Tuesday , September 21 2021
Home / HEALTH & PARENTING / SehatQ Inisiasi Vaksinasi Keliling, 2000 Lansia dan Pekerja Publik Sukses Divaksin

SehatQ Inisiasi Vaksinasi Keliling, 2000 Lansia dan Pekerja Publik Sukses Divaksin

GoHappyLive.com, JAKARTA–Sebanyak   2.000 lansia dan pekerja publik  menjalani  vaksin dosis pertama pada 22 April 2021 dan vaksin dosis kedua pada 6 Mei 2021. Pemberian vaksin ini difasilitasi oleh SehatQ bekerja sama dengan Yayasan Muslim Sinarmas, Pemerintah Provinsi Banten, dan Forum Masjid & Musholla BSD (FMMB).

 

Berlokasi di Al-Azhar BSD dan pusat perbelanjaan Teras Kota, pemberian vaksin Covid-19 dosis kedua  pasa Kamis, 6/5 ditujukan untuk non-lansia, dan 20 Mei untuk lansia.

Head of Medical Services SehatQ, dr. Jolinda Johary M.Med mengatakan sentra vaksinasi yang dikelola oleh SehatQ merupakan yang kedua.

Sebelumnya, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Kecamatan Pagedangan, SehatQ pun telah menggelar vaksinasi Covid-19 massal pada 6 April 2021.

“Baik untuk penyelenggaraannya yang pertama maupun kedua, SehatQ menghadirkan layanan pendaftaran calon penerima vaksin beserta tenaga kesehatan yang menjalankan pemeriksaan menjelang vaksinasi dan memantau kemungkinan munculnya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), ” ungkap dr Jolinda.

Melalui program vaksinasi keliling ini, Forum Masjid & Musholla BSD (FMMB)  mendorong masyarakat luas yang masuk dalam kategori sebagai penerima, untuk segera mendapatkan vaksin Covid. 19.

“Tidak perlu cemas, karena vaksin Sinovac ini telah dinyatakan halal dan suci melalui Fatwa MUI,” ujar Ketua Presidium FMMB, Ustadz Dr (c) H. Masruri HM, SE. MM

Menanggapi kegiatan vaksinasi yang kembali dilakukan di BSD oleh SehatQ, pemerintah Kota Tangerang Selatan berharap kelak akan ada semakin banyak warga di wilayahnya yang bisa terjangkau vaksin Covid-19.

“Semoga program vaksinasi dari SehatQ ini mendorong kemunculan sentra-sentra vaksinasi lain, yang juga memberikan kemudahan dalam pendaftaran secara online, dan pelaksanaan yang terorganisir,” Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dr. Allin Hendalin Mahdaniar.

SehatQ hingga saat ini terus mengupayakan kerja sama dengan berbagai instansi dalam mengadakan sentra vaksinasi keliling, demi mendukung pemerintah dalam peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 .

Dengan demikian, semakin banyak warga masyarakat yang memperoleh vaksin, pandemi diharapkan bisa segera berakhir.

SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Tugas BNPB Pastikan Koordinasi Pusat dan Daerah Dalam Penanganan Covid-19 Berjalan Baik

JAKARTA,GoHappyLive.com – Salah satu tugas pokok Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Satgas Penanganan Covid-19, tadalah …

Sentra Vaksinasi Anak dan Remaja Semakin Mudah Dijangkau

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kasus terkonfirmasi Covid-19 pada usia anak-anak rentang usia 12-17 tahun, sempat memprihatinkan karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *