Saturday , May 8 2021
Home / HOME & TECHNO / Rak Pintar Bikin Ibu-ibu Betah di Dapur
Chef Arimbi Nimpuno dengan rak pintar untuk dapur tertata rapih

Rak Pintar Bikin Ibu-ibu Betah di Dapur

GoHappyLive.com, Jakarta – Apa sih yang bikin ibu-ibu betah di dapur? Banyak. Salah satunya adalah dapur yang bersih dan tertata rapih. Dapur yang kotor dan berantakan, selain tak baik bagi kesehatan, juga bisa bikin mood ikut berantakan. Padahal, mood memasak sangat penting. Saat mood jelek, pada akhirnya akan mempengaruhi hasil masakan.

Hal ini pun dialami Chef Arimbi Nimpuno. Pelopor gaya hidup dengan keterampilan memasak yang luar biasa ini selalu menjaga kebersihan dan kerapihan dapur. “Dapur harus bersih dan tidak berantakan,” jelas pemilik Arimbi’s Kitchen dan pemik dari Tree Food Concept di sela peluncuran Hafele Anthracite Range, perlengkapan rumah tangga serba hitam nan elegan berteknologi Jerman dengan desain khas Eropa, di Jakarta baru-baru ini.

Trik agar dapur selalu bersih dan rapi, kata Arimbi, adalah penggunaan rak pintar atau smart storage. Dengan rak pintar, peralatan masak dan alat pembersih akan tersimpan dan tertata rapi di dalam rak.

“Saya sangat suka dapur dengan sistem smart storage, khususnya cooking agent dan cleaning agent yang sangat praktis serta membuat semuanya rapi dan bersih. Ketika saya memasak, saya ingin bahan-bahan dapat diletakkan dalam urutan tertentu. Saya menyukai sistem penyimpanan dapur yang teroganisir,” jelas Chef Arimbi Nimpuno.

Pada kesempatan itu, Arimbi memamerkan keahliannya memasak hidangan khas Jerman, seperti Oktoberfest Pie dan Rote Grütze.Demo memasaknya menjadi cepat karena dengan mudah ia mengambil peralatan di rak yang terorganisasi dengan rapi.

“Rak cooking agent memiliki tempat untuk menyimpan apa saja seperti bumbu-bumbu, berbagai jenis minyak dan saus, talenan, pisau, bahkan piring dan mangkok. Ini impian bagi para pemasak,apalagi rak ini dapat dibentangkan keluar sehingga seluruh isinya dapat ditarik keluar secara keseluruhan di depan laci,” jelas Managing Director Häfele Indonesia, Roland Poehlmann.

Selain cooking agent dan clean agent, Arimbi juga sangat menyukai lemari dinding iMove yang menggunakan sistem cerdas tarikan ke bawah untuk unit lemari dinding. Inovasi sistem tarikan ke bawah iMove mengubah unit lemari dinding biasa menjadi sistem penyimpanan ergonomis yang sangat bermanfaat untuk pengguna. iMove beserta isinya dapat ditarik ke bawah dan keluar hanya dengan satu gerakan mudah.

Untuk penyimpanan barang di ketinggian, Arimbi mengaku tak sulit mengambilnya. Ada teknologi TurnMotion II yang dapat berputar sempurna. Dengan teknologi ini, setiap wadahnya dapat berputar kearah manapun secara 360 derajat sehingga isi dari keempat sisi dapat berpindah ke area yang mudah terlihat dan mudah dijangkau. Ini adalah solusi super praktis nan ergonomis untuk area penyimpanan yang berada di ketinggian. Teknologi ini juga sempurna untuk memanfaatkan area yang jarang dipergunakan seperti ruang diantara peralatan dapur.

Untuk tempat penyimpanan yang sangat besar, lanjut dia,menggunakan tandem pantry, dengan rak bagian dalam dapat secara otomatis ditarik kearah pengguna.

(Alamanda Cathartica)

About Alamanda Cathartica

Alamanda Cathartica

Check Also

Kebutuhan Home Lift Semakin Tinggi Seiring Bertambahnya Usia Lansia

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kemunduran fisik, psikis, dan sosial akan dialami bersamaan dengan proses kemunduran akibat proses menua. …

Konten Digital UniPin Tingkatkan Terus Kualitas Server Secara Berkala

GoHappyLive.com, JAKARTA–Data Global Market Games Reports 2020 menyebutkan Indonesia sebagai salah satu negara terbesar pengguna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *