Sun. May 26th, 2024

 PT JamSyar Berbagi Hewan Kurban, 28 Ekor Sapi Disalurkan Ke Jabodetabek dan Berbagai Kota di Indonesia

GoHappylive.com, JAKARTA– Dalam perayaan  Idul Adha 1444H PT Jamkrindo Syariah (JamSyar) menyalurkan 28 ekor sapi kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kerja JamSyar baik di Kantor Pusat maupun Kantor Cabang.

 

Direktur Utama PT JamSyar, Gatot Suprabowo mengatakan hari Raya Idul Adha merupakan momen peringatan akan anjuran berkurban dan untuk melaksanakan panggilan ibadah haji bagi yang mampu.

“Alhamdulillah, sampai dengan saat ini keluarga besar JamSyar masih diberikan nikmat iman dan islam dari Allah SWT untuk tetap bisa menikmati karunia-Nya. Terlebih lagi saat ini kita masih di berikan kesempatan untuk bertemu dengan Hari Raya Idul Adha 1444 H,” ungkap Gatot Suprabowo.

Mengutip salah satu  firman Allah SWT dalam surat Al-Kautsar ayat 2, Allah SWT memerintahkan seluruh umat muslim untuk sholat dan berkurban. Kurban sendiri memperingati ketika Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah untuk mengorbankan putranya Nabi Isma’il sebagai wujud kepatuhannya terhadap Allah.

Dan ketika Nabi Ibrahim ikhlas dalam menjalankan perintahNya, Allah SWT menggantikan Nabi Isma’il dengan domba. Perstiwa tersebut kemudian setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Raya Idul Adha.

”28 (dua puluh delapan) ekor sapi yang disembelih merupakan keikhlsan dari segenap keluarga besar JamSyar yaitu Direksi serta karyawan JamSyar seluruh Indonesia yang ingin berkurban. Daging kurban tersebut nantinya akan didistribusikan kepada yang berhak menerima,” lanjut Gatot Suprabowo.

Penyaluran 28 ekor sapi kurban JamSyar dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1444H diserahkan pada beberapa daerah yaitu Bekasi, Harapan Mulya, Cempaka Putih dan di Kantor Pusat PT Jamkrindo yang berlokasi di Kemayoran.

Sedangkan penyaluran hewan kurban lainnya tersebar di Wilayah Kerja JamSyar meliputi Kantor Cabang Bandung, Semarang,
Surabaya, Medan, Banjarmasin, Aceh, Mataram, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Padang, dan Lampung.

Gatot Suprabowo berharap dengan adanya kegiatan penyaluran hewan kurban dapat menghidupkan semangat para Insan JamSyar untuk berbagi kepada sesama.

“Semoga esensi utama kurban akan selalu tertanam dalam jiwa dan hati. Hari Raya Kurban mengajarkan kita untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan kedermawanan sebagai satu bentuk perwujudan AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) yang menjadi core values BUMN, dimana merupakan kegiatan rutin perusahan dalam menjalankan Amanah untuk selalu berbagi dan memelihara hubungan yang Harmonis dengan warga di sekitar lingkungan kerja,” pungkas  Gatot Suprabowo.

JamSyar merupakan anak perusahaan dari PT Jamkrindo yang bergerak dalam bidang penjaminan berbasis Syariah. Hingga saat ini JamSyar telah memiliki 15 kantor layanan yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Aceh, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Pekanbaru,
Balikpapan, Lampung dan Padang.

Sebagai perusahaan penjaminan, JamSyar memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non program. Pada penjaminan program, JamSyar memiliki produk Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Penjaminan pembiayaan FLPP dan Penjaminan Kredit Modal Kerja dalam rangka PEN yang berakhir di tahun 2022.

Adapun untuk penjaminan non program JamSyar memiliki produk penjaminan kontra bank garansi (KBG), Penjaminan Surety Bond, Penjaminan Custom Bond, Penjaminan Pembiayaan Multiguna, Penjaminan Pembiayaan Umum, Penjaminan Pembiayaan Mikro, Penjamina Pembiayaan Konstruksi dan Pengadaan Barang/Jasa, Penjaminan Supply Chain Financing (SCF), serta Penjaminan Distribusi Barang.

Dengan dukungan dan kerja keras serta semangat untuk terus tumbuh dan berkembang, JamSyar berkomitmen selalu memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan tagline perusahaan yaitu PROGRESIF (professional, gesit, responsif, syar’i dan inovatif).

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *