Thursday , September 23 2021
Home / TRAVEL & CULINERY / Snack Tradisional Korea Yang Paling Lengkap, Pertama Kali Hadir di Indonesia

Snack Tradisional Korea Yang Paling Lengkap, Pertama Kali Hadir di Indonesia

GoHappyLive.com, JAKARTA- Sejak 2 dekade terakhir, masyarakat Indonesia terutama generasi milenial dan generasi Z kerap tergila-gila pada hal-hal berbau Korea Selatan.

 

 

 

Bahkan demam Korea ini telah menjadi fenomena global.  Bahkan lantaran demam tersebut  membuat banyak orang mulai tertarik dengan budaya Korea seperti tempat wisata, selebriti, fashion, musik, drama, hingga kuliner.

Tak heran kalau berbagai segmen dari tren tersebut menciptakan peluang baik yang pastinya akan mendulang antusiasme yang begitu besar.

Demam K-Pop dan K-Drama di Indonesia menjadi salah satu yang tak pernah surut hingga sekarang. Selain karena kepiawaian akting, menyanyi, dan menari dari sang idola yang tak perlu diragukan lagi, ada satu poin lagi yang jadi perhatian.

Viralnya kuliner yang menjadi favorit idol ternama atau munculnya kuliner khas Korea di K-drama populer.

Peluang inilah yang dilirik oleh Poppang dengan menarik perhatian pasar Indonesia menggunakan Hallyu untuk menjangkau kaum milenial.

Poppang mengusung tagline “Korean Idol Snack” dengan menghadirkan authentic Korean traditional sweet snack yang sering dimakan oleh idola Korea saat mereka masih kecil.

Poppang kini telah membuka outlet pertamanya di Ashta District 8, Jakarta Selatan sejak Mei 2021 yang lalu. Menu yang dihadirkan menggunakan resep asli dari Korea yang pastinya dibuat dengan bahan-bahan terbaik.

Berbagai jenis snack yang ada, yaitu Delimanjoo (kue berisi custard vanila manis), Gyeranppang (kue berisi keju dan telur yang melted), Coffeeppang (kue berbentuk seperti biji kopi), Tangkong (kue berbentuk seperti kacang), Bungeoppang (kue berbentuk seperti ikan), Waffle (dengan varian Whipped Cream, Strawberry Whipped Cream, dan Banana Whipped Cream).

Rekomendasi kuliner baru ini menjadi pilihan terbaik untuk para pencinta kuliner Korea.

Sebab, Poppang merupakan outlet Korean traditional sweet snack pertama di Indonesia yang paling lengkap. Kue-kue ‘jadul’ (zaman dulu) yang sejak dahulu sudah menjadi makanan favoritnya orang Korea sekarang juga bisa dinikmati oleh orang Indonesia. Cocok menjadi pilihan menu sarapan atau camilan sehat.

Owner Poppang, Dallen Kim, mengatakan kini banyak bertebaran restoran di Jakarta yang menawarkan berbagai jenis camilan khas Korea.

Tteokpokki adalah salah satu camilan Korea yang paling banyak dikenal di Indonesia. Tetapi sebenarnya masih ada banyak sekali jajanan khas Korea lezat yang belum ada di Indonesia.

Oleh karena itu, Poppang akan menjadi yang pertama kali menghadirkan berbagai jenis jajanan dan camilan khas Korea, khususnya Korean traditional snack.”

Mengikuti perkembangan teknologi yang ada, berbagai menu pilihan Poppang sekarang juga sudah bisa dipesan via aplikasi online.

Ada GoFood, GrabFood, Traveloka Eats, dan ShopeeFood yang siap menjawab kerinduan ngemil snack Korea paling autentik sambil menonton K-Drama favorit.

Untuk kedepannya, Poppang juga akan melebarkan sayap dengan menghadirkan jaringan kemitraan.

“Kami di Poppang memiliki visi bahwa Poppang akan menjadi besar, dikenal sebagai sebuah brand yang menghadirkan cemilan otentik khas Korea dengan rasa, kualitas, dan pelayanan yang terbaik dan terus mengembangkan produk makanan Korea yang tentunya sudah disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia. Kami ingin menjadi salah satu startup F&B yang diperhitungkan di Indonesia.” tambah Dallen Kim.

Hal ini juga menjadi jawaban untuk para Poppers (sebutan customer Poppang) yang ingin mencicipi kenikmatan snack Korea Poppang lebih dekat dari rumah.

 

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

3 Manfaat Dari Manisnya Croffle, Cemilan Ala Prancis Yang Viral, Seketika Bikin Hormon Dopamine Meningkat

GoHappyLive.com, JAKARTA- Segala sesuatu tentang Korea, belakangan ini selalu menjadi perhatian dunia. Termasuk croffle , …

D’COST Luncurkan Konsep Restoran dan Menu Baru ‘Paket Suka-Suka’

GoHappyLive.com, JAKARTA– Sebagai restoran seafood bersertifikat halal yang digemari masyarakat sejak 2006, D’COST meluncurkan konsep …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *