Thursday , February 22 2024
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Rojo Sambel Si Aa Buka Cabang Ke-20 di Condet, Target BEP Kurang Dari 1 Tahun

Rojo Sambel Si Aa Buka Cabang Ke-20 di Condet, Target BEP Kurang Dari 1 Tahun

GoHappyLive.com,JAKARTA– Berawal dari sebuah usaha kaki lima, Rojo Sambel ,warung bebek dan ayam asap milik Yudistira Putra, seorang pelaku UMKM lulusan ITB seketika naik level saat presenter kondang Raffi Ahmad mengajaknya berkolaborasi.

 

 

Mas Putra begitu  owner dari Rojo Sambel , akrab disapa mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Raffi Ahmad di bulan Februari 2023.

Melihat menu dan potensi dari Rojo Sambel, sejalan dengan cita-cita Raffi yang ingin turut membantu kaum pengusaha kecil UMKM Raffi pun melakukan investasi di Rojo Sambel yang kini menjadi sebuah brand bernama Rojo Sambel Si Aa.

Diki, salah satu pemilik resto Rojo Sambel Si Aa cabang Condet mengatakan optimistis bisnis kulinernya dapat berkembang.

“Saya dan tim Rojo Sambel melakukan survei market, di sini wilayah pemukiman padat dan di sepanjang jalan raya Condet kebanyakan kebuli, kuliner Arab. Kuliner ayam dan bebek asap belum ada di sini,” ungkap Diki disela-sela pembukaan Rojo Sambel cabang Condet, Sabtu , 18 November 2023.

Serupa dengan Raffi yang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap menu-menu Rojo Sambel, Diki pun begitu.

Sebelum memutuskan membuka Rojo Sambel dia mencicipi menu dari Rojo Sambel untuk merasakan apakah menunya benar-bena enak atau sekadar viral.

“Saya datang Rojo Sambel yang di Jagakarsa dan sempat ngantre, ternyata benar enak bukan cuma viral,” ujarnya.

Melihat potensi pasar kuliner di Jakarta, Diki berharap,  Rojo Sambel cabang Condet akan balik modal atau BEP dalam jangka waktu tidak sampai satu tahun.

“Target kami pada hari kerja  jumlah pengunjung sekitar 200 – 300 orang dan di akhir pekan sekitar 500-600 orang,” ujarnya.

Sementara itu Putra menambahkan, alasan membuka Rojo Sambel di Condet karena potensi pasarnya menjanjikan.

“Di sini memang sudah banyak kuliner khas Arab, Rojo Sambel melengkapi pilihan kuliner di kawasan Condet,” ujar Putra.

Lebih jauh Putra menjelaskan, pihaknya bersedia untuk berdiskusi dengan calon investor yang tertarik membuka resto Rojo Sambel, misalnya mengenai konsep desain resto.

“Rojo Sambel Condet sendiri konsepnya open space,” lanjut Putra.

Rojo Sambel Si Aa berada dibawah naungan manajemen Adhya Group. Oleh karena itu Adhya Group mendapatkan hak eksklusif untuk menjalankan bisnis dan bertujuan untuk membuka sekitar 50 outlet Rojo Sambel si Aa di Sumatera dan Jakarta.

Rojo Sambel si Aa menghadirkan beragam menu kuliner favorit dan memiliki ciri khas tersendiri melalui proses pengasapan diantaranya berupa ayam Asap, bebek Asap, Ayam goreng, Bebek goreng, nasi jeruk dan nasi bakar, dengan pilihan menu tambahan berupa tahu, tempe, cah kangkung, cah kangkung belacan dan beberapa minuman pilihan yaitu Es Jeruk, Es Kelapa, dan Es Kelapa Jeruk.

Menu hidangan ini pun dapat dinikmati bersama dengan sambal mangga, sambal bumbu hitam, sambal bawang dan sambal dadak yang pedas dengan rasa yang menggugah selera bagi para pecinta sambal.

Beberapa penikmat kuliner mungkin bertanya mengapa daging ayam atau bebek Rojo Sambel si Aa berwarna merah. Hal ini dikarenakan proses daging ayam dan bebek yang diolah oleh Rojo Sambel si Aa ini merupakan ciri khasnya tersendiri. Daging pun melalui 4 proses yaitu:
1. Daging diungkep terlebih dahulu.
2. Daging melalui proses presto – sehingga daging pun menjadi empuk.
3. Daging memasuki proses fermentasi pengasapan. Daging diasap menggunakan panas dari pembakaran kayu dan diletakkan dekat api agar tidak terbakar. Proses pengasapan ini menambah cita rasa dari asap tersebut sehingga juga mempercantik warna daging menjadi warna merah dengan reaksi Maillard.
4. Proses tahap akhir adalah daging tersebut akan dibakar / digoreng sesuai permintaan dari pelanggan.

Dibawah naungan Adhya Group yang juga dikepalai oleh Vice President divisi Food & Beverages oleh Pak Bimo Ariobuwono, dan Chef Corporate Executive Pak Boma ini menjanjikan masa depan yang cemerlang bagi para penikmat ayam dan bebek untuk turut hadir dan meramaikan suasana peluncuran UMKM Indonesia yang semakin maju kedepan.

 

About Dewi Syafrianis

Check Also

Luncurkan Produk Trending 3.0, Guardian Indonesia Hadir Dengan Berbagai Produk Skincare dan Kosmetik Viral

GoHappyLive.com, JAKARTA–Guardian sebagai ritel modern kesehatan dan kecantikan kembali  berinovasi dengan meluncurkan ‘Produk Trending 3.0’ …

Devialet Hadirkan Phantom I, Sebuah Revolusi Teknologi Speaker

GoHappylive.com, JAKARTA– Brand speaker ternama Devialet meluncurkan edisi terbatas dari Phantom I 108 dB. Speaker …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *