Sunday , May 9 2021
Home / ENTERTAINMENT / Setelah Tertunda 5 Bulan, Konser Top 9 LIDA 2020 Indosiar Kembali Digelar

Setelah Tertunda 5 Bulan, Konser Top 9 LIDA 2020 Indosiar Kembali Digelar

GoHappyLive.com, JAKARTA–Pandemi covid-19 telah membawa pengaruh terhadap keberlangsungan industri kreatif di Indonesia, termasuk televisi. Bahkan program  Liga Dangdut Indonesia (LIDA), memilih  vakum sejenak di televisi Indosiar.

 

Namun, setelah memasuki era new normal,  mulai  tanggal 6 September 2020,  Indosiar  siap -siap menggelar kembali Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020.

Pengumuman resmi  ini dilakukan secara virtual  pada, Kamis, 27/8 kemarin dengan menghadirkan  9 duta dari 9 provinsi yang masih bertahan.

Sambutan meriah bermunculan dari para artis pendukung. Mereka menyatakan kerinduan untuk tampil  dan siap memberikan penampilan  terbaik.

“Kami siap tanding. Ini persembahan Hari untuk Provinsi (Jambi, Red.) tercinta,” kata Hari  saat mengikuti Konferensi Pers virtual.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengatakan setelah  vakum sejenak pada April lalu, Indosiar telah mempersiapka  konsep panggung yang lebih spektakuler untuk penonton  LIDA.

“Indosiar juga tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan selama proses kompetisi tanpa mengurangi semangat persaingan,” papar Harsiwi.

Kompetisi Top 9 LIDA 2020 akan dimulai  pada Senin (7/9).

Namun sehari sebelumnya, kompetisi yang mendapat penghargaan sebagai jumlah kontestan provinsi terbanyak ini akan mengawalinya dengan Konser Welcome Top 9 LIDA 2020 pada Minggu (6/9) pukul 2020.

“Di babak Top 9 ini, para duta provinsi akan dibagi menjadi 3 grup berbeda dan bertanding di Konser Show dan Konser Result Show untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya,” jelas Harsiwi.

Sejumlah penyanyi dangdut ternama Tanah Air masih menduduki kursi Juri LIDA 2020 seperti Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik,  Lesti DA, Fildan DA  serta  Reza DA  untuk memberikan penilaian dan masukan bagi para Duta.

Tidak ketinggalan Caren Delano, Maya Ratih, Eko Chandra dan Diana Putri yang hadir kembali sebagai Fashion Guru. Konser Top 9 LIDA 2020 terasa semakin semarak dengan kehadiran Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Jirayut DAA dan Rara LIDA sebagai pembawa acara.

Konser Top 9 LIDA 2020 akan menampilkan pertarungan sengit para Duta Provinsi  untuk memperebutkan gelar juara LIDA 2020 dan membawa pulang  piala bergilir Liga Dangdut Indonesia  dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar dan single Lagu Kemenangan.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Sukses di Film dan Serial Sinetron, Rey Bong- Sandrinna Michelle Terobsesi Peran; Berkepribadian Ganda dan Cacat Mental

GoHappyLive.com, JAKARTA–Ditengah aktivitas syuting yang lumayan padat, para bintang sinetron “Dari Jendela SMP” dalam Meet …

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *