Friday , May 7 2021
Home / ENTERTAINMENT / Sulit Menghafal Jadi Tantangan Tersendiri Bagi Marcell Siahaan Terlibat Di Konser ‘Erros,Chrisye, Yockie’

Sulit Menghafal Jadi Tantangan Tersendiri Bagi Marcell Siahaan Terlibat Di Konser ‘Erros,Chrisye, Yockie’

GoHappyLive.com, JAKARTA- Penyanyi Marcell Siahaan terlibat dalam konser yang didedikasikan pada tiga musisi Erros Djarot, Chrisye (alm) dan Yockie Suryoprayogo (alm) bertajuk ‘Tembang Persada Sang Tritunggal’. Konser yang dipromotori oleh Bertiga Satu Rasa ini bakal berlangsung di dua kota besar; Jakarta dan Surabaya pada tanggal 1 Februari dan 14 Februari 2019 mendatang.

 

Sebagai orang yang mengidolakan Chrisye sejak lama Marcell mengaku bangga selalu dilibatkan dalam konser  pelantun tembang Sabda Alam itu.

Pada tahun 2016 lalu, Marcell bersama penyanyi Raisa juga terlibat dalam konser Tiga Dekade Cinta Chrisye.

Memang banyak pihak yang bilang jika warna vocal yang dimiliki Marcell terbilang mirip dengan Chrisye. Mungkin hal itu salah satu  keberuntungan buat Marcell.

Meski begitu bagi Marcell setiap kali mendapat tawaran membawakan lagu-lagu Chrisye tetap menjadi beban sekaligus tantangan tersendiri buatnya.

“Bebannya adalah karena saya tipikal orang yang sulit menghafal. Tapi karena saya suka dengan lagu-lagunya, itu yang menjadikannya lebih mudah. Saya anggap sebagai tantangan juga agar selalu merasa exciting,” ucap Marcell di Hard Rock Café, pekan ini.

Marcell bercerita dari sekian banyak penyanyi senior, Chrisye merupakan salah satu yang diidolakannya.

Menurutnya di saat Chrisye masih hidup, mereka terbilang jarang bertemu atau terlibat dalam sebuah pekerjaan.
Namun hal tersebut bukan alasan buat Marcell untuk tidak menjadikan Chrisye sebagai panutannya dalam bermusik.

“Om Chrisye merupakan orang yang banyak mengisi ruang hati saya dalam berkesenian. Walaupun kami jarang ketemu , tapi setiap kesempatan bertemu senang mendengarkan beliau bercerita apa saja. Satu hal yang menginspirasi saya , dia selalu menjadi diri sendiri pada saat bernyanyi. Itupula yang membuat saya tidak terbebani untuk menyanyikan karya-karyanya, karena menurutnya jadilah diri sendiri ketika bernyanyi,” papar Marcell.

Demi konser Tembang Persada Sang Tritunggal, Marcell telah menyiapkan beberapa lagu Chrisye untuk dibawakan. Dia berharap keterlibatannya bisa memeriahkan acara penghormatan untuk Chrisye, Yockie Suryoprayogo, dan Erros Djarot tersebut.

Konser Tembang Persada Sang Tritunggal akan digelar di dua kota. Pertama yakni pada 1 Februari 2019 di Jakarta Concert Hall dan pada 14 Februari 2019 di Grand City Convex Surabaya.

Selain Marcel, juga ada beberapa penyanyi Indonesia dari beragam generasi yang terlibat di konser EYC ini. Antara lain Dian Pramana Putra, Bonita , Wizzy dan lain-lain. Kurasi sejumlah penyanyi yang terlibat pada konser nanti sudah melalui diskusi yang ketat dan mendalam.

Menjadi makin menarik, dalam konser nanti, akan menghadirkan juga musisi Krisna Prameswara sebagal Music Director.

Konser ECY, dijelaskan Oppie dari Bertiga Satu Rasa, bertujuan mengedepankan, dan mengomunikasikan peran ECY secara kolaboratif, kepada generasi muda penggemar musik Indonesia, atas pengabdian dan karya cipta ECY dalam sejarah musik pop di Indonesia.

“Kita juga akan berpromosi dengan menggunakan media social untuk  menarik perhatian  kaum milenials. Dengan begitu mereka tahu tentang sejarah, dan kiprah ECY,” kata Oppie yang telah 20 tahun berkiprah dalam dunia EO.

Oppie menambahkan, even ini juga dimaksudkan sebagai sarana diskusi interaktif dari para penggemarnya, dalam rangka melestarikan serta mengapresiasi karya serta kiprah ECY dalam musik Indonesia.

Bagi penggemar ECY siap-siap bernostalgia dengan lagu-lagu ECY. Tak usah khawatir untuk merogoh kocek, harga tiket tidak terlalu mahal kok. Karena pihak penyelenggara hanya mematok harga tiket mulai 350-750 ribu rupiah bagi yang menonton konser di Jakarta dan dan 250-500 ribu rupiah di Surabaya.

About Dewi Syafrianis

Dewi Syafrianis

Check Also

Sukses di Film dan Serial Sinetron, Rey Bong- Sandrinna Michelle Terobsesi Peran; Berkepribadian Ganda dan Cacat Mental

GoHappyLive.com, JAKARTA–Ditengah aktivitas syuting yang lumayan padat, para bintang sinetron “Dari Jendela SMP” dalam Meet …

Harsiwi Achmad: Duta LIDA 2021 Datang Dari Beragam Profesi

GoHappyLive.com, JAKARTA–Kompetisi menyanyi dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki musim ke empat di tahun 2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *