Wednesday , July 28 2021
Home / HEALTH & PARENTING / SehatQ Gelar Vaksinasi Kepada 1300 Pekerja Retail dan Pelayan Publik

SehatQ Gelar Vaksinasi Kepada 1300 Pekerja Retail dan Pelayan Publik

GoHappyLive. Com, JAKARTA– Sebanyak 1.300 orang menjalani vaksinasi covid 19 di pusat perbelanjaan. QBig BSD City, Tangerang. Pekerja retail dan pelayan publik merupakan target penerima vaksin yang diselenggarakan SehatQ,  salah satu startup  di bidang health tech.

 

 

Salah satu target vaksinasi adalah segera terbentuknya percepatan pembentukan kekebalan komunitas atau herd immunity.

Herd immunity merupakan kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan  dimana  suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya atau vaksinasi, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi.

SehatQ telah menggelar sebanyak 8 kali vaksinasi keliling. Sentra vaksinasi kali ini berlangsung di pusat perbelanjaan QBig BSD City, Tangerang.

“Ini merupakan sentra vaksinasi kedelapan dari SehatQ. Pada program vaksinasi Covid-19 hari ini, kami menargetkan 1.300 peserta. Semoga dengan semakin banyaknya jumlah penerima vaksin, dalam hal ini di sektor UMKM, perdagangan, dan ritel, perekonomian bisa segera pulih secara bertahap,” kata  Linda Wijaya, Founder SehatQ, Sabtu, 2/7.

Sebelumnya, SehatQ telah menggelar program vaksinasi Covid-19 di lokasi yang sama pada 18 Juni 2021, melalui kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia serta Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Melihat antusiasme masyarakat untuk segera memperoleh vaksin, SehatQ pun tengah merencanakan untuk membuka sentra vaksinasi Covid-19 di lokasi lain, demi memperluas jangkauan.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya SehatQ dalam mendukung pemerintah yang sedang menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Dengan semakin banyaknya sektor yang menerima vaksin, para pelaku usaha diharapkan dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas bisnis, yang juga akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat secara umum. APPBI berharap pusat perbelanjaan lain juga dapat menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan sentra vaksinasi.

“Menteri Kesehatan, Bapak Budi Gunadi Sadikin memberi dukungan penuh terhadap percepatan vaksinasi, sebagai bagian dari program satu juta vaksin per hari dari pemerintah pusat. Salah satu bentuknya adalah dengan menyediakan lokasi vaksinasi Covid-19 di mal,” kata Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI),
Alphonzus Widjaja.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar turut mendorong agar masyarakat segera menjalani vaksinasi Covid-19 yang sudah dipersiapkan oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah
daerah.

“Ayo kita bersama-sama melaksanakan vaksinasi untuk menjaga tubuh kita,
keluarga kita, dan lingkungan kita dari paparan virus Covid-19. Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui aplikasi SehatQ,” kata Zaki.

Selain memfasilitasi pelaksanaan sentra vaksinasi Covid-19, SehatQ juga memberikan kemudahan melalui layanan pendaftaran secara online bagi calon peserta.

“Dengan begitu, selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lokasi pelaksanaan vaksinasi, kami juga ingin membantu masyarakat untuk sebisa mungkin mengurangi aktivitas di luar rumah, terlebih di masa peningkatan kasus seperti saat ini. Melalui sistem online, calon penerima
vaksin dapat dengan mudah dan cepat melakukan pendaftaran dari rumah, dan langsung hadir ke sentra vaksinasi sesuai waktu yang telah dijadwalkan,” tutup Linda

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Viral Video Penyintas Covid 19 Usai Konsumsi Oseltamivir, Begini Tanggapan PP IAI

GoHappyLive.com, JAKARTA–Video berdurasi 1 menit 37 detik seorang penyintas Covid 19  yang membagikan pengalamannya setelah …

RS Premier Jatinegara Langsung Karantina Nakes Bergejala

GoHappyLive.com, JAKARTA–RS Premier Jarinegara mengklarifikasi pemberitaan yang beredar sehubungan dengan 148 nakes positif COVID 19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *