Monday , October 18 2021
Home / ENTERTAINMENT / SCTV Gandeng Kementrian dan Kedutaan, Produksi Serial Drama Bertema Lingkungan Hidup

SCTV Gandeng Kementrian dan Kedutaan, Produksi Serial Drama Bertema Lingkungan Hidup

GoHappyLive. Com,JAKARTASCTV bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, Kedutaan Norwegia, BBC  serta rumah produksi Screenplay bakal meluncurkan sebuah drama series tentang edukasi pengelolaan lingkungan hidup berjudul Cerita Kita. 

 

Dibintangi pesinetron Kevin Julio, Yunita Siregar dan Dian Sidik, Cerita Cinta hadir  setiap minggu. Penayangan perdana pada Minggu,  13/6 pukul 12.30 WIB.

Menariknya, usai menonton, penonton dapat ikut berdiskusi melalui instagram SCTV seputar lingkungan hidup.

Sutradara Vemmy Sagita mengatakan Cerita Kita diangkat dari peristiwa keseharian.

“Tidak melulu tentangn percintaan. Saya sangat suka dengan ide edukasi yang dibumbui entertainment yang sangat menghibur. Terus terang saya sempat mengira ini sama seperti sinetron biasa saja, “ungkap Vemmy saat mengikuti Press Conference Virtual, baru-baru ini.

Pada serial ini, Vemmy dituntut memvisualkan cerita lingkungan sehingga mudah diterapkan kepada semua orang tanpa ada kesan menggurui.

“Bahkan saya pribadi dapat memetik pelajaran dari cerita yang disajikan. Banyak hal yang saya belum ketahui, jadi tahu, ” ujar Vemmy.

Teaser Cerita Kita sempat diputar untuk wartawan yang hadir saat jumpa pers virtual pada siang hari itu. Para pemain yang terlibat juga terlihat hadir, salah satunya Kevin Julio.

Kevin Julio, memerankan karakter Bodo dalam serial drama Cerita Kita / foto: instagram @kevinjulio1993

Mantan kekasih Jessica Mila ini memberi bocoran seputar karakter yang dia perankan.

“Saya berperan sebagai sosok pemuda bernama Bodo Sejahtera, seorang anak harapan ibunya yang merantau ke Jakarta untuk sesuatu. Namun sesampai di Jakarta sedang terjadi musibah banjir, sehingga Bodo kembali lagi ke kampung asal. Di kampung, Bodo terlibat masalah soal isu lingkungan,”kisah Kevin.

Kevin menyebut Bodo merupakan simbol generasi muda yang sebenarnya punya suara untuk melakukan perubahan.

Di desa, Bodo bertemu dengan Tuji, anak Kepala Desa, yang diperankan oleh Yunita Siregar. Tuji adalah gadis terpelajar dan memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan hidup.

“Akhirnya ketemu dengan Bodo yang memiliki visi misinya sama. Mereka sepakat untuk bikin sesuatu untuk lingkungan hidup yang lebih baik,” ungkap Yunita Siregar

Sedangkan  Dian Sidik kebagian peran sosok pemuda  bernama Salah. Sosok lelaki yang trendy, tampan, energik dan penuh passion.

“Dia bisa mengejar apa saja keinginannya, termasuk dalam urusan asmara,” lanjut Dian Sidik.

Dian mengaku senang memperoleh kesempatan  untuk terlibat pada sseries bertema lingkungan ini.

“Gak melulu percintaan. Kepedulian kita terhadap lingkungan jauh lebih penting, yang semakin kesini banyak yang tidak peduli,” katanya.

Kevin pun turut mengamini. Dia mengatakan  banyak. mendapat  banyak pelajaran berharga selama menjalani syuting Cerita Kita.

“Salah satu yang paling mengganggu pikiran saya adalah air. Saya baru tahu, baru dapat pengetahuan tentang air bahwa di tahun 2040 kita akan kehabisan air. Saya kepikiran sampai sekarang. Saya kan belum nikah, ya. Gimana nanti anak saya, kan kasihan,” papar Kevin,  miris.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Sangat Menikmati Kehidupan Berkeluarga, Baim Wong Sempat Kesulitan Lakukan Diet

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kesulitan melakukan diet rupanya tidak hanya dialami oleh kaum wanita. Aktor Baim Wong, …

3 Finalis AMSB 2021 ‘Kompakan’ Luncurkan Single Perdana

GoHappyLive,com, JAKARTA– Tetap berkarya di tengah pandemi terus dilakukan para musisi di Indonesia. Diantaranya, 3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *