-karakterku,” katanya, lagi.

angelica simperler sempat menangis karena kesulitan memerankan 7 katakter di film terbarunya Keira/ foto: sutrisno buyil, @angelicasimp

 

Production House Tu7uh Rumah Produksi ini mengangkat cerita tentang gadis pengidapa penyakit Dissociative Identity Disorder (DID).

DID merupakan suatu gangguan kejiwaan dimana seseorang bisa mempunyai lebih dari 1 kepribadian.

Beberapa kasus penyakit kejiwaan menjadi catatan dan referensi rumah produksi sebelum memproduksi film . Sebagian merupakan cerita yang dituturkan penyandang penyakit kejiwaan ini. Mereka menyandang penyakit dengan berbagai tingkat dan ragam kepribadian. Ada yang mengaku memiliki dua kepribadian, tiga, empat bahkan lima.

Namun tokoh di film Keira ini memiliki tujuh kepribadian, meskipun sesungguhnya ia memiliki sembilan kepribadian.

Keira dipercayakan kepada sutradara Harry Dagoe. PH Tu7uh Rumah Produksi juga mempercayakan pemain utamanya kepada Angelica Simperler.

Harry Dagoe  menyakini filmnya kali ini lebih komersial. “Saya ingin Keira bisa dinikmati banyak penonton. Itulah sebabnya saya bekerja sama dengan Vicky Sianipar dalam menggarap music film Keira,” kata Harry.

Vicky bagi Harry, memiliki kekhasan ketika membuat illustrasi music untuk film. Harry juga yakin, Keira butuh membangun adegan yang intens dan menarik. Sejak menit awal, ia harus bisa memikat. Musik garapan Vicky diharapkan akan menjadi salah satu kekuatan film ini

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Sukses di Film dan Serial Sinetron, Rey Bong- Sandrinna Michelle Terobsesi Peran; Berkepribadian Ganda dan Cacat Mental

GoHappyLive.com, JAKARTA–Ditengah aktivitas syuting yang lumayan padat, para bintang sinetron “Dari Jendela SMP” dalam Meet …

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *