Thursday , February 22 2024
Home / ENTERTAINMENT / Sibuk Syuting , Dude Harlino Tetap Maksimalkan Perannya Sebagai Ayah Selama Ramadan

Sibuk Syuting , Dude Harlino Tetap Maksimalkan Perannya Sebagai Ayah Selama Ramadan

GoHappyLive.com, JAKARTA– Aktor sinetron  Dude Harlino tengah menikmati peran sebagai ayah dari  kedua putranya, Rendra dan Malik. Disela-sela kesibukannya bermain di sinetron program Ramadan tahun ini, Dude berupaya tetap memberikan edukasi terhadap mereka.

 

Memiliki dua putra yang mulai beranjak besar, Dude bersama sang istri, Alissa Subandono kian memaksimalkan peran penting mereka sebagai orang tua. Terlebih di bulan suci Ramadan, Dude  beusaha menciptakan momen-momen kebersamaan sekaligus menanamkan nilai-nilai dari ibadah ibadah puasa selama sebulan penuh.

“Terutama kepada Rendra yang sekarang sudah genap 8 tahun ya. Saya sampaikan bahwa orang-orang yang berpuasa ini nanti bakal mendapatkan ganjaran surga dari Allah SWT. Makanya saya dan Icha terus  menyemangati, terutama di jam-jam kritis, jam 3 sore. Biasanya benteng pertahanannya mulai goyah tuh, kami coba kasih pengertian,” kata Dude dalam acara wawancara virtual dengan awak media, baru-baru ini.

Selama bulan suci ramadan, Dude tengah menjalankan syuting  FTV Ramadan yang tayang di televisi swasta, SCTV. Dude menjadi tokoh sentral yang memerankan seorang sosok misterius yang menemani tokoh utama dalam menuju jalan taubat. Dude yang akan menjadi benang merah dari tiap cerita.

Hal ini tentu membuat Dude harus mampu membagi waktu. Selain fokus pada pekerjaan, dia juga tak mau melewatkan begitu saja masa tumbuh kembang kedua putranya.

“Biasa selama ramadan ini, saya tetap usahakan buka puasa bareng di rumah, mengajak Rendra dan Malik solat subuh berjamaah  di masjid . Jadi saya minta  ijin ke sutradara kalau menjelang magrib, sebaiknya kita break dulu. Biasanya saya manfaatkan pulang ke rumah, buka puasa bersama dengan keluarga. Alhamdulillah, setiap melihat saya ada di antara mereka ketika buka puasa, itu wajah mereka berseri-seri,” tutur Dude.

Menyinggung tentang FTV yang tengah dibintanginya, Dude bercerita FTV Ramadan ini sengaja  mengangkat beragam kisah inspiratif dan penuh pembelajaran. Tayang perdana pada 20 Maret 2023 lalu, FTV ini hadir setiap hari selama bulan Ramadan 1444 H, pukul 04.30 WIB dan 14.30 WIB dengan menggelar cerita terkait problematika kehidupan sehari-hari.

Dude memberi bocoran, dirinya kebagian  memerankan seorang sosok misterius yang menemani tokoh utama dalam menuju jalan taubat. Dude yang akan menjadi benang merah dari tiap cerita.

“Laki-laki misterius ini sosok manusia biasa yang perannya sebagai teman atau sahabat tokoh utama dalam rangka mencari jalan untuk pertaubatannya. Secara garis besar, posisi saya melengkapi proses tokoh utama untuk menuju jalan yang lebih lurus,” bebernya.

Terkait cerita, Dude menyampaikan secara garis besar sangat related dengan peristiwa-peristiwa yang pernah dia alami sendiri.

“Tidak detail dan sama persis dengan cerita dalam FTV. Kalau ada temen yang curhat minta saran, saya akan bantu sebisa saya. Saya sendiri pun menyakini untuk istiqomah, konsisten, komit memperbaiki diri itu tidak mudah,” lanjutnya.

Tak hanya Dude, salah satu pemain FTV Ramadan SCTV yang hadir dalam wawancara virtual ini adalah Esta Pramanita. Esta terlibat di beberapa episode salah satunya berjudul ‘Ada Dusta Dibalik Kerudung Najwa’. Esta berperan jadi seorang anak durhaka bernama Najwa.

“Najwa itu sudah sempat sadar dan terombang-ambing lagi dan kembali jahat. Pokoknya proses untuk bertaubat itu tidak mudah dan banyak cobaan,” ungkap Esta.

Esta juga mengaku bahwa memainkan karakter antagonis, namun di FTV Ramadan ini antagonisnya terbilang parah. “Antagonisnya parah banget, durhakanya itu benar-benar berkali-kali lipat dari peran yang aku mainin sebelumnya. Benar-benar 180 derajat bedanya dari peran-peran sebelumnya,” gelaknya.

FTV Ramadan ini juga dibintagi oleh Tengku Firmansyah, Dina Lorenza, Lucky Perdana, Sandrinna Michelle, Mahdy Reza, dan lainnya.

About Dewi Syafrianis

Check Also

Jadi Host Untuk Konser Raya 29 Tahun Indosiar, Jirayut Beri Semangat Pada Kier King Untuk Belajar Bahasa Indonesia

GoHappyLive.com, JAKARTA—Konser Raya 29 Tahun Indosiar  bertajuk Luar Biasa bakal bertabur bintang. Digelar 2 hari …

Memasuki Usia  29 Tahun, Indosiar Gelar Suguhan 2 Malam Puncak ‘Luar Biasa’

GoHappylive.com, JAKARTA—Tinggal menghitung hari, stasiun TV Indosiar memasuki usia ke-29 tahun ini.  Untuk memeriahkannya, Indosiar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *