Wednesday , July 28 2021
Home / TRAVEL & CULINERY / Selama PPKM Darurat, Kafe Betawi Layani Konsumen Dengan Sistem Take Away

Selama PPKM Darurat, Kafe Betawi Layani Konsumen Dengan Sistem Take Away

GoHappyLive.com, JAKARTA– Di tengah gempuran makanan western dan negara lain, ragam kuliner khas Betawi masih eksis ditemukan di beberapa tempat. Salah satu yang tetap konsisten menjaga dan melestarikan budaya Betawi adalah Kafe Betawi.

 

Berdiri sejak tahun 1992, Kafe Betawi hadir pertama kali dengan dibukanya gerai di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

Kafe Betawi menyajikan beragam makanan, minuman serta aneka jajanan khas Betawi dengan menjaga tradisi nenek moyang Betawi yang menggunakan bahan-bahan alami terbaik berkualitas tinggi.

Dalam perjalanan di industri kuliner, Kafe Betawi terus berupaya menyajikan dan melayani para pelanggan dengan penuh integritas.

Hingga saat ini Kafe Betawi memiliki 4 brand restoran yaitu Kafe Betawi, Kafe Betawi First, Kafe Betawi Xpress, dan Betawi Corner. Restoran Kafe Betawi sudah tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dengan total 20 gerai di bawah naungan Umay Group.

Manager Marketing Kafe Betawi, Raden Indra menyatakan kuliner Betawi merupakan bagian dari budaya Indonesia yang patut dijaga kelestariannya.

Selama hampir 30 tahun Kafe Betawi terus berinovasi melestarikan budaya betawi melalui ragam kuliner khas.

“Untuk membuat kuliner ini semakin diminati, hidangan tradisional Betawi yang kami sajikan dikombinasikan dengan sentuhan modern dan harga yang terjangkau,” ungkap Raden Indra.

Dari berbagai variasi menu tradisional yang unik dan dibuat dengan bahan baku berkualitas premium di Kafe Betawi, beberapa yang jadi favorit antara lain adalah:

Soto Betawi

1. Soto Betawi

Berbeda dari soto-soto lainnya, soto betawi memiliki suatu ciri khas. Jika biasanya kuah soto memiliki warna kekuning-kuningan, Soto Betawi memiliki kuah berwarna putih yang dihasilkan dari santan. Dilengkapi dengan irisan daging sapi dan jeroan membuat soto betawi susah untuk tidak disantap.

2. Asinan Betawi

Terdiri dari sawi, tauge, tahu selada, tahu putih, kol, dan kacang tanah, asinan betawi menjadi salah satu menu tradisional favorit di Kafe Betawi. Dimandikan dengan kuah cuka, cabai, dan tidak lupa kerupuk mie warna kuning membuat rasa asinan betawi segar, asam, dan pastinya luar biasa.

3. Kue Rangi

Selain makanan besar, Kafe Betawi juga menyediakan jajanan tradisional khas yang kini sudah mulai susah untuk ditemukan di hari-hari biasa. Seperti dua menu sebelumnya, kue rangi berhasil menjadi salah satu santapan favorit di Kafe Betawi dengan rasa manis, asin, dan gurihnya.

Kue rangi

4. Nasi Ulam

Banyak orang Indonesia belum merasa kenyang kalau belum makan nasi. Selain soto, asinan, dan kue, Kafe Betawi memiliki menu tradisional berbahan dasar nasi yaitu nasi ulam. Memiliki campuran rempah dan kelapa di nasinya, membuat nasi ulam menjadi gurih. Dilengkapi dengan tahu, bihun goreng, dan dendeng daging membuat nasi ulam semakin spesial.

5. Rujak Juhi

Belum sering terdengar, rujak juhi juga merupakan salah satu makanan tradisional khas Betawi.

“Berbeda dengan rujak-rujak pada umumnya, Rujak Juhi terbuat dari campuran selada, kentang, wortel, selada, juhi (cumi yang sudah dikeringkan), dan disiram dengan kuah kacang yang asam, ” jelas Raden Indra.

Di tengah pemberlakuan PPKM darurat mulai 3 Juli, masyarakat tetap dapat menikmati sajian menu khas nusantara dari Kafe Betawi dengan sistem take away.

“Saat ini kami juga berpartisipasi pada kampanye 7.7 ShopeePay Juli Cashback Meriah di mana pengguna bisa mendapatkan Voucher Cashback 100% (Maksimal Rp15,000) seharga Rp100  dari tanggal 28 Juni – 6 Juli dan Rp1, khusus tanggal 7 Juli,” pungkas Raden Indra.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Jaga Tradisi Makan Bersama di Era Pandemi, Sate Khas Senayan Hadir Ke Rumah-Rumah

GoHappyLive.com, JAKARTA- Situasi pandemi yang tak berkesudahan, memaksa orang untuk tetap menahan diri dari melakukan …

Serba Cincau Naik Kelas Dalam Menu Dessert Ala Hong Tang

GoHappyLive.com, JAKARTA–Terinspirasi dari budaya dessert oriental di negara-negara seperti Hong Kong, Taiwan, Thailand dan Jepang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *