Friday , September 24 2021
Home / HEALTH & PARENTING / Sentra Vaksinasi Anak dan Remaja Semakin Mudah Dijangkau

Sentra Vaksinasi Anak dan Remaja Semakin Mudah Dijangkau

GoHappyLive.com, JAKARTA- Kasus terkonfirmasi Covid-19 pada usia anak-anak rentang usia 12-17 tahun, sempat memprihatinkan karena terjadi peningkatan yang luar biasa.

 

Sebagai brand yang dekat dengan anak-anak, Hansaplast, produk plester di bawah bendera PT Beiersdorf Indonesia memberikan dukungannya terhadap penyelenggaraan sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan QBig, BSD City, Tangerang bagi anak berusia remaja 12-17 tahun.

Vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi oleh startup di bidang health tech SehatQ ini menargetkan 1.000 remaja sebagai penerima vaksin.

“Dengan ini Hansaplast mengajak keluarga Indonesia untuk memenuhi kebutuhan anak usia remaja terhadap vaksin Covid-19, demi percepatan pembentukan herd immunity maupun kekebalan komunal, agar pandemi bisa segera berakhir,” kata Junior Brand Manager Hansaplast, Tessa Indria Putri.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI pada awal Juli 2021 telah mengeluarkan surat edaran percepatan vaksinasi Covid-19 melalui Vaksinasi Tahap 3 bagi masyarakat rentan, masyarakat umum lainnya, serta anak berusia 12-17 tahun.

Kebijakan ini ditempuh lantaran terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 pada usia anak-anak, termasuk untuk rentang usia 12-17 tahun.

Melansir situs Kementerian Kesehatan RI, yang menjadi pertimbangan selanjutnya adalah rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) serta persetujuan pemakaian vaksin Covid-19 produksi PT Biofarma (Sinovac) bagi anak berusia di atas 12 tahun.

Jadi selanjutnya, vaksinasi pun bisa diberikan untuk anak berumur remaja, antara 12-17 tahun.

Vaksinasi Covid-19 untuk anak ini bukan hanya dapat dilaksanakan di berbagai lokasi, seperti fasilitas kesehatan maupun sekolah.

“Program vaksinasi bagi anak usia remaja di QBig dari SehatQ ini memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan bagi keluarga, dimulai dari proses pendaftaran secara online, antrean yang rapi dan cepat, serta pemantauan setelah vaksinasi oleh dokter-dokter berpengalaman,” ujar Tessa.

Sentra vaksinasi ini bukanlah yang pertama kali diselenggarakan oleh SehatQ. Sebelumnya, SehatQ telah membuka layanan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia, pekerja publik dan sektor retail, serta masyarakat umum.

“Dengan serangkaian kegiatan vaksinasi ini, kami berharap dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan pendistribusian vaksin Covid-19 bagi kalangan masyarakat luas,” kata Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso. ***

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Tugas BNPB Pastikan Koordinasi Pusat dan Daerah Dalam Penanganan Covid-19 Berjalan Baik

JAKARTA,GoHappyLive.com – Salah satu tugas pokok Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Satgas Penanganan Covid-19, tadalah …

Semangati Para Busui , Anmum Berikan Edukasi Digital Seputar Tip dan Trik Menyusui Yang Menyenangkan 

GoHappyLive.com, JAKARTA-Memperingati Hari Pekan  Asi Se Anmum mengadakan seri edukasi digital ‘7 Hari Anmum Jadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *