Saturday , September 25 2021
Home / LIFESTYLE & SOCIAL / Semangat Berolahraga di Masa Pandemi, Pilihlah Olahraga Rendah Risiko Penyebaran Virusnya

Semangat Berolahraga di Masa Pandemi, Pilihlah Olahraga Rendah Risiko Penyebaran Virusnya

GoHappyLive.com, JAKARTA–Tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan kegiatan olahraga di tengah pandemi Covid-19 menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Namun begitu, sebelum memulai, perhatikanlah jenis olahraga apa yang aman dilakukan  berdasarka tingkat risiko penularan  virus saat pandemi.

 

 

Salah satu olahraga yang dinilai berisiko  rendah dalam penyebaran virus saat pandemi  adalah bulutangkis.  Olahraga ini menduduki peringat kedua berisiko kedua paling minim risiko setelah olahraga memanah yang menduduki urutan pertama.

Sementara yang merupakan jenis olahraga dengan risiko tinggi penyebaran virus covid, antara lain: tinju, kompetisi cheer dan dance, gulat dan beladiri.

Jenis olahraga dengan risiko menengah, diantaranya: basket, anggar, paintball, bola volly, polo air, sepak bola dan berenang berkelompok.

Berangkat dari hal tersebut, Alan Budikusuma dan Susy Susanti, legendaris Bulutangkis sedang giat-giatnya mengajak masyarakat Indonesia untuk berolahraga.

Bahkan melalui brand peralatan olahraga bulutangkis, Astec keduanya memotivasi masyarakat Indonesia berjuang bersama dalam menjaga kebugaran dan meraih tingkat kesehatan fisik.

Dengan mengangkat tema #KitaMenangBersama, Astec hadir sebagai merek asli Indonesia dengan kualitas internasional berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal.

Baik Alan maupun Susy tidak mau terlena dengan segala kejayaan masa lalunya di ajang profesional sebagai atlet bulutangkis, setelah memutuskan untuk pensiun, keduanya melanjutkan kiprah gemilang mereka di luar lapangan dengan meraih kesuksesan di dunia bisnis.

Itulah mengapa peraih medali emas Olimpiade pada tahun 1992 bertekad menjalani bisnis yang akrab dengan dunia yang telah membawa namanya terkenal.

Melalui merek peralatan olahraga bulutangkis Astec, keduanya membuktikan bahwa masa depan atlet setelah memasuki masa pensiun tetap bisa terjamin, sekaligus mampu berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga yang sudah membesarkan namanya.

Astec hadir memberikan semangat #KitaMenangBersama agar mampu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 serta kesibukan aktifitas sehari-hari.

“Pada kesempatan ini, kami pun ingin membagikan pedoman hidup yang dijalani selama menjadi atlet hingga saat ini
mengembangkan bisnis Astec, yakni setiap kesulitan dapat diatasi dengan tekad yang kuat dan kerja keras yang konsisten, “ungkap  Founder Astec, Alan Budikusuma.

Penamaan merek Astec merupakan singkatan dari “Alan Susy Technology” yang sempat mengalami pasang surut di dunia usaha produsen alat olahraga.

Hingga pada pertengahan Mei 2018 Alan dan Susy bekerja sama dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), untuk mengembangkan produk dan juga bisnis secara pesat. Saat ini produk-produk merek Astec tengah menjajaki pengembangan bisnis ke pasar internasional.

“Keberadaan Astec sebagai merek produk olahraga lokal Indonesia yang berbasis pada
semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal selalu berusaha melakukan inovasi terbaru dalam menyediakan berbagai lini produk yang berkualitas dengan harga terjangkau,” ucap Susy Susanti, yang juga Founder Astec.

“Kami ingin membuktikan bahwa merek
dalam negeri pun mampu bersaing dengan merek dari luar yang sudah lebih dulu hadir dan mendominasi pasar produk olahraga di Indonesia, bahkan dunia,” lanjut Susi.

Sementara PT Map Aktif Adiperkasa Tbk sudah turut melakukan penjualan produk Astec sejak pertengahan tahun 2018, serta telah banyak melakukan kolaborasi dari sisi bisnis dan juga produk yang ditawarkan.

“Harapannya di masa yang akan
datang produk Astec dapat dijangkau masyarakat secara luas dan mereka dapat mengetahui bahwa Indonesia memiliki merek produk olahraga lokal yang berkualitas tinggi,”  kata Ratih Darmawan Gianda, VP Investor Relations, Corporate Communication & Sustainability for MAP Group.

Astec juga menerapkan konsep pemasaran dual track dengan melakukan beberapa kemitraan strategis dalam pengembangan usahanya bersama Shopee sebagai mitra market place.

Daniel Minardi, Head of Brands Management, Shopee Indonesia mengatakan pihaknya mendukung Astec yang sangat berinovasi dalam produk lokal.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan merek produk olahraga lokal yang inovatif seperti Astec dalam menghadirkan produk berkualitas dan terjangkau untuk parapengguna Shopee. Kami yakin produk inovasi pelaku usaha lokal dapat memperlihatkan keunggulan serta potensi buatan asli Indonesia dan mendapatkan tempat di hati masyarakat, “pungkas Daniel.

 

 

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

4 Cara Memulihkan Indera Perasa dan Penciuman Pasca Covid-19, Salah Satunya Konsumsi Makanan Dengan Rasa Kuat

GoHappyLive.com, JAKARTA- Pasca sembuh dari Covid-19, seringkali fungsi penciuman belum kembali 100 persen. Tentunya kondisi …

Hadapi Pandemi, Anak Pun Bisa Stres , Zaskia Mecca: Saya Selalu Dukung Aktivitas Mereka Dengan Cemilan Favorit

GoHappyLive.com,JAKARTA- Hampir dua tahun menjalani hidup bersama pandemi COVID-19, tak dapat dipungkiri orang dewasa maupun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *