Thursday , October 21 2021
Home / HEALTH & PARENTING / SehatQ Gandeng HandyClean dan Hansaplast Gelar Vaksinasi Untuk 2500 Orang

SehatQ Gandeng HandyClean dan Hansaplast Gelar Vaksinasi Untuk 2500 Orang

GoHappyLive. Com, JAKARTA-– Ditengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan PPKM Mikro dari pemerintah, startup di bidang health tech SehatQ menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat lebih luas. Kali ini, sentra vaksinasi dibuka di pusat perbelanjaan QBig BSD City, Tangerang, pada 13 Juli 2021.

 

 

SehatQ bekerjasama dengan brand HandyClean di bawah bendera PT Kalbe Farma Tbk dan Hansaplast dari PT Beiersdorf Indonesia menggelar vaksin Covid 19 untuk usia 18 tahun keatas.

Sebanyak 2.500 orang ditargetkan menjadi penerima vaksin kali ini.

Founder SehatQ, Linda Wijaya mengatakan  dengan keterbatasan mobilitas masyarakat karena penerapan PPKM Darurat serta PPKM Mikro, SehatQ berharap  sentra vaksinasi semakin membuka peluang bagi warga untuk segera mendapatkan vaksin.

“Semoga melalui sentra vaksinasi SehatQ ini, distribusi vaksin Covid-19 bisa semakin cepat dan menjangkau lebih banyak warga. Tidak perlu menunggu jenis vaksin tertentu, karena vaksin terbaik adalah yang paling cepat bisa didapatkan. Sebab, saat ini kita semua berpacu dengan waktu,” kata  Linda Wijaya.

Selain memfasilitasi calon penerima vaksin lewat pendaftaran secara digital dan menghadirkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator, SehatQ pada kesempatan ini pun mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, meski sudah divaksinasi.

“Peserta penerima vaksin dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan tangan dan tetap membatasi diri dari aktivitas berkerumun, ” papar Linda.

Hadir dalam pelaksanaan sentra vaksinasi ini, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. Zaki menilai sentra vaksinasi untuk warga berusia minimal 18 tahun ini, bisa menjadi model untuk diterapkan di wilayah lain.

“Terlebih dengan sistem pendaftaran online yang juga mudah dilakukan secara mandiri oleh masyarakat, kami yakin sentra vaksinasi semacam ini dapat dilakukan di banyak wilayah lain. Dengan demikian, vaksin Covid-19 bisa menjangkau kalangan lebih luas dalam waktu relatif singkat,” tuturnya.

Sedangkan Metti Nurmalasari, Brand Manager Handy Clean,  perilaku hidup era  new normal tetap berjalan setelah vaksinasi.

“Kita harus tetap menjaga kesehatan, termasuk kebersihan tangan. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sangat penting untuk terus dilakukan secara rutin. Apabila tidak tersedia sabun dan air, gunakanlah hand sanitizer yang mengandung 70% alkohol, aloe vera dan vitamin E supaya tangan tidak kering. Untuk info kesehatan lebih lanjut silakan ikuti media sosial Instagram HandyClean,” kata Metti Nurmalasari.

Selain itu, untuk tetap menerapkan physical distancing sebagai bagian dari protokol kesehatan, masyarakat diharapkan bisa lebih memanfaatkan berbagai layanan online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, tak terkecuali kelengkapan pertolongan pertama di rumah selama pandemi.

“Selama masa PPKM ini kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap berdisiplin mengurangi mobilitas meskipun sudah divaksin. Selagi kita berdiam di rumah, kemungkinan luka ringan disebabkan oleh bermain atau pekerjaan rumah tangga bisa saja terjadi. Ingatlah untuk mengecek kelengkapan isi kotak pertolongan pertama Anda, untuk mengurangi urgensi keluar dari rumah”, pungkas  Tessa Indira Putri, Junior Brand Manager Hansaplast, Beiersdorf Indonesia.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Melahirkan Lebih Dari Satu Picu Vagina Jadi Kendor, Laser Vagina Tightening Ini Bisa Jadi Solusinya

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kaum perempuan adalah makhluk yang paling peduli terhadap tubuhnya. Melakukan berbagai perawatan demi …

Apoteker Harus Bersahabat Dengan Digital, Wamenkes Dante: Pemerintah Dukung Transformasi Praktek Kefarmasian

GoHappyLive.com, JAKARTA- Pelayanan kefarmasian dengan pemanfaatan teknologi informasi sangat diandalkan di masa pandemi sekarang ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *